5 Hal Menarik di Resident Evil 2 Remake

Menantikan perilisan Resident Evil 2 Remake yang hanya berjarak satu minggu lalu, banyak fans rasanya masih belum percaya kalau seri ikonik ini akan kembali bangkit dalam versi remake yang terlihat mengagumkan. Tidak hanya dari segi presentasi, perombakan gameplay dari sudut pandang kamera fixed menjadi third person action juga membawa sensasi bermain yang lebih menggoda 5 Hal Menarik di Resident Evil 2 Remake.

Melihat tentu saja tidak sama dengan merasakan, maka dari itu pihak Capcom langsung memberikan kesempatan bagi semua pemain dengan meluncurkan versi demonya.

tyrant
tyrant

Respon yang didapat benar-benar positif, dimana lebih dari satu juta pemain sudah mencoba demonya dan merasa sangat puas. Kru Epic termasuk salah satu yang sudah mencicipi gamenya sejak di ajang Tokyo Game Show 2018. dan sejauh ini Resident Evil 2 Remake tidak bisa dipungkiri memang sangat solid.

Dengan kualitas yang diperlihatkannya sejauh ini, tidak akan mengherankan jika gamenya masuk sebagai kontender Game of the Year 2019. Jika kamu termasuk pemain pendatang baru maupun veteran yang akan segera mencoba gamenya, dalam artikel special kali ini Kru Epic sudah merangkum beberapa hal penting yang wajib kamu ketahui sebelum siap memainkan Resident Evil 2 Remake. Daripada penasaran, yuk! simak rangkuman 5 Hal Menarik di Resident Evil 2 Remake.

1. Lebih dari sekedar “remake”

lebih

Kebanyakan game yang mengusung nama “remake” biasanya hanya sekedar mereka ulang game tersebut dengan engine baru. Kualitas grafisnya memang berubah drastis dan membuat beberapa game nampak lebih modern, namun keseluruhan konten yang ditawarkan tidak mengalami perubahan signifikan. Namun lain halnya dengan Resident Evil 2, dimana Capcom berusaha merombaknya menjadi sebuah game yang benar-benar baru.

Bermodalkan konsep yang sudah ada dari seri originalnya di PlayStation 1, Capcom telah merubah sudut pandang gameplay, penyampaian cerita, model karakter dengan desain baru, dan masih banyak lainnya. Jadi lebih dari sekedar versi lebih superior, remake yang ditawarkan oleh Capcom ini telah menyulap Resident Evil 2 menjadi game AAA yang sangat berkualitas.

2. Dikerjakan selama lebih dari 3 tahun dengan tenaga 800 orang

800 orang

Pertama kali diumumkan pada tahun 2015 lalu, banyak fans sebenarnya ragu kalau proyek Resident Evil 2 Remake dapat terwujud. Namun dibalik semua keraguan tersebut, siapa sangka jika Capcom sangat serius dalam mengembangkan remake ini dan bahkan memerlukan lebih dari 800 tenaga kerja professional.

Jumlah yang sangat fantastis tentunya, mengingat sebagian besar game AAA yang ada di pasaran bahkan tidak dikerjakan oleh orang sebanyak itu. Walaupun sebagian dari kamu menganggapnya tidak penting. namun fakta inilah yang menjadi bukti kuat akan keseriusan Capcom untuk menjaga kualitas gamenya semaksimal mungkin.

3. Kembali ke akar horror yang lebih mencekam

mencekam

Resident Evil 7 memang berhasil membawa kesan horror yang telah lama dirindukan oleh banyak fans. namun Resident Evil 2 Remake hadir sebagai pembuktian sesungguhnya. Kembali mengusung gameplay third person action yang sangat disukai di Resident Evil 4. Game ini juga mengusung atmosfer lingkungan yang lebih mencekam. Pencahayaan yang kurang dan unsur gameplay yang lebih brutal bukan satu-satunya faktor utama. Karena zombie yang kamu lawan di game ini juga sangat tangguh dan sulit untuk dibunuh.

4. Gunakan basis RE Engine dan model karakter asli yang realistis

realistis

Menggunakan basis RE Engine untuk menyuguhkan kualitas grafis terbaik. Capcom juga berusaha mengejar unsur realisme dengan menggunakan model dunia nyata yang kemudian dikonversi menjadi karakter utama. Beberapa karakter seperti Leon dan Ada memang terlihat sangat cocok. Namun model yang berperan sebagai Claire terlihat kurang cocok dan sempat mendapat kritik dari para fans.

5 Tidak perlu memainkan seri sebelumnya untuk memahami cerita

memahami cerita

Mungkin inilah pertanyaan yang paling banyak diutarakan oleh banyak pendatang baru yang belum pernah memainkan seri originalnya. Jika kamu termasuk salah satunya dan masih bertanya-tanya, jawabannya sendiri adalah tidak perlu. Memainkan seri original Resident Evil memang akan memberikan gambaran plot yang lebih jelas. Namun Resident Evil 2 Remake tetap memiliki plot cerita dan penjelasan yang bisa diikuti dengan mudah.

Nah, itulah rangkuman dari beberapa hal penting yang sekiranya wajib kamu ketahui sebelum mencoba Resident Evil 2 Remake. Semoga beberapa informasi ini dapat memberikanmu gambaran lebih jelas akan konten seperti apa yang akan ditawarkan saat gamenya rilis.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan