Cara Bermain Game Wordle 2022 : Populer Di Twitter !

Epic99.com – Cara bermain game Wordle 2022. Game Wordle belakangan ini menjadi hangat di perbincangkan terutama dalam dunia Twitter. Hal tersebut di karenakan oleh banyaknya pengguna Twitter yang membagikan screenshot mengenai hasil jawaban dari permainan ini. Wordle sendiri menjadi game yang mengusung genre teka – teki.

Di mana dalam game ini nantinya pemain di haruskan untuk menebak kata dengan tepat setiap hari. Namun tidak semudah yang di bayangkan, karena dalam game ini kamu tidak akan menemukan petunjuk apapun untuk setiap kata yang harus di jawab.

Game yang di besut oleh developer game dengan nama yang sama yakni Josh Wardle ini mengklaim sudah mengumpulkan hingga lebih dari 12ribu kata yang terdiri dari 5 huruf. Di mana nantinya pemain akan menebak dari 12ribu kata yang sudah di kumpulkan.

Dalam game ini nantinya akan tersusun dari 5 kolom serta 6 baris. Nantinya 5 kolom tersebut akan menandakan mengenai 5 huruf secara horizontal. Oleh karenanya, pastikan kamu bisa menebak 1 kata dengan tepat. Sedangkan pada 6 baris lainnya memiliki arti yakni hanya ada maksimal 6 kali kesempatan untuk bisa menjawab kata dengan benar.

Untuuk bisa mendapatkan skor maksimal, apastikan kamu bisa menebak kata dengan cepat. Namun jika hingga akhir kamu masih belum mendapatkan jawabannya hingga 6 kali kesempatan, maka nantinya game ini akan secara otomatis menunjukan jawabannya.


Cara Memainkan Game Wordle

Sebenarnya secara spesifik agar bisa memainkan game Wordle ini terbilang cukup mudah. Namun yang menjadi tantangan tersendiri bagi kamu adalah bagaimana menebak kata tanpa petunjuk apapun.

Berikut ini langkah – langkah bermain game Wordle :

  • Pastikan kamu sudah mengistall game Wordle – Daily Word Challenge untuk android pada Google Playstore.
  • Kemudian bukalah game Wordle yang sudah di unduh dan install sebelumnya.
  • Tentukan pilihan bahasa yang sudah tersedia seperti Inggris, Prancis, Spanyo, Jerman, Portuga, hingga Italia).
  • Setelah kamu menentukan jenis bahasa, maka kamu akan langsung di bawa pada papan permainan yang berisikan 5 kolom dan 6 baris.

Aturan permainan game Wordle

Dalam permainan Wordle ini nantinya setiap kata yang ada akan di ganti setiap harinya oleh sistem. Di mana nantinya pergantian kata tersebut akan di tunjutkan melalui waktu hitung mundur pada game Wordle ini.

Selain itu, jawabanmu yang sekiranya benar akan berwarna hijau . Namun begitu juga sebaliknya, kamu akan melihat warna abu – abu pada huruf yang maasih salah. Tidak hanya itu saja, nantinya mungkin kamu akan menemukan huruf yang berwarna kuning.

Di mana huruf yang berwarna kuning tersebut memiliki arti yaitu huruf tersebut ada di dalam kata yang benar. Hanya saja kamu harus merubah posisi dan mencobanya dengan batas maksimal 6 kali.

Download game Wordle

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bermain game Wordle ini. Meskipun terlihat simple dan mudah, namun nyatanya kamu juga akan di buat bingung dalam menemukan kata yang di anggap benar tanpa satu petunjuk apapun.

Dengan bermain game teka – teki yang satu ini, tentunya kamu akan mendapatkan keseruan dalam bermain dan memberikan pengalaman bermain yang berbeda. Selain itu jika kamu sekiranya sudah bisa memenangkan permainan Wordle ini ataupun sekedar menemukan setiap kata yang benar, jangan lupa untuk lakukan screenshot dan melakukan aktifitas di luar ruangan terutama saat musim salju.***