Tips Terbaik Bermain Ragnarok X Bagi Pemula

Epic99.com – Kamu yang baru aja terjun untuk main Ragnarok X, tapi masih bingung bagaimana tips nya supaya kamu bisa cepat menguasai permainan ini dengan mudah. Disini kita akan berbagi tips terbaik bermain Ragnarok X untuk kamu yang masih pemula.

So, kamu gak perlu bingung dan main ngasal lagi. Kamu juga harus meningkatkan fokus kamu untuk melakukan berbagai hal di game ini. Ini adalah beberapa tips yang bisa kamu tiru sebagai pemula dalam bermain Ragnarok X.

Tips Ragnarok X Untuk Pemula

Memilih Kelas Terbaik

Game Ragnarok X menyediakan beberapa kelas yang bisa kamu pilih. Pastinya setiap kelas memiliki keunggulannya masing masing. Kamu bebas memilih kelas yang menurutmu pas.

Total ada 6 kelas yang tersedia di Ragnarok X yaitu Swordsman, Archer, Mage, Acolyte, Thief, dan Merchant. Jadi pastikan kamu mengetahui keunggulan yang dimiliki setiap kelas gar kamu tidak salah memilih.

Mendahulukan Job Level

Kamu harus membunuh monster untuk bisa mendapatkan 2 exp yaitu exp base dan exp job. Jika kamu ingin cepat ganti job ke tingkat 2 maka pastikan kamu membunuh monster yang memberikan job lebih besar.

Saat job level kamu semakin tinggi, kamu akan dapat meningkatkan skill – skill yang di butuhkan. Kamu juga gak perlu risau karena banyak kok monster yang bisa memberikan exp job dalam jumlah yang besar. Namun kamu juga harus memperhatikan jumlah Odin Bleesing yang kalian miliki terutama saat proses farming. Jangan sampai kamu jadi kehabisan Odin Blessing karena bisa membuat peningkatan level menjadi lama.

Jangan Ketinggalan Daily Game

Untuk kamu yang masih pemula disarankan untuk tidak malas mengerjakan daily. Ada beberapa daily game yang bisa kamu kerjakan. Hal ini akan mendapatkan exp saat mengerjakan daily yang bisa membuat kamu lebih cepat naik ke job level.

Ada bebrapa jenis dayly yang bisa kamu mainkan dan tersedia di fitur carnival yaitu Daily Instance, Mission Board, COC Mission, OX Quiz, Guild Order, dan Tavern.

Menggunakan Stamina dan Odin Blessing

Kamu akan membutuhkan stamina yang banyak untuk bisa mngumpulkan seluruh material. Stamina juga memiliki peranan penting terutama untuk upgrade senjata. Hal itu karena membutuhkan skilllife yang hanya bisa di tingkatkan menggunakan stamina.

Kebutuhan stamina di game ini adalah yang paling besar kalau kamu tipe pemain free-to-play yang tidak menggunakan top up sebagai jalur mudah peningkatan karakter. Apalagi untuk mengumpulkan stamina cukup sulit dan jumlahnya sangat sedikit.

Nah, dengan menggunakan Odin Blessing kamu bisa mengumpulkan stamina dari membunuh monster. Jadi kamu bisa mendapatkan tambahan stamina dari membunuh monster dengan menggunakan Odin Blessing.

Ikut Guild Saat Bermain Ragnarok X

Kamu bisa membuka fitur guild saat sudah mencapai level minimumnya. Kamu bisa memanfaatkan fitur live chat untuk mempromosikan diri kamu agar bisa langsung di rekrut.

Banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan saat sudah ikut guild. Saat kamu mengalami kesulitan untuk menyelesaikan Daily Game, kamu bisa minta bantuan teman guid yang lain dengan level yang lebih tinggi. Termasuk saat kamu melakukan grinding, kamu bisa membentuk party dengan yang lain agar mempercepat proses peningkatan level.

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan adalah fitur live chat yang bisa membantu kamu meminta tips and trik dan berbagi banyak hal dengan teman guild kamu yang lain.