5 Lokasi Terbaik Apex Legends

Menjadi salah satu game Battle Royale terpopuler beberapa minggu terakhir ini. Apex Legends tentunya kedatangan begitu banyak pemain baru. Yang mungkin masih asing dengan mekanisme yang tersedia dalam game besutan Respawn Entertainment tersebut. 5 Lokasi Terbaik Apex Legends.

Pertempuran cenderung dimulai dari jarak menengah dan berakhir dalam jarak dekat. Namun, sebagus apapun senjata yang kamu gunakan. Tentu tidak akan berguna jika kamu memiliki aim atau cara bidik yang kentang. Dan yang sering terjadi adalah banyak pemain yang kagok ketika musuh tiba-tiba sudah ada didekat kita.
Maka dari itu, di bawah ini merupakan beberapa lokasi yang sangat rawan akan terjadinya pertempuran sesaat setelah mendarat. Pastikan dirimu mencari senjata dan body shield terlebih dahulu sebelum menyerang pemain lainnya. Berikut adalah 5 Lokasi Terbaik Apex Legends.

 

1. Artillery | Relay

Artillery dan Relay juga menjadi lokasi yang rawan akan terjadinya pertempuran dengan cepat sesaat setelah mendarat. Terutama jika pesawat datang dari arah utara maupun timur. Alasan lainnya adalah karena kedua tempat ini memiliki high tier loot.
Artillery memiliki tiga bangunan utama yang penuh akan loot dan akses pintu maupun zipline untuk melakukan flanking. Walau demikian pertempuran juga cukup sering terjadi di area terbuka. Cocok untukmu yang ingin melatih serangan dari jarak menengah ataupun jauh. Sedangkan Relay memiliki beberapa bangunan yang terpisah dengan jurang. Dimana cukup banyak pemain yang jatuh ke jurang tersebut, biasanya karena terlalu panik.
Namun biasanya, squad yang keluar dari dua area ini akan jarang bertemu. Karena dari Artillery biasanya akan berlanjut ke Cascades ataupun Slum Lakes, sedangkan Relay biasanya akan berlanjut ke Wetlands dan Swamp.

 

2. Slum Lakes | Runoff | The Pit

Walau tidak seramai Artillery, Slum Lakes dan Runoff juga cukup rawan dikunjungi jika pesawat datang dari arah utara maupun barat. Slum Lakes memiliki mid tier loot dan Runoff memiliki high tier loot.
Slum Lakes tidak terlalu berbeda dengan area Skull Town, banyak bangunan-bangunan kecil dan akses yang dapat dimanfaatkan untuk flanking dan juking, serta terdapat beberapa rumah lainnya di area timur laut Slum Lakes jika kamu telat mendarat. Sedangkan Runoff memiliki tiga bangunan besar dan beberapa supply bin yang tersebar di sekitarnya. Walau Runoff memiliki high tier loot, banyak pemain yang nampaknya lebih suka mendarat di Air Base yang berada di selatan Runoff.
The Pit juga memiliki high tier loot, namun tempat ini hanya memiliki loot yang sangat sedikit, bahkan terkadang tidak cukup untuk memperlengkapi squadmu dengan senjata. Penulis sarankan hanya terjun ke tempat ini jika memang squadmu dapat mendarat lebih dulu daripada squad lainnya. Jika keduluan squad lain, kamu bisa langsung berlari menuju bangunan yang terdapat di selatan The Pit.

 

3. Skull Town | Market | Thunderdome

Skull Town dan Market menjadi dua lokasi yang sangat ramai dikunjungi oleh para pemain barbar, terutama jika pesawat datang dari arah selatan ataupun barat. Bisa dipastikan akan banyak dead box bergeletakan di kedua tempat ini.
Walau kedua tempat tersebut hanya memiliki mid tier loot, Skull Town memi memiliki banyak loot yang tersebar serta bangunan-bangunan kecil yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan flanking, sedangkan Market cocok untukmu berlatih bertempur dalam jarak dekat karena tempatnya yang cukup sempit.
Jika kamu merasa telat dan sudah sangat banyak squad lain yang sudah mendarat di Skull Town maupun Market, kamu bisa mencoba mendarat di Thunderdome yang memiliki high tier loot. Biasanya sekitar 2 atau 3 squad juga akan turun di tempat ini, dan kamu perlu bergerak dengan cepat karena loot ditempat ini tidak terlalu banyak.

4. Bunker | Cascades

Bunker mungkin menjadi tempat populer bukan karena lokasinya yang high tier loot, melainkan tempatnya yang memang cocok untuk bermain barbar. Sedangkan sekitaran Bunker dan Cascades biasanya menjadi tempat mendarat squad yang telat memasuki bunker.
Bunker hanya memiliki segelintir loot yang mungkin cukup untuk satu atau dua squad saja. Lorong yang sempit membuat banyak pemain dapat menghabisi pemain lainnya dengan mudah, bahkan dengan adu tonjokkan. Berbeda dengan Cascades yang hanya memiliki mid tier loot, namun cukup banyak senjata dan perlengkapan lainnya yang cukup untuk Squad kamu.

 

5. Repulsor | Hydro Dam

Hydro Dam dan Repulsor juga cukup sering menjadi sasaran tempat mendarat banyak squad, terutama jika pesawat datang dari arah tenggara ataupun timur. Hydro Dam memiliki mid tier loot dan Repulsor memiliki high tier loot.
Repulsor memiliki area yang mirip dengan Artillery, namun tempat tersebut memiliki dua bangunan utama yang saling terhubung dengan lorong bawah tanah, dan biasanya terdapat loot bagus pada lorong tersebut. Sedangkan Hydro Dam sendiri memiliki bunker besar dan area terbuka ditengahnya yang dikelilingi beberapa bangunan kecil.
Jika kalian mendarat squadmu mendarat telat dan tidak menemukan loot, kamu bisa berpindah ke Swamp yang terletak di timur laut Hydro Dam. Swamp memiliki high tier loot dan merupakan area yang dipenuhi dengan berbagai bangunan. Namun hati-hati karena kamu bisa saja bertemu squad yang berasal dari area Relay.