9 Aplikasi Scan Dokumen Android Terbaik

Epic99.com – Aplikasi scan dokumen terbaik android. Semakin banyaknya penggunaan smartphone di kalangan masyarakat memunculkan beragam aplikasi yang bisa di andalkan untuk memudahkan penggunanya menyelesaikan pekerjaan hanya melalui smartphone.

Salah satu aplikasi yang populer dan banyak di gunakan adalah pemindaian dokumen alias scan dokumen. Di mana sebelumnya di butuhkan alat scan khusus dengan harga yang lumayan mahal, sekarang kamu bisa melakukan scan dokumen dengan mudah dan gratis menggunakan aplikasi.

Dengan begitu kamu bisa menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang di butuhkan dengan mudah dan cepat. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa aplikasi scan dokumen versi mobile yang bisa kamu gunakan.


1. Adobe Scan

Merupakan salah satu aplikasi scan dokumen besutan Adobe. Di mana Adobe Scan memungkinkan kamu melakukan pemindaian dokumen dalam bentuk PDF. Selain itu aplikasi yang satu ini memberikan dukungan terhadap penggunaan perangkat android dan juga iOS.

Berbagai fitur unggulan di dalamnya juga bisa kamu rasakan seperti tersedianya pratinjau untuk mengoptimalkan dimensi file, memutar, memotong, hingga mengedit warna yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Download Adobe Scan

2. CamScanner

Salah satu aplikasi Scan dokumen yang banyak di gunakan adalah CamScanner. Di mana aplikasi yang satu ini memberikan dukungan terhadap penggunaan versi android dan juga iOS. Kamu bisa menggunakan CamScanner untuk melakukan pemindaian file dengan format PDF.

Selain itu aplikasi ini juga tersedia dalam berbagai penyimpanan cloud sehingga memudahkan kamu dalam hal penggunaan. Berbagai fitur menarik lainnya juga bisa kamu rasakan yang salah satunya tersedia fitur search yang memungkinkan kamu mencari dokumen yang sudah lama.

Download CamScanner

3. Clear Scanner

Aplikasi yang satu ini banyak di gunakan karena berbagai fitur menarik di dalamnya yang bisa kamu nikmati. Selain itu Clear Scannner juga menjadi aplikasai yang tidak memiliki watermark sehingga kamu akan mendapatkan hasil pemindaian dengan kualitas yang baik.

Selain itu ukuran yang di hasilkan juga biasanya tidak terlalu besar.

Download Clear Scanner

4. Genius Scan

Menjadi salah satu aplikasi scan dokumen yang bisa di andalkan. Kamu bisa menggunakan Genius Scan untuk melakukan pemindaian dokumen dalam format JPG dan PDF. Selain itu aplikasi yang satu ini juga memberikan dukungan terhadap letak halaman yang berbeda berdasarkan ukuran kertas.

Genius Scan juga di lengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya mulai dari fitur koreksi, mendeteksi halaman, bahkan hingga berbagai pemindaian dengan kualitas yang terbilang cukup tinggi. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya di berbagai perangkat mulai dari android, iOS, bahkan hingga Windows.

Download Genius Scan

5. Handy Scanner

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pemindaian dokumen adalah handy Scanner. Di mana Handy Scanner ini memiliki beragam fitur menarik yang juga berkualitas. Salah satu fitur yang menjadi keunggulan adalah batch scan di mana kamu bisa melakukan scan beberapa dokumen sekaligus.

Tidak hanya itu saja, fitur lainnya yang bisa kamu rasakan adalah pencadangan serta pemulihan otomatis. Sehingga kamu bisa mengupload file dengan mudah kedalam cloud. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan premium yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Download Handy Scanner

6. Microsoft Office Lens

Menjadi salah satu aplikasi scan terbaik yang bisa kamu gunakan. Microsoft Office Lens sendiri merupakan besutan dari perusahaan teknologi raksasa Microsoft. Di mana kamu bisa melakukan konversi gambar menjadi pdf, word, hingga PowerPoint.

Bahkan pada tahun 2015, aplikasi ini menyandang Best App of 2015 oleh Google Play pada wilayah Amerika Serikat dan juga Puerto Rico.

Download Microsoft Office Lens

7. Mobile Doc Scanner

Kamu bisa menggunakan Mobile Doc Scanner untuk melakukan pemindaian dokumen. Selain itu aplikasi yang satu ini juga memiliki beragam fitur menarik yang bisa kamu rasakan. Bahkan Mobile Doc Scannner juga memiliki beberapa navigasi gerakan yang memungkinkan dokumen bisa menjadi lebih fokus.

Sama halnya dengan aplikasi scan pada umumnya dimana Mobile Doc Scanner memberikan dukungan terhadap tata letak halaman berdasarkan ukuran kertas yang berbeda.

Download Mobile Doc Scanner

8. Tiny Scanner

Merupakan aplikaasi scan dokumen besutan Appxy. Kamu bisa melakukan scan dokumen dengan mudah dann cepat menggunakan Tiny Scanner. Selain itu kamu bisa menyimpan hasil scan dengan berbagai format seperti PDF dan juga JPEG.

Berbagai fitur menarik lainnya bisa kamu rasakan saat menggunakan aplikasi ini seperti melakukan pencerahan, merotasi, cuting, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Download Tiny Scanner

9. TurboScan

Rekomendasi aplikasi scan terbaik lainnya adalah TurboScan. Dimana dalam aplikasi ini tersedia berbagai fitur menarik yang salah satunya adalah SureScan3x. Untuk kamu ketahui, fitur tersebut memungkinkan kamu untuk melakukan scan 3 gambar sekaligus pada halaman yang sama dengan kualitas maksimal.

TurboScan sendiri memberikan dukungan terhadap penggunaan Android dan juga iOS. Selain itu kamu bisa meggunakan aplikasi ini untuk melakukan scan dalam berbagai format seperti JPG, PDF, bahkan hingga PNG.

Download Turboscan

Nah itulah beberapa aplikasi scan dokumen terbaik android yang bisa kamu gunakan. Dengan begitu kamu tidak lagi membutuhkan alat scan dengan harga yang lumayan untuk menyelesaikan pekerjaan.***