Alat ini Jadikan Smartphone-mu Menjadi GameBoy!

alat gameboy

alat gameboy

Masih ingat dong mesin game handheld jadul GameBoy? Nah, nggak lama lagi kamu bisa memainkan game-game GameBoy lamamu langsung dengan smartphone berkat hadirnya perangkat bernama SmartBoy!

SmartBoy merupakan besutan perusahaan pengembang alat-alat game, PQube dan Hyperkin. Bisa dengan mudah kamu pasang ke HP Android, kaset GameBoy yang kamu miliki dapat kamu colok dan langsung mainkan melalui layar smartphone.

Dikembangkan oleh Chris Galizzi dari Hyperkin, SmartBoy sendiri sudah dikerjakan sejak tahun 2016 silam dan akan mampu mengubah smartphone Android seperti Samsung Galaxy S8 menjadi mesin gaming portabel yang bisa kamu bawa ke mana-mana.

 

“Dari bercandaan April Mop, sampai perangkat pengembangan, dan sekarang menjadi perangkat resmi, benda kecil ini sudah berjalan sangat jauh!” bilang Galizzi dengan bangga.

Merupakan perangkat yang dilisensi secara resmi oleh Samsung melalui program Samsung Mobile Accessory Partnership Program (SMAPP), disebutkan kalau SmartBoy tidak hanya bisa kamu pakai untuk main dari cartridge saja tetapi juga untuk aplikasi dan game lain yang tersedia di Google Play Store; mulai dari beragam game mobile sampai emulator, walau konfigurasi mungkin berbeda-beda.

Berikut adalah fitur yang diusung oleh SmartBoy:

  • Bisa memainkan game GameBoy dan GameBoy Color
  • Dirancang untuk smartphone Samsung berukuran 5,2–6 inci
  • Grafis disesuaikan dengan resolusi smartphone
  • USB Type-C port
  • Tidak butuh baterai
  • Kompatibel dengan cartridge NTSC/PAL

Tertarik memakai SmartBoy untuk HP Android-mu jika sudah keluar nanti, gamer?