7 Rekomendasi Game Ramah Anak Terbaik Untuk Android 2022

Epic99.com – Rekomendasi game ramah anak untuk android. Perkembangan teknologi saat ini sudah tidak bisa di hindari lagi oleh siapapun termasuk anak – anak. Bagaimana tidak, sekarang banyak anak – anak yang merengek untuk bermain game di smartphone. Sebenarnya sah – sah saja jika anak – anak ingin bermain game di smartphone.

Hanya saja pastikan jika game yang di mainkan memang aman dan sesuai dengan usia. Hingga kini sudah banyak game yang di bangun khusus untuk anak – anak. Mulai dari pilihan warna dan gambar yang menarik tentunya akan membuat anak betah bermain game dan tidak menyalahi aturan mengenai usia.

Berikut ini beberapa game ramah anak terbaik 2022 yang bisa di mainkan melalui Android.

1. Angry Birds

Game yang satu ini tentunya akan di sukai oleh anak – anak. Angry Birds sendiri merupakan burung yang marah karena hewan babi mencuri telurnya. Sehingga pemain di haruskan untuk membantu burung dengan cara melemparkan burung yang marah tersebut ke hewan babi menggunakan ketapel raksasa.

Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai tingkatan yang ada dalam permainan ini mulai dari yang mudah hingga yang sulit.

Download Angry Birds

2. Cooking Mama: Let’s Cook!

Game yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk anak – anak terutama perempuan. Cooking Mama: Lets Cook memungkinkan kamu untuk memasak makanan yang di minta oleh pelanggan. Tidak hanya itu saja nantinya pemain harus memulainya dari memotong sayur, memasak daging, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat pemain berhasil menyelesaikan semua dengan benar, maka pemain akan mendapatkan bintang dan di perbolehkan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya.

Download Cooking Mama: Lets Cook!

3. My Talking Tom

Game yang satu ini memungkinkan pemainnya untuk bisa berinteraksi dengan Tom. Tom sendiri merupakan kucing virtual yang bisa berbicara dan bisa di sentuh. Pemain juga nantinya di haruskan untuk memberi makan dan juga memandikan Tom.

Selain itu, game yang satu ini juga memiliki beberapa level yang bisa di mainkan. Tidak hanya itu saja, Tom sendiri sudah memiliki beberapa serinya seperti My Talking Tom 2, My Talking Tom Friends, Talking Tom Gold Run, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Download Talking Tom

4. Plants vs. Zombies

Menjadi salah satu game ramah anak yang cukup legendaris. Hingga kini Plants vs Zombies masih banyak di mainkan. Nantinya pemain di haruskan untuk melindungi manusia dari zombie degan tanaman yang memiliki kemampuan. Game ini terbilang cocok untuk anak karena karakter tanaman yang di buat dengan desain yang lucu.

Download Plants Vs Zombies

5. Pou

menjadi salah satu game android terbaik yang di desain khusus untuk anak – anak. Pou sendiri makhluk alien yang terbilang unik. Nantinya pemain akan merawat pou mulai dari bayi hingga dewasa.

Selain itu banyak pekerjaan yang harus di lakukan oleh pemain mulai dari memberi makan, memandikan, memainkan game, membersihkan kotoran, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pemain juga nantinya akan bisa memainkan banyak permainan di dalamnya

Download Pou

6. Scribblenauts Unlimited

Game lainnya yang direkomendasikan khusus untuk anak adalah Scribblenauts Unlimited. Menceritakan tentang Edward yang memiliki buku ajaib. Hingga suatu hari Edward menggunakan buku tersebut untuk menjahili kakek tua hingga marah.

Kemudian kakek tersebut mengutuk adiknya edward karena sudah berbuat jahat. Hingga Edward dinasehati oleh kakaknya untuk menggunakan buku ajaib tersebut untuk berbuat kebaikan dan mengembalikan adiknya seperti semula.

Dalam permainan ini nantinya pemain akan mengikuti jejak petualangan edward untuk berbuat kebaikan. Selain itu pemain juga akan membantu Edward untuk menulis kata yang di butuhkan oleh lawan bicara.

Download Sribblenauts Unlimited

6. Subway Surfers

Game yang satu ini terbilanng cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Tidak hanya anak – anak, bahkan orang dewasa juga banyak yang tertarik untuk bermain keseruan permainan ini. Subway Surf mengharuskan pemain untuk bisa mengendalikan diri saat berlari agar tidak jatuh dan di tabrak kereta.

Selain itu, nantinya saat permainan selesai, maka kamu akan mendapatkan koin yang bisa di gunakan untuk membeli item, kostum, dan lainnya.

Download Subway Surf

Nah itulah beberapa game yang direkomendasikan untuk anak – anak. Game yang telah di sebutkan diatas tentunya sangat cocok dan ramah untuk di mainkan oleh anak – anak.***