5 Alasan Wajib Coba Dissidia FF: Opera Omnia

Dengan dirilisnya Dissidia Final Fantasy : Opera Omnia versi global pada tanggal 30 Januari 2018 yang lalu. Tentunya membuat kamu-kamu penggemar Final Fantasy ingin mencoba memainkan game yang satu ini. Game yang bisa kamu nikmati melalui platform IOS dan Android ini akan menghadirkan pertarungan. Tim yang terdiri dari 3 karakter-karakter terkenal dari franchise Final Fantasy. Dengan sistem turn-based yang akan memiliki tampilan grafis yang indah khas Square Enix. 5 Alasan Wajib Coba Dissidia FF: Opera Omnia.

Dari segi gameplay game ini akan membuat mu bernostalgia dengan JPRG klasik. Selain itu game ini juga akan menawarkan berbagai macam fitur yang tidak dimilik game-game lain. Oleh karena itu, hari ini kami bakal berikan 5 Alasan Wajib Coba Dissidia FF: Opera Omnia.

1. Tidak ada Energy = Main Sepuasnya!

Kadang saat memainkan sebuah game di platfrom mobile. Kamu terhalang dengan batasan energy yang ada. Hal ini tentunya sangat mengganggu, sehingga membuat mu harus menunggu atau harus menggunakan berbagai jenis item untuk menambah energy mu. Namun kamu harus membuang jauh-jauh permasalahan energy yang ada di sebagian besar game mobile pada umumnya. Karena dalam game ini sang pengembang tidak menyertakan system energy tersebut. Square Enix sepertinya sangat paham bahwa game dengan genre JRPG sangat memerlukan grinding untuk meningkatan level. Dengan tidak adanya system energy tersebut. Dapat diartikan kamu bisa bebas meningkatkan level karakter mu ataupun beburu in game resource secara leluasa.

2. Diamond Bukan Barang yang Langka

Dalam game berbasis gacha mengumpulkan diamond adalah hal yang sangat sulit. Kadang kamu harus menyelesaikan berbagai macam quest ataupun event yang ada. Sayangnya, kadang diamond yang kamu dapatkan tidak berbanding lurus dengan usaha mu. Sehingga kamu harus berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk melakukan gacha. Tapi dalam game Dissidia Final Fantasy Opera Omnia, diamond bukanlah hal yang langka. Bisa dibilang hampir semua yang kamu lakukan dalam game ini akan menghasilkan diamond. Dengan rata-rata hampir 250 diamond yang kamu dapatkan dari tiap misinya tentu akan sangat membantu kamu untuk melakukan gacha. Belum lagi ditambah dengan level up rank yang akan mendpat 100 diamond, daily quest 100, quest clear 20. Bahakan hanya melihat cutscene yang merupakan bagian cerita dari game, kamu akan mendapat 50 diamond. Hal tersebut belum ditambah dengan diamond yang kamu dapatkan jika menyelesaikan quest dengan tingkat kesulitan hard. Sangat mudah bukan!

3. Nostalgia JRPG yang Bertabur Bintang

Perasaan pertama saat memainkan game ini kamu akan dibawa bernostalgia dengan beberpa judul game dari franchise Final Fantasy beberapa tahun yang lalu. Berbeda dengan versi konsolnya, Dissidia Final Fantasy yang identik dengan game bergenre fighting, dengan mempertemukan karakter-karakter Final Fantasy dalam satu arena, dalam game Dissidia Final Fantasy Opera Omnia ini kamu akan bermain dengan sistem turn-based ala JRPG klasik. Sang pengembang sepertinya mencoba menghadirkan sistem turn-based yang sangat identik dengan game Final Fantasy melalui game yang satu ini. Selain itu, kamu juga akan melihat para heroes and villains sepanjang 30 tahun perjalanan franchise ini.

4. Game dengan Gameplay yang Unik

Meskipun game ini menawarkan system turn-based layaknya game JRPG klasik, namun sang pengembang juga menambakan berbagai macam elemen-elemen baru yang terbilang cukup unik. Dalam game ini kamu tidak bisa asal menyerang musuh sesuai giliran mu. Dalam game ini terdapat dua jenis serangan yaitu HP attack yang berfungsi untuk mengalahkan musuh mu, sedangkan barvery attack menunjukan seberapa besar damage yang akan kamu hasilkan. Barvery gauge akan bertambah saat kamu melakukan serangan bravery attack. Jadi kamu perlu meningkatkan barvery gauge mu terlebih dahulu sebelum melancarkan HP attack untuk membunuh musuh mu. Bisa dibilang dengan barvery gauge system akan membuat permainan lebih menantang. Selain itu game ini juga mengahadirkan dua macam level, yang pertama adalah basic level yang akan meningkatkan stats karakter mu. Dan crystal strength system, dimana kamu harus mengumpulkan crystal dari berbagai macam quest ataupun event yang ada untuk membuka berbagai macam stats dan skill untuk karakter mu.

5. System Gacha yang Dermawan

Square Enix lagi-lagi mendengarkan suara hati para penikmat game mobile. Selain memberikan diamond dengan begitu mudah dan menghilangkan system energy layaknya game mobile yang lain, mereka juga memberikan garanasi bahawa gacha yang kamu lakukan akan menghasilkan minimal 1 senjata berbintang 5. Dalam Dissidia Final Fantasy Opera Omnia sendiri kamu hanya perlu melakukan gacha untuk equipment karakter mu, sedangkan untuk hero-hero pada game ini akan kamu dapatkan seiring dengan progress game mu. Kamu tidak perlu takut bahwa gacha yang kamu lakukan akan berujung kekecewaan, meskipun gacha mu menghasilkan equipment yang sama, barang tersebut bisa kamu pasangkan ke hero lain yang menggunakan senjata sejenis, atau kamu juga bisa menggunkan equipment tersebut untuk memperkuat senjata mu yang lain. Selain itu, dengan adanya event gacha yang terus diupdate setiap 2 minggu sekali, kamu dapat memfokuskan gacha ke hero-hero favorit kamu.