5 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2022

Epic99.com – Rekomendasi smartwatch terbaik. Perkembangan teknologi kini semakin nyata dan sudah masuk dalam dunia aksesoris. Jam tangan yang sebelumnya merupakan aksesoris yang bisa menunjukan waktu, kini sudah hadir jam tangan pintar yang semakin banyak di gemari terutama oleh kalangan milenial.

Smartwatch banyak di pilih sebagai aksesoris pintar yang bisa di gunakan untuk bekerja dan melakukan aktifitas. Tidak hanya terlihat keren, nyatanya smartwatch juga memiliki berbagai aplikasi di dalamnya yang bisa kamu gunakan. Nah untuk kamu yang bingung memilih smartwatch yang bagus, pada artikel kali ini akan di bahas mengenai rekomendasi smartwatch terbaik yang bisa kamu gunakan.

Apa itu smartwatch?

Sesuai dengan namanya, smartwatch merupakan jam tangan pintar yang portabel dan di rancang layaknya jam tangan pada umumnya. Namun yang menjadi perbedaan antara jam tangan biasa dengan smartwatch adalah kecanggihan teknologi di dalamnya.

Smartwatch sendiri mengusung layar sentuh yang sekaligus bisa membuka aplikasi bahkan hingga merekam detak jantung. Selain itu, smartwatch sendiri di anggap sebagai komputer mini yang praktis karena bisa di gunakan pada pergelangan tangan.


5 Rekomendasi smartwatch terbaik tahun 2022

1. Garmin Fenix ​​6S Pro

Salah satu smartwatch terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan aktifitas outdoor adalah Garmin Fenix 6S Pro. Memberikan dukungan terutama untuk kamu yang hobi berenang, bersepeda, berlari, dan aktifitas lainnya.

Fenix 6S Pro di lengkapi dengan layar transflective memory-in-pixel 1,3 inch yang cerah dan mudah di baca saat sedang berada di luar ruangan. Selain itu, fitur lainnya yang bisa kamu rasakan adalah alarm, timer, stopwatch, dan GPS.

Harga kisaran Rp 12 jutaan

2. Apple Watch Series 7

Smartwatch besutan Apple ini selalu memberikan inovasi terbaiknya setiap tahun. Apple Watch Series 7 sendiri awlnya berbentuk bulat dan persegi. Namun siring berjalannya waktu, smartwatch yang satu ini hadir dengan ukuran casing 41mm dan 45mm yang di sesuaikan dengan ukurang pergelangan tangan.

Selain itu smartwatch besutan Apple ini memiliki berbagai fitur yang canggih mulai dari GPS hingga water resistant yang tentunya aman jika di gunakan untuk bermain air sekalipun. Bahkan smartwatch ini juga menghadirkan sensor oksigen darah, detak jantung dan juga cahaya.

Harga kisaran Rp 8 Jutaan

3. Fitbit Sense

Smartwatch terbaik lainnya yang juga bisa menjadi rekomendasi untuk kamu gunakan adalah Fibit Sense. Kamu bisa memantau detak jantung, tekanan darah, jarak tempuh lari dan lain sebagainya menggunaka smartwatch yang satu ini. Sehingga dalam hal ini kamu bisa memantau kondisi kesehatan kapanpun dan di manapun.

Lebih dari itu, Fitbit Sense juga menghadirkan fungsionalitasnya yang terbaik mulai dari pelacakan aktifitas, GPS, Google Asistant, bahkan hingga pemantauan suhu kulit meski penggunanya tidur sekalipun.

Harga kisaran Rp 4,5 jutaan

4. Garmin Instinct Rugged

Rekomendasi smartwatch terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Garmin Instinct. Smartwatch yang satu ini memang di rancang untuk mudah di gunakan di segala kondisi lingkungan.

Hanya saja smartwatch yang satu ini tidak layar sentuh. Namun keuntungan lainnya adalah kamu bisa menggunakan sarung tangan saat menggunakan smartwatch yang satu ini. Selain itu Garmin Instinct sendiri di bangun dengan standar militer AS 810 di mana sangat tahan terutama saat suhu ekstrim

Tidak hanya itu saja, smartwatch yang satu ini sangat anti guncangan dan juga water resistant hingga bisa di gunakan untuk menyelam dengan kedalaman 100 meter.

Harga kisaran Rp 3 jutaan

5. Fossil Gen 5E

Kamu bisa menggunakan Fosil Gen 5E sebagai smartwatch terbaik pilihan. Di desain dengan bahan stainless steel, tentunya smartwatch yang satu ini terlihat keren saat di gunakan. Berbagai fitur bisa kau rasakan di dalamnya mulai dari GPS, penyimpanan internal, bahkan hingga knop putar yang memudahkan dalam melakukan navigasi.

Selain itu Fossil Gen 5E juga menghadirkan layar AMOLED 1,19 inch dengan resolusi 390x390px di sertai kerapatan piksel 328ppi.

Tidak tanggung-tanggung, smartwatch yang satu ini menggunakan SoC Snapdragon Wear 3100, RAM 1GB, hingga penyimpanan internal 4GB.

Harga kisaran Rp 3 jutaan

Nah itulah beberapa rekomendasi samrtwatch terbaik yang bisa kamu gunakan. Smartwatch sendiri hadir dengan kecanggihan teknologi yang membuat penampilanmu semakin keren.***