9 Situs Terbaik Untuk Membuat CV dan Portfolio : Jobseeker Harus Tau !

Epic99.com – Situs terbaik untuk membuat CV dan Portfolio. Seiring berjalannya waktu, dunia digital semakin berkembang dan memudahkan penggunanya terutama untuk kegiatan sehari – hari. Salah satu hasil perkembangan teknologi yang membantu pengguna adalah situs pembuatan CV dan portofolio online. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi semua fresh graduate dalam membantu proses pencarian kerja yang lebih baik.

Dengan adanya situs pembuatan CV online, kamu bisa dengan mudah membuat CV dan portfolio hanya dengan template yang tersedia. Dengan begitu kamu akan dengan mudah memiliki CV yang bisa di lirik oleh HRD. Lalu apa saja situs pembuatan CV online yang bisa kamu gunakan? Berikut ini ulasannya !


1. Behance

Menjadi salah satu situs terbaik yang bisa kamu gunakan untuk pembuatan Portfolio online. Bahkan situs yang satu ini menjadi yang paling banyak di guankan terutama dalam komunitas designer. Di sana nantinya kamu akan bisa menunggah karya berupa desain yang akan di hasilkan dalam bentuk portfolio yang sesuai dengan keinginan.

Selain itu, Behance juga banyak di gunakan oleh perekrut untuk mencari portfolio terbaik. Dengan kata lain, Behance menjadi situs yang di tujukan untuk para desainer, seniman, fotografer di seluruh dunia untuk bisa mendapatkan pekerjaan dalam bidang UI/UX.

2. Canva

Jika kamu ingin membuat CV online secara gratis, Canva bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan. Di dalamnya terdapat banyak template CV menarik yang bisa kamu pilih dan atur sesuka hati. Selain itu, penggunaan canva untuk membuat CV secara online juga sangat mudah untuk dilakukan.

Bahkan situs yanag satu ini juga menyediakan berbagai format yang unduhan yang bisa kamu pilih untuk mengunduh hasil desain CV yang sudah kamu buat mulai dari pdf, docx, bahkan hingga jpeg.

3. Coroflot.com

Termasuk dalam situs online terbaik yang di tujukan untuk para desainer UX/UI untuk membuat potfolio hasil karyanya secara gratis. Coroflot.com terdapat hingga lebih dari 2 juta gambar di dalamnya yang di terbitkan oleh beragam desainer dan seniman lainnya setiap bulan.

4. DeviantArt

Situs yanag satu ini sangat cocok untuk bisang desainer, dan fotografer. DeviantArt memungkinkan kamu untuk membuat portfolio secara gratis dengan membagikan hasil karya terbaru di dalamnya. Selain itu, kamu juga nantinya bisa menjual beberapa karya kepada orang – orang yang tertarik.

5. Dribbble

Situs lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat portfolio secara online dan gratis adalah Dribbble. Sama halnya dengan Behance, situs yang satu ini sangat populer terutama di kalangan desainer. Selain itu, cara penggunaan Dribbble juga terbilang sangat mudah.

Oleh karenanya, situs Dribbble ini menjadi platform yang baik untuk para desainer dalam menampilkan hasil karya terbarunya sekaligus untuk meningkatkan keterampilan serta berbagi ide. Dengan menggunakan Dribbble, kamu akan dengan mudah membagikan apapun mulai dari proses pembuatan desain, rancangan prototyp, hingga konsep desain aplikasi.

6. EnhanCV

Merupakan salah satu situs terbaik yang bisa di gunakan untuk pembuatan CV secara online dan gratis. Selain itu EnhanCV juga menyediakan banyak fitur di dalamnya yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya itu saja, pilihan template yang tersedia juga sangat banyak.

Kamu juga bisa menggunakan versi premium untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap. EnhanCV memungkinkan kamu untuk bisa mengunduh CV yang sudah kamu buat dalam format pdf. Hanya saja pastikan kamu sudah memiliki akun terlebih dahulu untuk bisa melakukannya.

7. Resume.com

Situs terbaik laiannya yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV secara online adalah Resume.com. Selain itu, situs yang satu ini juga menyediakan banyak pilihan template CV yang bisa kamu gunaka dengan mudah. Dengan menggunakan Resume.com, kamu akan mudah melakukan editing hanya dengan beberapa klik saja hingga menghasilkan tampilan CV yang menarik.

8. Standard Resume

Situs lainnya yang memungkinkan kamu untuk membuat CV online secara gratis adalah Standard Resume. Hanya saja sesuai dengan namanya, Standard Resume hanya di tujukan untuk kamu yang menginginkan desain CV yang standar dan minimalis.

Namun kamu juga tidak perlu khawatir karena CV yang akan di hasilkan akan tetap terlihat profesional. Bahkan Standrard resum juga memiliki fitur yang bisa mengimpor data LinkedIn sehingga memudahkan kamu untuk membuat CV dengan cepat.

9. Visual CV

Sesuai dengan namanya, Visual CV memungkinkan kamu untuk membuat CV gratis secara online dengan menggunakan beragam pilihan template yang tersedia. Selain itu, kamu bisa melakukan custom desain sesuai dengan yang kamu inginkan.

Itulah beberapa situs online yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV dan Portfolio. Dengan menggunakan beberapa situs tersebut, kamu sudah tidak perlu susah – susah lagi membuat CV dari awal karena kamu akan bisa membuatnya menggunakan template yang sudah tersedia.***