Bluehole Blokir 13 Juta Pemain PUBG

 

pubg

pubg

Pengembang gim PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds), Bluehole, baru saja mengungkap laporan menarik. Setiap minggunya, perusahaan kerap kali mem-postingberita berapa jumlah akun gamer PUBG yang diblokir.

Memasuki bulan ke-16 gim tersebut meluncur di pasaran, sudah ada sekitar 13 juta akun PUBG yang diblokir secara permanen.

Jumlah akun itu pertama kali terungkap lewat posting-an di Reddit oleh akun sjk045. Diketahui, ia mengumpulkan data resmi tersebut yang dirilis oleh Bluehole di Korea Selatan setiap minggu hingga pekan Oktober ini.

Tercatat, hanya dalam kurun satu minggu gim tersebut meluncur saja sudah ada 1,852 akun di banned, demikian yang dikutip dari laman PC Gamer, Senin (8/10/2018).

Menariknya, pada pekan ke-42 terjadi lonjakan jumlah pemain yang diblokir mencapai 1 juta akun. Setelahnya, laporan jumlah akun yang diblokir pun menurun secara signifikan.

Walau terlihat semakin menurun, sjk045 mengatakan penurunan jumlah akun yang diblokir ini tidak mencerminkan gim PUBG bersih dari cheater. Ada kemungkinan angka tersebut menurun karena PUBG sudah ditinggalkan pemain setianya.