5 Aplikasi Game Booster Terbaik Untuk PC : Performa Lebih Stabil !

Epic99.com – Aplikasi game booster terbaik untuk PC. Game masih menjadi sesuatu yang sangat menarik perhatian bagi para penggunanya. Kamu akan bisa menghabiskan waktu luang hanya dengan bermain sebuah game. Oleh karenanya performa game yang baik sangat di butuhkan dan biasanya bergantung pada hardware komputer yang kamu gunakan.

Meskipun kamu memiliki hardware minimum yang di perlukan untuk memainkan sebuah game, namun bisa jadi game tersebut memiliki tidak berjalan dengan baik dan maksimal.

Hal tersebut di karenakan sistem akan terbagi antara game dengan proses lain yang sedang berjalan bersamaan. Untuk itu, agar kemampuan game berjalan dengan stabil. Kamu membutuhkan aplikasi tambahan lain seperti game booster yang bisa memudahkan kamu untuk mencapai kelancaran saat bermain.


Apa Itu Aplikasi Game Booster?

Game Booster merupakan aplikasi yang membantu untuk membebaskan sumber daya pada sistem sekaligus memprioritaskan game di atas aplikasi lain yang sedang berjalan dengan tetap menjaga stabilitas sistem.

Hingga kini ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kinerja game pada perangkat Windows terbaru versi 10 dan 11. Berikut ini beberapa aplikasi game booster terbaik untuk PC.

1. Game Fire 6

Menjadi salah satu aplikasi game booster terbaik yang bisa kamu gunakan untuk PC. Aplikasi ini mampu untuk memberikan peningkatan kinerja game secara realtime. Dengan begitu, Game Fire 6 akan bekerja di latar belakang sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Game Fire 6 bisa di gunakan dalam versi gratis meskipun dengan kinerja seadanya. Namun untuk mendapatkan kualitas yang maksimal untuk membantu kinerja game agar lebih stabil, kamu bisa menggunakannya dalam versi yang berbayar.

Download Game Fire 6

2. MSI Afterburner

Aplikasi MSI Afterburner menjadi aplikasi game booster yang dapat di gunakan untuk meng-overclock CPU dan juga GPU. Nantinya jika komponen hardware sudah di overclock, maka game yang kamu mainkan akan mendapatkan lebih banyak daya.

Selain itu, aplikasi MSI Afterburner sama sekali tidak mengelola proses sistem dan tidak mampu untuk menyeimbangkan sumber daya yang di gunakan. Hal tersebut di karenakan kemampuan MSI Afetrburner yang hanya untuk mengelola hardware.

Download MSI Afterburner

3. Razer Cortex Boost

Menjadi salah satu aplikasi game booster terbaik yang bisa kamu gunakan untuk PC. Aplikasi besutan Razer ini bisa di gunakan secara gratis sekalipun kamu tidak menggunakan hardware Razer. Razer Cortex Boost sendiri nantinya akan bekerja pada CPU Intel, GPU AMD, hingga Nvidia.

Namun tentunya kamu akan merasakan peningkatan kinerja yang berbeda apabila kamu menggunakannya pada hardware Razer atau hardware yang bukan Razer.

Game Booster yang satu ini memberikan dukungan pada banyak game populer. Sehingga ini menjadi salah satu keunggulan yanag di miliki oleh aplikasi Razer Cortex Boost.

Download Razer Cortex Boost

4. Wise Game Booster

Menjadi aplikasi game booster yang mampu untuk mengelola proses di sistem yang kamu gunakan. Selain itu, Wise game boster juga mampu untuk mengelola aktivitas jaringan hingga menutup aplikasi yang di rasa tidak perlu.

Namun aplikasi yang satu ini tidak terlalu kuat jika di bandingkan dengan Game Fire 6. Hanya saja jika kamu membutuhkan aplikasi dengan skala kecil untuk mengelola proses. Maka Wise Game Booster bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu gunakan.

Download Wise Game Booster

5. WTFast

Aplikasi yang satu ini hanya bisa di gunakan khusus untuk game online. WTFast mampu mengelola kelambatan, maupun kecepatan internet hingga koneksi ke dalam server game itu sendiri. Nantinya jika kamu memiliki masalah mengenai ping yang tinggi, aplikasi ini membantu kamu untuk bisa mengatasinya.

Hanya saja aplikasi ini tersedia dalam versi yang berbayar. Selain itu, harga langganan juga akan berubah berdasarkan jumlah sistem yang ingin kamu gunakan dalam aplikasi.

Download WTFst

Itulah beberapa aplikasi game booster terbaik yang bisa kamu gunakan untuk PC. Dengan menggunakan game booster tentunya kamu akan merasakan bermain game dengan kecepatan sistem yang lebih stabil saat memainkannya.***