7 Rekomendasi Film Hacker Terbaik yang Layak Ditonton

Epic99.com – Film hacker terbaik. Jika kamu tertarik dalam bidang IT, istilah hacker tentunya sudah terdengar familiar. Hacker sendiri merupakan seorang ataupun sekelompok oranng yang sangat ahli dalam bidang komputer, entah itu dalam program maupun hardware. Bahkan hingga kini sudah banyak film yang menggambarkan kentang kehidupan hacker yang bisa kamu tonton.

Selain itu, film ini juga akan menambah keinginan untuk kamu mempelajari tentang program komputer atau bahkan juga bisa menginspirasi kamu untuk menjadi seoarng hacker. Daripada penasaran, berikut ini beberapa film hacker terbaik yang bisa kamu tonton.

1. Hacker ( 1995 )

Film hacker yang di rilis pada tahun 1995 ini menceritakan tentang remaja yang juga merupakan seorang hacker. Di perankan oleh Angelina Jolie sebagai Kate Libby dan juga Johny Lee Miller sebagai Dade Murphy. Di mana permasalahan di mulai dengan kasus pemerasan perusahaan yang di lakukan oleh hacker.

Kemudian pemerasan tersebut berusaha untuk di gagalkan oleh Dude Murphy sebagai Zero Cool yang sedang di beri hukuman oleh United State Secret Service dengan tidak boleh menggunakan komputer.

2. The Fifth Estate (2013) 

Film The Fifth State di rilis pertama kali pada tahun 2013. Menceritakan tentang seorang pendiri Kikilieak yaitu Julian Assange yang tidak lain adalah seorang hacker yang sedanng buron dan sangat di cari oleh Amerika Serikat. Berawal dari Julian Assange yang di perankan oleh Benedict Cumberbatch mendirikan media yang menjadi Whistle Blower.

Di mana media tersebut sering membocorkan kebohongan – kebohongan pemerintah yang terbilang bobrok. Dengan bekerja sama dengan para hacker lainnya, hingga media Wikilieak menjadi perhatian dunia. Tidak jarang kamu juga akan menemukan berbagai konflik yang ada di film ini.

3. WHO AM I ( 2014 )

Fim hacker lainnya yang layak untuk kamu tonton adalah Who Am I. Termasuk dalam film Thriller asal Jerman yang di rilis pertama kali pada tahun 2014. Di mana menceritakan tentang sekelompok hacker muda yaitu Clay yang juga menjadi kelompok yang paling di cari di Eropa.

Hingga kisah perjalanan hacker ini terbilang sangat menegangkan dan membuat 3 oranng di antaranya mati di bunuh oleh mafia asal Rusia.

4. Blackhat (2015) 

Film hacker lainnya yang juga sangat seru untuk ditonton adalah Blackhat. FIlm yang satu ini menceritakan seorang hacker MT yang bernama Chris Hemsworth yang di perankan oleh Nicholas Hathaway. Di mana hacker tersebut menjadi seorang narapidana yang di berikan kesempatan untuk bekerja dan menangkap pelaku cybercrime agar bisa terbebas dari penjara.

Dalam filmnya Christ melewati banyak petualangan termasuk dengan mengejar pelaku hingga ke Indonesia.

5. Mr. Robot (2015 – 2016 ) 

Film ini sebenarnya merupakan serial TV yang menceritakan seorang hacker yang ingin merupah dunia. Bahkan serial ini hadir hingga 2 season yang sangat seru untuk kamu tonton.

Dengan kemampuan yang di miliki oleh hacker tersebut yang akhirnya membuatnya di rekrut oleh mr Robot hingga akhirnya bergabung dengan kelompok hacker FSociety. Selain itu dalam film ini, Elliot yang merupakan tokoh utama mengalami berbagai konflik pribadi.

6. I.T. (2016) 

Film hacker yang satu ini menceritakan tentang Mike Ryan yang di perankan oleh Pierce Brosnan. Selain itu Mike juga memiliki istri dan anak yang sangat cantik bahkan juga tinggal di rumah mewah yang di penuhi dengan teknologi canggih di dalamnya.

Di rilis pada tahun 2016, di mana Mike menjadi sasaran kejahatan oleh konsultan teknologinya sendiri yang di perankan oleh James Frecheville hingga menjadikan Mike terjebak di rumahnya sendiri.

7. Hacker (2016)

Di rilis pertama kali pada tahun 2016. Film Hacker menceritakan tentang pemuda imigran yang tinggal di area kejahhatan ilegal yang ada di internet. Di mana pemuda tersebut bertemu dan bekerja sama dengan 2 teman barunya.

Film ini memiliki alur yang menarik bahkan hingga temannya mati di bunuh oleh mafia.

Itulah beberapa film dengan tema hacker yang menarik untuk kamu tonton terutama jika kamu memiliki ketertarikan dalam dunia hacker, film ini tentunya bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang menontonnya.***