5 Tips Menaikkan Rank Pada PUBG

 

pubg

pubg

Sama seperti game kompetitif lainnya, PUBG Mobile juga memiliki sistem rank atau peringkat. Sistem rank tersebut diklasifikasikan dalam beberapa tingkatan, mulai dari bronze, silver, gold, platinum, diamond, legendary dan crown. Dalam setiap rank terdapat 5 level yang harus dilalui untuk naik ke rank selanjutnya.

Pemain dapat meningkatkan rank berdasarkan rating yang mereka dapatkan ketika bertanding. Nah, jika kalian merasa kesusahan dalam menaikkan rank ketika bertanding di PUBG Mobile maka 5 tips di bawah ini bisa kalian coba. Berikut tipsnya!

1. Tentukan mode permainan yang disukai dan fokus ke mode tersebut

Rank yang ditampilkan pada profil PUBG Mobile kalian diambil dari yang terbaik di antara semua mode permainan. Jadi katakanlah kalian berada di rank 30 untuk mode solo, sementara rank 10 untuk duo. Maka, rank yang akan ditampilkan diambilkan dari mode duo itu tadi.

Oleh karena itu, tentukan mode permainan favorit kalian, lalu fokus lah terhadap mode tersebut. Jika kalian terbiasa bermain semua mode secara secara acak, maka kalian akan merasakan nihil-nya peningkatan terhadap rank kalian.

2. Duakan membunuh, nomor satukan bertahan hidup

Rating dari membunuh dan bertahan hidup menjadi dua faktor penting untuk meningkatkan rank. Namun, perlu kalian ketahui, jika hanya 20% rating membunuh diakumulasikan kepada total poin ketika bertanding.

Sementara sebagian besar, diambil dari berapa lama waktu kalian bertahan hidup di medan perang. Maka dari itu, penting untuk bisa berada setidaknya di 10 besar pemain yang bertahan, meski hanya memiliki jumlah kill di bawah 5.

3. Mendapatkan damage itu PENTING

Salah satu aspek yang jadi patokan dalam berapa banyak rating yang didapat dari bertahan hidup di PUBG Mobile adalah support atau dukungan. Nah, nilai support sendiri bisa meningkat secara signifikan berdasarkan berapa banyak karakter kalian mendapatkan penyembuhan.

Jadi, penting bagi kalian untuk mendapatkan sejumlah damage (seperti sengaja menjatuhkan diri dari ketinggian atau berada di luar zona) lalu melakukan penyembuhan.

4. Rating hanya diperoleh dari mode klasik

PUBG Mobile menawarkan dua mode umum untuk dipilih, yaitu arcade dan klasik. Jika kalian ingin menaikkan rank dengan cepat, maka hindarilah untuk bermain di mode arcade. Kenapa demikian?

Sebab, hanya di mode klasik saja, rating yang kalian dapatkan didalam pertandingan akan diakumulasikan untuk peningkatan rank. Jika kalian masih ragu-ragu dengan bermain di mode klasik, maka kalian bisa mencoba mode arcade terlebih dahulu sebagai pemanasan.

5. Lebih banyak bermain di map Sanhok

Map Sanhok telah melakukan debut di PUBG versi PC dan konsol. Sementara versi mobile-nya, akan menyusul dalam waktu dekat. Perlu diketahui, bahwasannya Sanhok memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari dua map lain di PUBG Mobile yaitu Erangel dan Miramar. Oleh karena itu, waktu yang dihabiskan ketika bertanding di map ini akan relatif lebih singkat (sekitar 25 menit). Itu artinya, dalam waktu satu sampai dua jam, kalian bisa mengumpulkan rating yang jauh lebih banyak.

Demikian tadi ulasan mengenai tips ampuh meningkatkan rank pada PUBG Mobile dengan cepat. Jadi, bermainlah dengan cerdas, sesuaikan mode permainan dengan kemampuan kalian dan jadilah yang terbaik! Semoga bermanfaat.