Perlengkapan Gaming Yang Harus Dimiliki Oleh Para Gamer

Epic99.com – Perlengkapan Gaming Yang Harus Di Miliki Oleh Para Gamer. Menjadi gamer profesional tidak bisa di dapatkan begitu saja dengan mudah. Tentunya ada usaha yang keras di sertai fasilitas yang juga memadai. Selain itu, kemampuan bermain game harus tetap di tingkatkan setiap hari agar lebih pro.

Berbicara soal fasilitas, tentunya ada banyak perlengkapan gaming yang wajib banget untuk di miliki oleh seorang gamer. Hal ini bertujuan agar gamer bisa lebih nyaman dan fokus saat bermain.

Nah jika kamu ingin menjadi gamer profesional, berikut ini beberapa peralatan yang bisa kamu siapkan.

1. Monitor khusus gaming

Perlengkapan pertama yang tentunya sangat wajib untuk kamu miliki adalah monitor. Dengan kualitas monitor yang mumpuni tentunya dapat menampilkan visual yang akan membuatmu fokus pada game.

Selain itu kualitas monitor juga menentukan grafik yang di hasilkan. Jadi semakin bagus kualitas monitor, maka akan semakin jelas dan detail pula tampilannya pada layar.

Resolusi minimum yang di butuhkan untuk sebuah monitor gaming adalah 1080p. Bahkan akan lebih baik apabila kamu memilih yang resolusinya di atas 1080p yaitu 1440p hingga 4K.

2. Keyboard gaming

Perlengkapan gaming selanjutnya yang wajib kamu miliki adalah keyboard gaming. Tentu ini menjadi bagian terpenting dalam bermain game.

Jika kamu ingin membeli sebuah keyboard game, sebaiknya untuk mementingkan kualitas pada layoutnya. Hal ini di karenakan tuts angka di sebelah kanan keyboard sangat penting untuk menambahkan shortcut dalam game.

3. Mouse gaming

Dengan adanya mouse gaming, tentunya kamu akan terbantu dengan lebih baik lagi untuk memenangkan sebuah pertandingan. Kamu bisa membelinya dengan kualitas yang baik dan khusus untuk gaming.

Untuk sekedar pengetahuan kamu, ada 3 jenis mouse yang biasa di gunakan untuk gaming. Pastikan kamu menggunakan mouse yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Yang pertama ada tipe mouse FPS. Mouse ini sangat cocok untuk jenis game seperti CS. Kemudian ada tipe mouse MMO yang di khususkan untuk pemain DOTA. Lalu yang terakhir ada tipe universal yang dari namanya saja mouse ini dapat di gunakan untuk semua jenis game.

4. Headset gaming

Tidak lengkap rasanya apabila bermain game namun tidak menggunakan headset. Beberapa game memang sangat sensitif terhadap suara yang tentunya di butuhkan headset agar bisa terdengar lebih jelas.

Selain itu, penggunaan headset gaming juga dapat membantu kamu untuk berkomunikasi dengan teman 1 tim saat mulai pertandingan.

5. Kursi gaming

Perlengkapan lainnya yang gak boleh ketinggalan saat bermain game adalah kursi gaming. Kursi gaming sendiri di desain khusus untuk gamer agar tidak mudah lelah saat harus duduk dalam waktu yang lama.

Bahkan sekarang juga sudah banyak kamu temui kursi gaming yang di jual di pasaran dengan di lengkapi banatalan empuk. Selain itu, penggunaan kursi gaming juga dapat membantumu untuk terhindar dari sakit punggung, bahu, dan, leher saat sedang bermain game.

6. Mouse pad

Untuk perlengkapan gaming yang satu ini mungkin terdengar sepele. Namun nyatanya, mousepad memiliki manfaat besar untuk bisa menghasilkan gerakan mouse yang lebih mulus.

Selain itu, dengan menggunakan mousepad tentunya membuat posisi tangan kamu menjadi lebih nyaman dan tidak mudah lelah. Kamu bisa menyesuaikan lebar mouse pad sesuai dengan kebutuhan kamu.

Nah, itulah beberapa perlengkapan gamers yang wajib kamu miliki untuk bisa menjadi gamer profesional. Pastikan juga kamau membeli dengan kualitas terbaik agar pengalaman bermain game juga semakin menyenangkan.***