5 Tips Recoil PUBG Mobile

PUBG Mobile menyediakan berbagai senjata yang dapat dipilih oleh gamer untuk bertahan hidup atau melumpuhkan lawan. Setiap senjata atau senapan dalam permainan ini memiliki kelebihan maupun kekurangan.
Terkadang, saat baku tembak sedang berlangsung, gamer kesulitan mendaratkan peluru. Di tubuh lawan oleh karena parahnya efek recoil pada senapan yang digunakan. Untuk meredam efek recoil itu. Ada beberapa hal yang bisa gamer lakukan, seperti dilansir Tim epic99.

1. Berjongkok atau Tiarap

Berjongkok

Berjongkok

Ketika membidik lawan, usahakan berjongkok atau tiarap. Selain memperkecil Anda terkena serangan peluru, cara ini diyakini bisa membantu gamer untuk menembak lawan dengan tepat.
Khususnya ini membantu saat pertempuran jarak jauh, sehingga meminimalkan recoil. Contohnya, recoil AKM akan turun hampir 50 persen ketika gamer menembak dalam posisi jongkok atau tiarap.

2. Gunakan Peek & Fire untuk Menembak

Peek & Fire

Peek & Fire

Selain jongkok atau tiarap, posisi Peek & Fire juga bisa menurunkan recoil dari senjata. Teknik ini bisa dilakukan tidak hanya ketika jongkok, namun juga ketika dalam posisi berdiri.

3. Gunakan Modus Single atau Burst

Single atau Burst

Single atau Burst

Ketika menggunakan senjata otomatis, gamer mungkin lupa bahwa senjata tersebut memungkinkan terjadinya recoil. Dengan demikian, mengubah senjata dalam modus single atau burst fire bisa mengurangi recoil.

4. Kenali Mekanika dan Pola Recoil

Pola Recoil

Pola Recoil

Setiap senjata dalam permainan memiliki pola recoil. Beberapa senjata menunjukkan recoil ke atas dan bawah. Sementara senjata lainnya ke kanan atau ke kiri. Gamer bisa berlatih terlebih dahulu. Masuk ke mode training, pilih senjata dan coba menembak ke dinding untuk melihat arah recoil dari senjata yang digunakan.

5. Temukan Item atau Attachments yang Tepat

Attachments

Attachments

Ada beberapa attachments dalam permainan yang membantu Anda menurunkan recoil seperti angled foregrip, half grip, light grip, compensators untuk ARs, SMGs dan Snippers.