7 Aplikasi Remote Dekstop Gratis Terbaik

Epic99.com – Aplikasi remote dekstop gratis. Dalam perkembangan teknologi, saat ini sudah semakin awam dengan kehadiran remote dekstop yang memudahkan kamu menyelesaikan pekerjaan dari jarak jauh. Selain itu aplikasi remote dekstop juga sudah banyak di kembangkan dengan berbagai fitur yang berbeda – beda.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai remote dekstop serta rekomendasi aplikasi terbaiknya yang bisa kamu gunakan.


Apa itu aplikasi Remote Dekstop

Aplikasi remote dekstop memungkinkan kamu untuk mengoperasikan PC dari jarak jauh. Selain itu kamu juga tidak merasa ada perbedaan apapun di karenakan kamu akan menjalankan program PC dengan interface yang sama di perangkat yang kamu gunakan.

Sehingga meskipun kamu sedang berada di luar kota atau bahkan luar negeri sekalipun, kamu akan tetap bisa mengontrol PC hanya dengan membutuhkan jaringan internet yang lancar.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi remote dekstop terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. TeamViewer

Kamu bisa menggunakaan TeamViewer untuk melakukan pekerjaan remote dari tempat jauh. TeamViewer sendiri menjadi aplikasi yang cukup populer dan banyak di gunakan. Bahkan hingga kini TeamViewer sudah di download hingga lebih dari 45 juta kali.

Cara penggunaaan aplikasi ini juga terbilang cukup mudah. Sehingga banyak di pilih mulai dari yanag pemula hingga profesional

Fitur :

  • Mendukung OS Windows, Linux, dan MacOS
  • Mampu melakukan meeting bahkan hingga 20 komputer sekaligus.
  • Tersedia fitur chatting dan panggilan suara di dalamnya.

Kunjungi TeamViewer

2. AnyDesk

Menjadi salah satu aplikasi remote terbaik yang bisa kamu gunakan. AnyDesk di rilis pertama kali pada tahun 2014 dan menjadi salah satu yang banyak penggunanya. Selain itu kamu juga bisa dengan mudah menghubungkan komputer client dengan ID yang ada di host komputer.

Aplikasi yang satu ini juga memiliki kecepatan transfer yang maksimal serta akan secara otomatis masuk pada mode layar penuh.

Fitur :

  • Melakukan update secara otomatis
  • Memberi dukungan terhadapa OS Windows, Linux, hingga MacOS.
  • Koneksi yang bisa di setting untuk meningkatkan kualitas kecepatan.

Kunjungi AnyDesk

3. ConnectWise Control

Merupakan salah satu rekomendasi aplikasi eremot PC yang bisa kamu gunakan. Selain itu di dalamnya terdapat beragam fitur Screen Sharing. Hanya saja penggunannya terbilang cukup rumit untuk kamu yang tidak terbiasa.

Fitur :

  • Bisa menentukan role dan perizinan dengan bebas.
  • Keamanan yang terjamin.

Kunjungi ConnectWise Control

4. VNC Connect

Rekomendasi aplikasi remote lainnya yang bisa kamu gunakan adalah VNC Connect. Di mana VNC sendiri merupakan singkatan dari Virtual Network Computing yang memungkinkan kamu untuk melakukan kerja remote di manapun berada secara realtime.

Fitur :

  • Dapat di gunakan untuk Cross Platform.
  • Tersedia IT Support untuk kamu yang masih bingung dengan penggunaannya.

Kunjungi VNC Connect

5. Splashtop Business Access

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melakukan remote PC adalah Splashtop Bussiness Access. Di mana aplikasi ini dikhususkan untuk para profesional. Selain itu aplikasi ini juga tersedia untuk digunakan secara individu, kelompok, dan tim support.

Fitur :

  • Tersedia fitur two steps verification.
  • Memungkinkan kamu untuk melakukan chat, managemen user, hingga print dari jarak jauh.
  • lengkap dengan sistem keamanan TLS

Kunjungi Splashtop Bussiness Access

6. Goverlan Reach

Aplikasi yang satu ini memudahkan kamu untuk menyediakan support IT dari jarak jauh. Selain itu kamu juga bisa melakukan IT managemen secara otomatis. Goverlan Reach sendiri terbilang sangat support terhadap penggunanya.

Fitur :

  • Tersedia sistem report dibalik layar.
  • Distribusi software dan patch sekaligus.

Kunjungi Goverlan Reach

7. Zoho Assist

Aplikasi lainnya yang bisa di gunakan untuk melakukan remote adalah Zoho Assist. Di mana aplikasi ini direkomendasikan untuk penggunaan komersial dan juga individu secara gratis. Selain itu dengan aplikasi ini kamu akan di berikan kebebasan dalam mengontrol PC Client.

Fitur :

  • Dukungan terhadap OS Windows, Linux, dan MacOS.
  • Komputer Client tidak membutuhkan software.
  • Tersedia fitur Wake-on LAN

Nah itulah beberapa aplikasi remote dekstop gratis yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan pekerjaan dari jarak jauh sekalipun. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan dengan tetap menyelesaikan pekerjaan.***