7 Koin NFT Terbaik 2022 : Harganya Terus Naik Dari Berbagai Platform !

Epic99.com – Koin NFT Terbaik 2022. Beberapa waktu belakangan ini, mata uang kripto menjadi banyak di perbincangkan. Hal tersebut di karenakan harganya yang terus naik bahkan hingga miliaran rupiah. Tidak hanya itu saja, terkait mata uang kripto yang semakin di perbincanngkan.

Ada lagi hal lain yang juga tidak ketinggalan menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu belakangan ini. Sebagai pegiat game, tentunya kamu tidak ketinggalan dengan game berbasis NFT. Game yang mengusung Non-Fungible Token, memungkinkan kamu untuk mendapatkan uang dalam bentuk koin NFT hanya dengan memainkan permainannya.


Nah untuk mengetahui koin NFT terbaik tahun ini, berikut Epic99 akan jabarkan beberapa di antaranya. Dengan koin NFT terbaik 2022, kamu akan mendapatkan prospek yang bagus dengan mengumpulkan koinnya.

Apa Itu Koin NFT?

NFT (Non-Fungible Token) merupakan aset digital yang masuk dalam sistem blockchain. Selain itu, NFT mencakup aset digital dalam banyak media, mulai dari game, musik, karya aseni, bahkan hingga video. Serupa namun sedikit berbeda, NFT dan mata uang kripto sebenarnya merupakan dua aset yang berbeda.

Concept digital key with text NFT, non fungible token. Cryptographic unique token. Crypto technology. Dark blue background. Vector

Meski sama – sama masuk dalam sistem Blockchain, namun keduanya memiliki perbedaan yang paling mendasar yaitu NFT tidak bisa di pertukarkan melainkan hanya bisa di perjualbelikan. Selain itu NFT juga berfungsi sebagai alat verifikasi kepemilikan yang dapat di perjualbelikan dengan aman dan mudah.

Karena tidak bisa di pertukarkan, koin NFT justru memiliki harga yang terus meroket dan hanya bisa di miliki oleh pengguna tertentu. Meski belum sepopuler Bitcoin dan teman – temannya, namun NFT hingga kini memiliki banyak peminatnya sehingga kemungkinan mampu untuk menandingi mata uang Kripto seperti Bitcoin dan lainnya.


Rekomendasi Koin Terbaik

1. Axie Infinity (AXS)

Jika kamu pemain game NFT Axie Infinity, kamu cukup beruntung karena koin AXS menjadi salah satu yang terbaik dan memiliki prospek yang baik. Kamu bisa mendapatkan koin AXS hanya dengan memainkan game Axie Infinity di mana kamu harus memelihata monster, merawatnya hingga berkembang biak agar dan menjadikannya semakin kuat untuk bertarung.

Nantinya monster tersebut yang akan menjadi koin AXS sehingga semakin kuat monster, maka semakin tinggi harga jualnya. Hingga kini koin AXS menjadi koin NFT dengan valuasi tertinggi yaitu sekitar Rp 71 Triliun. Untuk harganya sendiri saat ini sudah menyentuh Rp 1,1 jutaan.

2. The Sandbox (SAND)

Koin NFT SAND bisa kamu miliki dengan bermain game The Sanbox. Game yang mirip dengan Minecraft ini memungkinkan kamu untuk membangun banyak hal hingga bisa melakukan jual beli aset NFT berupa koin SAND. Selain itu, koin ini juga menjadi salah satu yang paling banyak di minati terutama oleh pemain Minecraft yang penasaran untuk melakukan investasi dalam dunia NFT.

Hingga kini Koin SAND mencapai market cap kisaran Rp 64 Triliun dengan harga koin mencapai Rp 71ribuan.

3. Theta Network (THETA)

Menjadi salah satu koin NFT dengan prospek yang bagus. THETA merupakan koin yang terbilang unik, hal tersebut di karenakan THETA menjadi koin NFT yang di gunakan untuk layanan video streaming. Sehingga koin ini menjadi banyak di gemari terutama untuk conten creator yang bergerak di dunia video streaming.

THETA memungkinkan kamu untuk membuat layanan video streaming, pengiriman data, hingga edge computing menjadi lebih efisien, adil, dan hemat biaya. Selain itu, THETA memiliki market cap mencapai Rp. 61,8 Triliun dengan harga kisaran Rp 61 ribu hingga hari ini.

4. Flow (FLOW)

NBA Top Shot merupakan sebuah platform yang menjual video terbaik dari cuplikan pertandingan NBA. Terutama untuk kamu penggemar liga basket NBA jangan sampai ketinggalan untuk memiliki koin NFT melalui platform ini. Koin Flow dalam platform ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembagian konten video menjadi lebih mudah, cepat, dan murah.

Saat ini, harga market capnya sudah mencapai Rp 37 Triliun dengan harga berkisar Rp 119 ribu.

5. Decentraland (MANA)

Menjadi platform yang menghasilkan koin NFT. Decentraland merupakan sebuah platform yang berfungsi sebagai wadah untuk menjual konten maupun aplikasi. Adapun koin NFT yang dihasilkan yaitu MANA memiliki harga yanag terus melonjak sejak awal dirilis.

Dengan kata lain, Decentraland menjadi tempat terbaik untuk kamu yang ingin monetasi konten dan aplikasi sekaligus berinvestasi dalam koin MANA. Hingga hari ini, koin MANA sendiri sudah mencapai market cap Rp 54.5 Miliar dengan harga yang sudah mencapai Rp 41 ribu.

6. Gala Games (GALA)

Meskipun mengusung nama Games. Nyatanya Gala Games bukan lah sebuah video game yang bisa dimainkan. Melainkan Gala Games merupakan platform bagi para developer game yang membuat game blockchain untuk diperjualbelikan menggunakan koin GALA.

Gala Games sendiri menjadi platform yang aktif dalam berkomunikasi dengan pelanggan sehingga berpengaruh pada koin GALA yang terus melonjak. Selain itu pelanggan juga bisa memberikan feedback kepada developer game melalui platform Gala Games ini.

Town Star menjadi game yang dirilis di platform ini yang memungkinkan kamu bisa menggunakan koin GALA untuk bermain dan bertransaksi di game tersebut. Nantinya pemilik koin GALA bisa menentukan game yang ingin mendapatkan pembiayaan dan game mana yang ingin fokus di kembangkan.

7. Enjin (ENJ)

Menjadi koin NFT terbaik yang bisa kamu miliki. Enjin merupakan sebuah platform yang ramah lingkungan. Hal tersebut dikarenakan Enjin memiliki rencana untuk menguranngi konsumsi listrik dan karbondioksida dengan penggunaan Blockchain Proof of Authority (PoA) dan Proof of Stake (PoS).

Sehingga penggunaan listrik dalam Enjin terbilang lebih sedikit dibandingkan yang lainnya. Koin ENJ menjadi banayak diminati karena kenyamanan penggunaannya dalam melakukan bisnis berbasis blockchain. Selain itu, kamu bisa menggunakan koin ENJ untuk melakukan aktivitas transaksi umum di e-commerce.

Itulah beberapa koin NFT terbaik 2022 yang bisa kamu gunakan untuk mulai berinvestasi menggunakan koin NFT. Diantara beberapa yang telah disebutkan diatas, koin manakah yang sudah kamu miliki?***