6 Rekomendasi Wifi Extender Terbaik 2022

Epic99.com – Rekomendasi wifi extender terbaik. Wifi Extender merupakan perangkat yang berfungsi untuk membantu menguatkan sinyal. Nantinya Wifi extender akan menerima gelombang radio dari router LAN sehingga bisa melanjutkan koneksi pada perangkat pengguna. Selain itu, Wifi extender juga mampu memperluas jangkauan wifi dari router utama terutama pada tempat yang sulit di jangkau.

Namun penggunaan wifi extender juga harus di sesuaikan dengan kecepatan yang di miliki oleh router induk. Sebagai contoh jika roter berjalan pada kecepatan 433-867 Mbps, maka pastikan penguat sinyal wifi tersebut memiliki kecepatan koneksi yang sama.

Untuk kamu yang belum mengatahui, wifi extender juga tersedia dalam berbagai merk yang bisa kamu gunakan seperti contoh :

1. Mi WiFi Range Extender AC1200

Dengan menggunakan wifi extender Mi WiFi Range Extender AC1200, kamu bisa menguatkan sinyak wifi dengan frekuensi ganda 2,5GHz, dan juga 5GHz. Selain itu, perangkat yang satu ini memungkinkan kecepatan kombinasi yang mencapai 1200Mbps.

Kamu juga tidak hanya bisa menggunakan alat ini untuk wifi melainkan juga dapat di hubungkan pada perangkat berkabel seperti TV hingga konsol game. Harga perangkat ini berkisar Rp295ribuan.

 2. TP-LINK TL-WA855RE

Wifi extender lainnya yang bisa kamu gunakan adalah TP-LINK TL-WA855RE. Memiliki kecepatan 300Mbps yang mampu untuk memperluas jangkauan jaringan Wifi di frekuensi 2.4GHz. Perangat yang satu ini sangta cocok untuk digunakan di kantor, rumah, bahkan hingga rumah makan.

Perangkat yang satu ini di lengkapi dengan teknologi MIMO dan 2 antena. Sehingga dalam hal ini tentunya mampu untuk meningkatkan kecepatan dan memperluas jaringan wifi. Kamu bisa menggunakannya dengan harga mulai Rp 284ribuan.

3. PROLINK PEN1201

Wifi extender terbaik lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk digunakan. Prolink Pen1201 memiliki fungsi 3in1 yakni sebagai repeater, router, dan AP mode sehingga dapat memperluas dan memperkuat sinyal wifi. Kamu juga bisa menggunakannya dengan mudah dan fleksibel.

Perangkat yang sudah di lengkapi dengan LED indikator ini bisa kamu gunakan dengan harga kisaran Rp 218ribuan.

4. PIX-LINK 300M WiFi Router/Repeater LV-WR09

Menjadi salah satu wifi extender yang direkomendasikan untuk digunakan. PIX-LINK 300M WiFI Router/Repeater LV-WR09 memiliki kecepatan hingga mencapai 300 mbps. Selain itu, wifi extender yang satu ini memberikan dukungan pada mode ISP nirkabel dan relay mode extends yang berfungsi untuk memperluas jangkauan Wi-Fi dengan lebih jauh dan terlindungi.

Kamu bisa menggunakan perangkat yang satu ini untuk bisa menguatkan sinyal pada rumah maupun kamar hotel. Bahkan aplikasi ini juga memberikan harga yang masih terbilang terjangkau yakni mulai dari 155 ribuan.

5. Wifi Extender Portable 300Mbps

Kamu bisa memperluas jaringan dengan menggunakan wifi extender portable 300Mbps. Perangkat yanag satu ini memungkinkan kamu untuk bisa menguatkan sinyal di area nirkabel dengan sandar IEEE 802.11n/g/b dengan kecepatan mencapai 300Mbps.

Bahkan perangkat yang satu ini sangat banyak di gunakan karena harganya yang sangat terjangkau dengan kualitas yang maksimal. Kamu bisa menggunakannya dengan harga mulai dari Rp 139ribuan.

6. Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Wifi extender yang satu ini sangat mudah di gunakan terutama bagi kamu yang memiliki ponsel Xiaomi. Memiliki 2 buah antena dengan kekuatan pancar 2 dBi, Mi Wi-Fi Range Extender Pro mampu untuk menyambungkan hingga 64 perangkat sekaligus.

Selain itu, antena yang ada di dalamnya berfungsi untuk membuat daya tangkap sinyal serta daya pancar sinyal menjadi lebih kuat dan terjangkau.

Kecepatan yang di miliki juga mencapai 300 Mbps yang memudahkan kamu dalam melakukan apapun di internet. Dengan harga kisaran Rp 120ribu, kamu sudah bisa merasakan banyak keungulan pada wifi extender yang satu ini.

Itulah beberapa rekomendasi wifi extender terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan mengggunakan wifi extender, tentunya kamu bisa lebih puas lagi dalam berselancar di internet.***