Cara Menggunakan Voice Changer Pada Discord Menggunakan Clownfish

Epic99.com – Cara menggunakan Voice Changer pada Discord. Discord hingga kini masih menjadi aplikasi layanan VoIP terbesar di dunia. Secara umum aplikasi yang satu ini memang di bangun untuk para gamer. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan berbagai fitur obrolan menarik yang bisa di gunakan oleh penggunanya.

Berawal dari layanan obrolan suara dan juga SMS. Kini Discord sudah di jadikan sebagai alat untuk para gamer berbagai gambar, tautan dan file secara online. Hal tersebut juga memungkinkan para pengguna agar terhubung satu dengan yang lainnya.

Aplikasi yang satu ini juga sangat mudah di sesuaikan. Salah satunya adalah dapat mengubah suara secara realtime saat penggunanya sedang berbicara mengggunakan microfon. Namun untuk kali ini kita akan membahas mengenai Clownfish yang merupakan alat yang akan di gunakan untuk mengubah suara tersebut.

1. Apa itu Clownfish Voice Changer?

Clownfish Voice Changer merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk mengubah suara saat sedang melakukan perekaman suara menggunakan Discord. Meskipun bukan satu – satunya aplikasi yang bisa di gunakan namun Clownfish sendiri sangat mudah di gunakan terutama untuk pemula.

Memiliki beragam efek suara yang yang terbilang lengkap. Mulai dari Alien, Atar, Baby Pitch, Clone, Custom Pitch, Fast Mutation, Robot, Silence, dan masih banyak lagi yang lainnya. berikut ini cara menginstal dan menggunakan Clownfish Voice Changer untuk Discord.

2. Tutorial Instalasi Clownfish Voice Changer

Sebelum bisa menggunakan Clownfish untuk mengubah suara di aplikasi Discord. Pastikan kamu mengerti cara melakukan instalasi aplikasi Clownfish dengan mudah terlebih dahulu. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan untuk melakukan instalasi aplikasi Clownfish.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs web resmi dari aplikasi Clownfish Voice Changer.
  • Selanjutnya download kit instalasi yang di rasa sesuai dengan arsitektur OS yang kamu gunakan.
  • Tunggulah bebberapa saat hingga proses download selesai.
  • Jika proses download sudah selesai. Kamu bisa membuka file yang sudah di download sebelumnya.
  • Kemudian lakukan instalasi dengan mudah hanya dengan klik yes sekaligus mengikuti semuua petunjuk yang tersedia pada layar.

Ket : Secara umum, Clownfish Voice Changer tidak hanya menjadi aplikasi yang di gunakan untuk mengubah suara melainkan juga di gunakan sebagai pemutar musik, hingga asisten suara.

3. Cara Menggunakan Clownfish Voice Changer

Setelah kamu melakukan instalasi pada aplikasi Clownfish Voice Changer. Maka selanjutnya kamu akan bisa menggunakan aplikasi tersebut pada Discord secara bersamaan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan Clownfish Voice Changer.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjalankan aplikasi Dscord melalui PC ataupun laptop yang kamu gunakan.
  • Kemudian secara bersamaan bukalah aplikasi Clownfish Voice Changer.
  • Selanjutnya pastikan kamu menemukan aplikasi Clownfish Voice Changer yang sudah aktif melalui System Tray.
  • Lalu kamu bisa klik kanan pada ikon dalam System Tray.
  • Kemudian pilih Set Voice Changer dari menu konteks yang muncul.
  • Selanjutnya kamu bisa memilih file pengubah suara yang kamu inginkan.
  • Kamu bisa menentukan berdasarkan efek suara tambahan sekaligus menyesuaikan sensitivitas mikrofon.
  • Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukana adalah dengan mengetesnya menggunakan panggilan suara.

Tidak hanya bisa digunakan untuk Discord. Clowfish Voice Changer juga tersedia untuk alat VoIP lainnya seperti Skype dan Google Meet.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan voice changer pada aplikasi .Discord. Untuk mendapatkan hasil yang di inginkan. Pastikan kamu sudah mengikuti semua langkahnya dengan benar.***