8 Aplikasi Browser Terbaik Untuk Android Yang Ringan dan Cepat

Epic99.com – Aplikasi browser terbaik Android. Kemajuan teknologi semakin cepat dan canggih. Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap penggunaan perangkat yang semakin banyak. Salah satunya adalah Smartphone Android. Seperti yang kita tahu, android memang tidak bisa di tinggalkan oleh kebanyakan orang.

Menjadi salah satu sistem operasi yang populer di kalangan masyarakat. Android tersedia untuk berbagai aplikasi menarik di dalamnya. Selain itu andorid sendiri berfungsi banyak termasuk untuk pencarian Google.

Tidak hanya aplikasi bawaan yang tersedia kamu bisa mendownload berbagai aplikasi terbaik yang ada di PlayStore. Jika kamu sedang mencari aplikasi browser terbaik untuk android, pada artikel kali ini akan di berikan rekomendasi aplikasi browser terbaik untuk android yang ringan untuk kamu gunakan.

1. Google Chrome

Menjadi salah satu aplikasi yang umum dan banyak di gunakan oleh android. Hal tersebut di karenakan Google Chrome sendiri merupakan aplikasi bawaan dari ponsel android. Selain itu penggunaan aplikasi ini juga terbilang mudah dan cepat.

Berbagai fitur tersedia di apliksi ini seperti keywords suggestion dan juga google voice search sehingga kamu tidak perlu lagi mengetik dengan panjang.

Download Google Chrome

2. UC Browser – Safe, Fast, Private

Aplikasi browser android lainnya yang bisa kamu gunakan adalah UC Browser. Di mana aplikasi ini sangat mudah dan cepat saat di gunakan. Selain itu aplikasi ini juga menjamin keamanan penggunanya sehingga banyak di gunakan.

Dengan menggunakan UC Browser, kamu bisa mengunjungi situs web, mendownload file, bahkan hingga menonton video dengan lancar. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya dalam mode Incognito sehingga kamu tidak meninggalkan riwayat dan juga cache di dalamnya.

Download UC Browser

3. Firefox Fast & Private Browser

Kamu bisa menggunakan Firefox Fast & Private Browser di Android. Di mana aplikasai ini juga terbilang cukup populer bahkan tidak hanya di Android melainkan juga di PC/laptop.

Selain itu berbagai fitur menarik juga tersedia di dalamnya mulai dari fitur add-ons serta bisa meningkatkan pengaturan privasi default yang sesuai dengan keinginan.

Download Mozzila Firefox

4. Opera Mini

Rekomendasi aplikasi browser android lainnya adalah Opera Mini. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menjelajah internet dengan cepat dan juga privat. Selain itu dengan menggunakan Opera Mini, kamu bisa lebih menghemat data bahkan hingga 90%.

Berbagi fitur menarik juga ada di dalamnya seperti fitur offline reading dan juga adblock yang memungkinkan kamu untuk menyimpan halaman dan membaca secara offline serta tanpa iklan.

Download Opera Mini

5. Brave Private Browser

Rekomendasi aplikasi browser terbaik untuk android lainnya adalah Brave Private Browser. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tersedia untuk kamu yang ingin menjelajah internet secara privat.

Selain itu aplikasi ini juga tersedia fitur ad-blocker, pop-up blocker, dan juga mode Incognito. Sehingga kamu bisa menggunakannya dengan lebih aman dan nyaman.

Download Brave Private Browser

6. Microsoft Edge

Tidak hanya bisa di gunakan untuk PC/laptop. Nyatanya Microsoft Edge juga bisa di gunakan untuk android. Aplikasi yang satu ini memberikan keamanan yang mumpuni dan privasi saat kamu menjelajah internet.

Selain itu berbagai fitur menarik lainnya juga tersedia dalam aplikasi ini seperti fitur pencegahan pelacakan, hingga fitur adblock.

Download Microsoft Edge

7. Web Browser & Web Explorer

Merupakan aplikasi browser besutan Leopard V7. Aplikasi Web Browser & Web Explorer ini terbilang sangat kecil dan cepat saat di gunakan. Selain itu kamu keamanan menjadi hal utama dalam penggunaannya.

Beragam fitur juga tersedia dalam aplikasi ini seperti mode Incognito, adblock, bahkan hingga mode gesture. Tidak hanya itu saja, bahkan kamu juga bisa menggunakannya dalam mode full screen.

Download Web Explorer

8. Aloha Browser Turbo + VPN browser + free VPN

Merupakan salah satu aplikasi browser terbaik yang bisa kamu gunakan untuk android. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur perlindungana khusus yakni adblock, popup block, serta privasi dan tracking protection.

Selain itu kamu juga bisa menikmati fitur download manager yang memudahkan kamu saat mendownload berbagai file.

Download Aloha Browser Turbo

Itulah beberapa aplikasi browser terbaik yang bisa kamu gunakan di Android. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di PlayStore dan nikmati berselancar di internet dengan cepat.***