12 Deretan Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Epic99.com – Anime terbaik sepanjang masa. Anime merupakan animasi yang berasal dari Jepang. Selain itu biasanya anime berawal dari gambar tangan, namun saat ini anime sudah banyak di buat menggunakan bantuan teknologi.

Di Indonesia sendiri pecinta anime terbilang sangat banyak jumlahnya. Bahkan tidak jarang dari mereka juga membuat komunitas pecinta anime yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jika kamu menyukai tayangan animasi, hingga kini sudah banyak serial animasi terbaik sepanjang masa yang wajib banget untuk kamu tonton. Hal tersebut di karenakan jalan cerita anime di dalamnya sangat luar biasa dan sering kali mendapatkan rating yang tinggi.

Berikut ini beberapa rekomendasi anime terbaik sepanjang masa yang sayang untuk dilewatkan !

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Menjadi anime terbaru yang hits dan mendapatkan rating terbaik. Demon Slayer merupakan anime dengan grafis visual yang menarik dan membuat siapapun menjadi betah untuk menontonnya.

Bercerita mengenai Tanjirou Kamado yang harus menjadi kepala keluarga setelah ayahnya meninggal dunia. Hingga adiknya berubah menjadi iblis dan Tanjirou berusaha untuk mencari obat demi kesembuhan adiknya.

2. Attack on Titan

Jika berbicara mengenai anime terbaik sepanjang masa, Attack on Titan tentunya menjadi salah satu yang paling laris. Bahkan Attack on Titan juga sudah masuk musim terbarunya yaitu season ke 4.

Tidak hanya jalan ceritanya saja yang menarik. Grafis yang di sajikan juga akan membuat siapapun menjadi betah untuk menontonnya. Namun untuk kamu yang tidak menyukai anime sadis sebaiknya tidak meononton Attack on Titan.

Hal tersebut di karenakan adegan di dalamnya yang meliputi tayangan kejam.

3. Naruto – Naruto: Shippuden

Baik pecinta animasi atau tidak, sepertinya Naruto memang sudah banyak di kenal terutama di Indonesia. Hal tersebut di karenakan Naruto memang sering di tayangkan di televisi lokal. Bahkan tidak jarang juga episodenya di putar secara berulang – ulang.

Menceritakan Naruto bersama dengan teman – temannya yang ingin menjadi Hokage. Hingga petualangannya terus berlanjut dengan jalan cerita yang semakin kompleks.

4. One Piece

Anime yang satu ini merupakan salah satu anime yang mendapatkan rating tinggi. One Piece sendiri sangat banyak di gemari oleh para pecinta anime di seluruh dunia. Selain itu One Piece di tayangkan pertama kali pada tahun 1999.

Bercerita mengenai Luffy bersama dengan teman – temannya yang melakukan petualangan ke seluruh dunia untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja bajak laut.

5. Death Note

Menjadi salah satu anime terbaik sepanjang maasa yang sayang untuk dilewatkan. Death Note mengusung tema gelap dengan menceritakan kehidupan Light Yagami bersama buku supranatural miliknya.

Death Note sendiri adalah sebuah buku catatan untuk kematian dimana jika ada orang yang menulis nama orang lain di buku tersebut maka akan mengalami kematian. Selain itu anime yang satu ini juga memiliki jalan cerita yang cukup kompleks dan membuat siapapun menjadi penasaran.

6. Gintama

Memiliki alur cerita yang terbilang unik, Gintama menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa yang wajib banget untuk ditonton.

Selain itu pada tahun 2021 lalu sudah rilis film terbarunya yang bisa kamu tonton yakni Gintama: The Very Final.

7. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Jika kamu bingung dalam memilih anime, Fullmetal Alchemist: Brotherhood bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu tonton. Selain itu FMA Brotherhood mendapatkan rating yang tinggi dikarenakan jalan ceritanya yang sangat menarik.

FMA Brotherhood sendiri bercerita mengenai kisah Edward Elric yang merupakan seorang ahli alkimia bersama karakter lain yakni Alphonse.

Dimana jiwa Alphonse terjebak dalam baju zirah yang diakibatkan oleh peristiwa mencekam dimasa lalu.

8. Detective Conan

Anime yang cukup populer di Indonesia. Pastikan kamu tidak ketinggalan Detective Conan. Selain itu Detective Conan juga menjadi salah satu anime yang tayang dalam waktu yang cukup lama. Bercerita mengenai conan yang menjadi detektive cilik berusia 7 tahun.

9. Dragon Ball Z

Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Dragon Ball Z. Dragon Ball juga terbilang cukup populer dan banyak peminatnya.

Menceritakan tentang Goku yang memiliki beberapa bola Dragon. Selain itu Dragon Ball juga sudah tayang sejak tahun 1989 bahkan sempat tayang juga di televisi Indonesia dan menemani masa anak – anak di zamannya.

10. Code Geass

Rekomendasi terbaik lainnya adalah Code Geass. Code Geass juga terbilang cukup banyak penggemarnya diseluruh dunia. Selain itu Code Geass memiliki alur cerita yang menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Bercerita tentang Lelouch yang memiliki kekuatan Geass untuk bisa menyelamatkan dunia.

11. Fairy Tail

Merupakan salah satu anime yang cukup digemari dan memiliki rating yang tinggi. Fairy Tail sendiri diambil dari versi manga karya Hiro Mashima.

Fairy Tail menceritakan tentang Lucy Heartfilia bersama dengan Natsu Dragneel yang tergabung dalam penyihir Fairy Tail. Dimana Lucy sendiri sangat ingin mengembangkan kemampuannya bersama Fairy Tail.

Petualangan kedua karakter tersebut tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

12. Sword Art Online

Mengusung genre fantasy, Sword art Online menjadi salah satu rekomendasi terbaik sepanjang masa. Selain itu anim ini juga memiliki jalan cerita yang menarik sehingga membuat siapapun menjadi tertarik untuk menontonnya.

Mengisahkan tentang para gamer yang terjebak dan tidak bisa logout dari game MMORPG yakni Sword Art Online.

Hingga memunculkan karakter bernama Kirito dan juga Asuna yang berusaha untuk mencari jalan keluar dari permmasalahan mereka.

Itulah beberapa rekomendasi animee terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton. Jika kamu pecinta tayangan animasi ini, pastikan kamu tidak ketinggalan satupun rekomendasi anime terbaik yang telah disebutkan.***