Site icon EPIC99

Ulasan Class Hashashin di Game Black Desert Mobile

class hashashin black desert mobile

Sejak rilis awal di ponsel, Black Desert Mobile (BDM) hanya menampilkan beberapa class, terutama jika membandingkannya dengan versi PC. Sementara versi PCnya hanya menampilkan kurang dari 20 class, versi selulernya memiliki kurang dari setengahnya saat pertama kali meluncur ke publik. Salah satu class yang terbaru adalah Class Hashashin Black Desert Mobile.

Untungnya, developer di Pearl Abyss perlahan-lahan menambahkan lebih banyak kelas ke lineup di BDM seperti Sorceress, Valkyrie, dan yang lainnya. Dan patch BDM terbaru menghadirkan kelas baru, Hashashin. Hal ini cukup menarik karena Hashashin tidak hanya merupakan kelas yang sangat keren. Akan tetapi juga baru saja rilis dalam versi P. Artinya class ini ada di game PC dan juga game mobile.

Perkenalan Class Hashashin

Class ini menjadi sangat menarik karena dia adalah kelas Ascended sejak awal. Ini berarti Hashashin sudah datang dengan skill Ascension nya terbuka. Namun, Hashashin hanya dimulai dengan 4 keterampilan yang tersedia di awal, yang dapat berkembang setelah mencapai level 10.

Untuk memperoleh keterampilan baru, pemain harus menyelesaikan misi cerita “The Boss, Red Nose”, di awal permainan. Selanjutnya akan bertarung dalam misi “Remembering Power: Hashashin”. Dengan melanjutkan misi ini, pemain akan membuka keterampilan baru untuk kelas.

Pertarungan Hashashin menggunakan Shamshir sebagai senjata utamanya dan Haladie sebagai senjata pengganti. Dia terjun ke pertempuran menggunakan kombinasi keterampilan bela diri dan penguasaannya di atas pasir untuk membingungkan dan membunuh target bernilai tinggi, dan kemudian melarikan diri dengan mudahnya.

Kemampuan Class Hashashin Black Desert Mobile

Di Black Desert Mobile, skill-skill Hashashin memiliki ciri khas khusus yaitu selalu mengeluarkan efek partikel-partikel pasir. Tentu, karena Hashashin sendiri merupakan Assassin dari Timur Tengah yang wilayahnya sebagian besar gurun pasir. Bahkan ada skill Hashashin yang mampu mengeluarkan badai pasir untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Hashashin banyak menawarkan kemampuan menyerang dalam bentuk Super Armor serta Forward Guard dari skill “Eye of the Storm” dan “Whirlwind Slice” miliknya. Nantinya, dia dapat memperluas repertoarnya dengan banyak skill kuat lainnya dengan Forward Guard dan Super Armor. Selain itu juga melumpuhkan musuh dengan stun, knockdown, dan jenis CC lainnya.

Empat keterampilan starternya adalah sebagai berikut:

  1. Whirlwind Slice: Memberikan damage AoE di sekitar karakter hingga 3 musuh.
  2. Eye of the Storm: Melompat ke atas dan jatuh, memberikan banyak serangan hingga 5 musuh. Dapat melumpuhkan dan mengikat musuh masing-masing dalam serangan pertama dan terakhir. Skill ini memiliki Super Armor selama animasi.
  3. Geo-Pulse: Memberikan kerusakan besar di area target. Menghantam musuh saat terkena serangan.
  4. Sand Saber: Memancarkan ledakan pasir dari pedangnya ke target yang jauh. Menimbulkan knockback saat dipukul. Skill ini memiliki Forward Guard selama animasinya.

PVE dan PVP

Untuk PVE sendiri, skill set Hashashin sendiri terbilang baik. Kecepatan skill, multiple hit, jarak serangan yang baik, hingga memiliki area serang yang lumayan. Hashashin sangat baik di area PVE karena mudah menghabisi musuh dalam jumlah banyak. Skill set nya mampu meningkatkan jumlah kill yang diperoleh dalam semenit. Untuk menjadi seorang DPS, Hashashin tidak menonjol yang mirip dengan Paladin dan juga Void Knight. Mekanik spesialnya hanya memberika 20% damage boost di tiga skill miliknya.

Di PVP, skill set Hashashin bakal banyak membantu pemainnya. Beberapa skill Hashashin memiliki efek Knock-up dan Knockback yang dapat membuat lawan terjatuh ke tanah. Dengan begitu, Hashashin dengan mudah mendaratkan serangan-serangan cepat nan mematikan dari skill set miliknya. Karena Hashashin masih merupakan hero jarak dekat atau melee, kesulitannya adalah menghadapi lawan yang mengandalkan jarak jauh seperti Huntress atau Archmage.

Exit mobile version