5 Rekomendasi Film Anime Netflix yang Wajib Kamu Saksikan

film anime netflix

Layanan streaming Netflix bukan hanya menyediakan berbagai film tapi juga deretan anime seru. Ada berbagai serial anime TV dan film anime populer yang dapat kamu saksikan.  Karena ada daftar anime yang begitu banyak, kamu mungkin bingung harus nonton yang mana. Tenang saja, kami memiliki rekomendasi Film anime netflix terbaik yang dapat kamu saksikan.

1. Flavors of Youth

Flavours of Youth rilis pada tahun 2018, diproduksi oleh studio animasi Tiongkok Haoliners Animation League dan studio anime Jepang CoMix Wave Films. Film anime drama dapat terbagi menjadi 3 cerita pendek, yakni The Rice Noodles, A Little Fashion Show dan Love in Shanghai.

CoMix Wave Films terkenal dengan sutradara anime top dunia Makoto Shinkai, dan Flavours of Youth sebagian terinspirasi oleh karya-karyanya.

2. Film Anime Netflix: A Whisker Away

A Whisker Away tayang secara eksklusif di Netflix. Film fantasi ini berfokus pada seorang gadis sekolah menengah pertama bernama Muge yang jatuh cinta dengan Kento. Dia memiliki topeng ajaib yang mengubahnya menjadi seekor kucing. Bagaimana kisah cinta keduanya? Kamu hanya dapat saksikan kisahnya di Netflix.

BACA JUGA: 5 Anime Mirip Fullmetal Alchemist, Dijamin Seru!

3. A Silent Voice

Penggemar anime modern memberikan rating tinggi A Silent Voice sejak dirilis pada 2016. Film anime netflix berikut ini berdasarkan manga asli yang terbit antara 2013 dan 2014. Ceritanya mengikuti dua karakter utama, yakni Shoko yang merupakan seorang gadis tuli dan Shoya yang mengganggunya di kelas yang sama.

4. In This Corner of the World

Sebagai salah satu film anime terbesar di tahun 2010-an, In This Corner of the World harus masuk ke dalam daftar anime netflix yang harus kamu saksikan. Film drama sejarah berfokus pada Hiroshima di sekitar Perang Dunia II, berpusat pada karakter utama Suzu. Bagaimana orang-orang di Hiroshima hidup kelaparan dan kecemasan pada saat itu tergambar dalam film anime.

5. Film Anime Netflix: Penguin Highway

Penguin Highway menjadi anime lain yang kami rekomendasikan untuk kamu tonton di Netflix sekarang. Film animasi fantasi berikut ini awalnya merupakan novel populer karangan Tomihiko Morimi. Pada tahun 2010 kemudian mendapat adaptasi menjadi film anime adaptasi pada tahun 2018. Ceritanya bermula ketika seorang bocah lelaki bernama Aoyama menemukan penguin di kota. Dia mencoba untuk menyelidiki di mana penguin datang dengan wanita yang lebih tua.

BACA JUGA: 4 Anime Mirip Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba