6 Rekomendasi Situs Belajar Online Terbaik Yang Bisa Kamu Gunakan

Epic99.com – Rekomendasi situs belajar online terbaik. Belajar tentunya menjadi hal yang tidak boleh di tinggalkan dalam kehidupan sehari – hari. Terutama pada anak, sekolah merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang ilmu yang akan di dapatkan oleh anak.

Saat ini kemudahan sudah bisa di rasakan dalam dunia pendidikan. Tentunya dengan tersedianya situs yang bisa di gunakan untuk belajar online.

Dengan begitu kamu sudah tidak memiliki alasan lagi untuk bermalas – malasan dalam belajar. Nah, berikut adalah beberapa situs belajar online terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. Zenius

Menjadi salah satu website belajar online terbaik, Zenius berdiri pertama kali pada tahun 2007. Menyediakan banyak materi LMS pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga menengah keatas.

Bahkan sebagian besar materinya tersedia dalam bentuk video berbahasa Indonesia. Sehingga tentunya dapat memudahkan siswa untuk memahami materi yang sedang di pelajari.

Nah untuk kamu yang menyukai mapel fisika dan juga matematika, cocok banget memilih Zenius ini di karenakan membahas mata pelajaran tersebut secara lebih mendalam.

Download aplikasi Zenius

2. Ruangguru

Masuk dalam kategori situs bimbingan online terbaik dan terbesar. Ruangguru juga menyediakan materi pembelajaran mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah keatas.

Bahkan sejak Maret 2020, di karenakan libur sekolah akibat pandemi Covid 19, Ruangguru menyediakan pembelajaran secara langsung setiap senin hingga jumat mulai pukul 8.00 sampai 12.00.

Ruangguru juga memiliki kualitas grafis dan visual yang terbilang baik. Dengan begitu kamu bisa mudah mengikuti pembelajarann secara online meskipun sedang libur sekolah.

Download aplikasi Ruangguru

3. Quipper

Rekomendasi situs belajar online terbaik lainnya adalah Quipper. Layanan belajar online yang satu ini tterbilang masih pendatang baru dan menyediakan pendidikan online khusus guru dan siswa SMP hingga SMA.

Selain itu, ada beberapa materi yang ada dalam Quipper bahkan belum pernah di ajarkan di sekolah offline. Sistem pembelajarannya juga hampir sama dengan sekolah biasa di mana nantinya kamu akan memiliki tugas dan di adakan tes dan juga ujian.

Download aplikasi Quipper

4. Kelas Pintar

Dalam situs belajar online yang satu ini, nantinya kamu akan bisa belajar melalui video animasi, audio visual, bahkan hingga ebook.

Selain itu, siswa akan di mudahkan dengan metode belajar yang interaktif dengan menggunakan pendekatan total learning yaitu learn, practise, dan test.

Bahkan Kelas Pintar juga memberikan akses gratis pada sekolah yang ingin menggunakan situs kelas pintar ini.

Download aplikasi Kelas Pintar

5. Rumah Belajar

layanan belajar online yang di kembangkan oleh kemendikbud ini juga masuk dalam situs belajar online terbaik yang bisa menjadi pilihan.

Rumah Belajar menyediakan materi dan fasilitas pembelajaran untuk siswa dan guru mulai dai PAUD hingga sekolah menengah atas.

Kamu juga bisa menggunakan BSE (Buku Sekolah Elektronik) yang bisa menjadi alternatif bagi siswa yang tidak memiliki bukunya secara fisik.

Download aplikasi Rumah Belajar

6. Brainly

Dengan menggunakan Brainly, kamu akan bisa mengajukan pertanyaan apapun seputar mata pelajaran sekolah. Nantinya pertanyaan yang kamu ajukan akan di jawab oleh pengguna situs dari berbagai penjuru dunia.

Tentunya kamu tidak hanya akan mendapatkan jawaban di dalamnya melainkan kamu juga bisa mendapatkan teman dan pengalaman yang seru saat menggunakan situs yang satu ini.

Selain itu, Brainly juga memiliki fitur Live chat dan juga pesan pribadi yang hampir mirip dengan media sosial.

Download aplikasi Brainly

Nah, itulah beberapa rekomendasi website belajar online yang bisa menjadi pilihan untuk kamu gunakan. Tentu semua situs yang sudah di jelaskan di atas memiliki kualitas yang berbeda – beda dalam memberikan materi pembelajaran.

Oleh karenanya kamu bisa memilih situs terbaik yang memberikanmu kemudahan dalam menyerap ilmu yang di jelaskan di dalamnya.***