Cara Main PUBG Mobile di PC

Cara Main PUBG Mobile di PC – Jika sebelumnya untuk bermain game PUBG Mobile di PC atau laptop kamu membutuhkan emulator Android seperti Nox Player atau BlueStacks, kini sudah terdapat kok versi PUBG Mobile untuk sistem operasi Windows.

PUBG
PUBG

 

Untuk proses instalasinya pun tergolong cukup mudah dan hanya memerlukan jaringan internet. Supaya kamu nggak keliru, yuk ikuti langkah-langkah berikut.

Spesifikasi PC dan Laptop yang Dibutuhkan PUBG Mobile

Sebelum memulai melakukan instalasi, ada baiknya kamu mengetahui spesifikasi PC atau laptop yang diperlukan untuk bermain PUBG Mobile. Setidaknya kamu harus memiliki spesifikasi minimum PUBG Mobile seperti pada di bawah ini.

Spesifikasi PUBG Mobile – Minimum
Prosesor Dual Core @ 2GHz
VGA Intel HD Graphics 3000
RAM 4GB
Memori 2GB Free
Intenet Yes

Langkah-Langkah Instalasi PUBG Mobile di PC

Langkah – 1

Untuk langkah paling awal, kamu wajib melakukan instalasi aplikasi bernama Tencent Gaming Buddy yang dikembangkan oleh Tencent Games. Saat ini aplikasi ini masih bersifat beta, namun dapat kamu unduh melalui tautan berikut. Ukurannya cukup kecil kok, hanya sekitar 8MB saja loh!

Langkah – 2

Jika saat instalasi pertama kali muncul pop-up User Account Control, kamu tinggal mengklik tombol Yes untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

step 2

Langkah – 3

Selanjutnya jendela instalasi Tencent Gaming Buddy akan ditampilkan dengan ikon PUBG Mobile sama seperti dalam game. Di sini kamu tinggal mengklik tombol Install atau pilih Customize untuk mengganti direktori instalasi aplikasi.

step 3

Langkah – 4

Selanjutnya Tencent Gaming Buddy akan melakukan instalasi yang durasinya kurang lebih sekitar 5 menit saja. Lalu di sini kamu tinggal klik tombol Start untuk mulai membuka aplikasinya, guys.

step 4

Langkah – 5

Selanjutnya Tencent Gaming Buddy akan mulai mengunduh resource dan engine yang digunakan untuk bermain PUBG Mobile. Nah pada langkah ini pastikan koneksi internet kamu stabil karena proses ini akan berjalan agak cukup lama.

step 5

Langkah – 6

Setelah proses download resource selesai, kamu bakal dibawa ke jendela game PUBG Mobile dan melakukan instalasi kurang lebih selama 2 menit.

step 6

Langkah – 7

Nah dengan begini, kamu pun sudah siap bermain PUBG Mobile di PC. Kamu pun bisa memilih untuk login menggunakan akun Facebook atau Guest ya.

step 7

 

Akhir Kata

Nah, begitulah cara main PUBG Mobile di PC dengan mudah tanpa memerlukan emulator, alias hanya dengan menggunakan Tencent Gaming Buddy. Seru banget bukan? Jika kamu mengalami kesulitan, jangan ragu buat menyampaikannya pada kolom komentar di bawah ya! Selamat mencoba dan selamat bermain, guys!

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan