Site icon EPIC99

5 Class Black Desert Mobile Untuk Pemain Pemula

Game MMORPG Open World memiliki satu varian game yang sangat menarik yaitu Black Desert Mobile. Game ini sudah bisa kamu mainkan. Sebagai game bergenre MMORPG, pastinya ada berbagai class menarik untuk kamu mainkan. Pada game ini ada sekitar 22 class black desert mobile yang menarik. Kita akan membahas tentang beberapa class menarik yang dapart kamu main sebagai pemain pemula.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan menjelaskan kemampuan dari class awal yang ada di dalam Black Desert Mobile. Kira-kira mana sih class desert mobile yang bagus? Nah daripada kalian bingung memilih class, lebih baik langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Ranger

Sesuai dengan namanya, Ranger merupakan class bertipe jarak jauh yang menggunakan panah untuk menyerang. Ranger bisa mencicil damage kepada musuh dari jarak yang cukup aman.

Namun ketika Awakening, tipe serangan Ranger akan berubah drastis yaitu Ranger akan menjadi class dengan tipe serangan jarak dekat. Ia akan menggunakan senjata yang bernama Kamasylven Sword. Senjata ini berupa pisau belati yang digunakan oleh para Elf di dunia Black Desert.

Jika kamu ingin menggunakan karakter perempuan dan ingin bermain class yang bisa menyerang musuh dari jarak jauh, maka kamu bisa menggunakan Ranger.

Warrior

Warrior merupakan sebuah class yang menggunakan pedang dan tameng untuk menyerang musuh-musuhnya. Class ini memiliki damage yang sangat besar dan ia juga memiliki tingkat pertahanan yang tinggi karena Warrior bisa menangkis serangan musuh menggunakan tamengnya.

Pada saat Awakening, Warrior akan menggunakan senjata Great Sword yang akan membuat Warrior menjadi role full DPS. Skill Awakening untuk Warrior juga memiliki life steal yang sangat besar, kamu tidak perlu khawatir terhadap HP karena kamu bisa mengisi HP-mu kembali dengan cara menyerang musuh.

Jika kamu sedang mencari class dengan tingkat serangan dan pertahanan yang stabil, kamu bisa menggunakan Warrior.

Valkyrie

Class ini merupakan versi wanita dari class Warrior. Valkyrie memiliki skill yang tidak jauh beda dari Warrior, hanya saja Valkyrie memiliki skill tambahan seperti healing dan buff tertentu yang berguna untuk tim.

Ketika Awakening, Valkyrie akan menggunakan senjata yang bernama Lancia, yaitu tombak besar dengan tameng. Valkyrie memiliki pertahanan yang sangat tinggi karena tamengnya sulit untuk ditembus. Meskipun memiliki tingkat defense yang tinggi, Valkyrie masih memiliki serangan yang menyakitkan.

Jika kamu ingin bermain class bertipe tank DPS semi support, maka class Valkyrie ini sangatlah cocok untuk kamu gunakan.

Giant

Selanjutnya ada class bertubuh besar seperti monster, yaitu Giant. Giant adalah class yang menggunakan kapak dan memfokuskan serangan fisiknya. Giant memiliki crowd control yang cukup menyebalkan dan berguna untuk digunakan di mode PVP. 

Pada saat Awakening, Giant akan menggunakan senjata mini cannon yang bisa mengeluarkan serangan ledakan kepada musuhnya. Skill Awakening untuk Giant juga akan memfokuskan serangan yang berhubungan dengan ledakan. Meskipun memiliki tubuh yang besar, Giant juga memiliki pergerakan yang cukup lincah setelah Awakening.

Jika kamu sedang mencari class bagus yang cukup asyik untuk digunakan dan tidak memedulikan penampilan, maka Giant ini cocok untuk kamu gunakan.

Witch

Witch merupakan class bertipe serangan magic yang memfokuskan serangan elemen api, air, petir, dan tanah kepada musuh-musuhnya. Selain itu juga bisa menjadi support karena ia memiliki skill healing yang bisa memulihkan HP kepada dirinya dan rekan di sekitarnya.

Ketika Awakening, ia akan memfokuskan serangan elemen petir dan tanah dengan area serangan yang sangat luas. Berkat serangannya yang luas tersebut, Witch menjadi salah satu class terbaik untuk grinding.

Jika kamu sedang mencari class bertipe DPS semi support, maka kamu bisa menggunakan class ini karena ia bisa menghasilkan damage yang besar kepada musuh, dan Witch juga bisa memberikan buff yang berguna untuk tim.

Exit mobile version