Mengenal Aplikasi Dan Fitur Unggulan Launcher Untuk Android

Epic99.com – Mengenal aplikasi dan fitur unggulan Launcher. Mungkin sebagian besar pengguna smartphone tidak mengerti apa itu aplikasi launcher. Aplikasi launcher sendiri merupakan aplikasi tampilan grafis yang bermanfaat untuk melakukan kustom user interface pada perangkat android. Dengan menggunakan launcher, nantinya kita bisa mengatur tampilan, walpaper, shortcut, hingga widget pada android sebagaimana layar pada PC.

Nah berikut ini epic99 akan menjelaskan mengenai aplikasi launcher beserta fitur unggulan yang di milikinya.

Mengenal Aplikasi Launcher

Launcher merupakan sebuah aplikasi yang sengaja di rancang untuk bisa melakukan manajemen pada aplikasi serta merubah struktur tema pada android. Dengan begitu, pengguna bisa merubah tampilan android sesuka hati. Tidak hanya itu saja, launcher juga tentunya memiliki banyak fitur yang tersedia yang bisa kamu gunakan sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini lebih sering di gunakan dengan alasan tampilan default pada android yang terkesan sangat umum dan juga kaku.

Untuk itu, kamu bisa membuang rasa bosan pada tampilan android bawaan default dengan mengubahnya tanpa harus mengerti tentang pemrograman. Selain itu, aplikasi ini juga tidak hannya bermanfaat untuk merubah tampilan android, melainkan juga untuk mengatur semua aplikasi sesuai dengan keinginan.

Tentunya dengan manajemen aplikasi yang baik maka akan membuat tampilan android semakin menarik. Tidak hanya itu saja, dengan melakukan penggolongan aplikasi yang sesuai dengan kelompoknya akan membuat tampilan menjadi ringkas dan lebih mudah saat di gunakan.

Dari sekian banyak aplikasi launcher yang di kembangkan, tentu semuanya memiliki fitur yanag berbeda – beda. Namun secara umum, aplikasi launcher ini memiliki fitur unggulan yang membuat pengguna memutuskan untuk menggunakananya.

Berikut ini beberapa fitur unggulan aplikasi launcher :

1. Kustomisasi Theme Android

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan android sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, biasanya launcher memiliki banyak theme bawaan yang sudah tersedia di librarynya.

2. Manajemen Aplikasi

Fitur unggulan yang bisa kamu rasakan saat menggunakan aplikasi launcher adalah fungsi manajemen aplikasi. Dengan begitu, kamu bisa membuat struktur icon apps yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

3. Dapat Menyembunyikan dan Memunculkan Aplikasi

Dalam aplikasi launcher terdapat fitur hiding apps di mana hal ini tentunya sangat bermanfaat apabila kamu ingin androidmu menjadi privasi. Sehingga dalam hal ini kamau bisa mencegah orang lain untuk menggunakan android dan mengetahui aplikasi yang kamu miliki dan bersifat privasi.

4. Fitur Pencarian Apps

Fitur unggulan lainnya yang ada di aplikasi launcher adalah fitur pencarian. Tentunya fitur ini sangat berguna untuk kamu yang sering lupa menaruh apps yang sudah kamu susun sebelumnya. Dengan menggunakan fitur ini, kamu akan bisa menemukan apps dengan lebih cepat.

Kesimpulan

Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan aplikasi launcher, sebaiknya kamu juga harus mengetahui terlebih dahulu bahwa aplikasi ini sangat membutuhkan penyimpanan RAM yang cukup besar. Hal tersebut di karenakan aplikasi launcher yang bersifat selalu hidup bersamaan dengan aplikasi media sosial lain seperti Facebook, Instagram, dan masih banyak lagi yang lainnya yang akan membebani penyimpanan RAM pada android yang kamu miliki. Oleh karenanya, pastikan RAM yang kamu miliki memang cukup untuk menggunakan aplikasi launcher ini. Selain itu, aplikasi launcer ini sangat mudah untuk kamu dapatkan hanya dengan mendownloadnya secara gratis di PlayStore.

Itulah beberapa penjelasan untuk kamu yang ingin mengenal aplikasi dan fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi launcher. Untuk kamu yang suka melakukan kustomisasi tampilan pada android, aplikasi launcher ini sangat membantu kamu dalam melakukan semuanya.***