Site icon EPIC99

Penyebab Akun Google Adsense Mengalami Pembatasan Iklan

Epic99.com – Penyebab akun Google Adsense mengalami pembatasan iklan. Ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk menghasilkan uang dari internet. Terlebih perkembangan teknologi saat ini memberi dukungan dan kemudahan untuk kamu menghasilkan uang. Salah satunya adalah Google Adsense.

Di mana penyedia iklan milik Google ini memungkinkan kamu mendapatkan uang dari internet dengan membuat konten baik Blog maupun Youtube. Selain itu Google Adsense juga membayar lebih besar jika di bandingkan dengan penyedia iklan lainnya.


Kenapa harus Google Adsense ?

Kamu bisa mulai dengan membuat Blog ataupun Channel YouTube dan memulai untuk mengupload konten secara rutin. Selain itu nantinya Google Adsense akan memiliki syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi agar bisa menayangkan iklan di Blog maupun Youtube yang kamu kelola.

Namun terkadang ada beberapa masalah terjadi setelah kamu di terima sebagai penayang iklan oleh Google Adsense. Hal inilah yang sebaiknya kamu hindari. Salah satu yang paling sering terjadi adalah akun Google Adsense yang terkena pembatasan penayangan iklan.

Tentunya masalah tersebut akan berpengaruh pada penghasilan yang mungkin nantinya akan kamu dapatkan. Untuk itu kamu harus mengetahui penyebab terjadinya pembatasan penayangan iklan pada akun Google Adsense.


Penyebab akun Google Adsense mengalami pembatasan iklan

1. Penempatan iklan yang tidak sesuai

Kamu akan mendapatkan pembatasan tayangan iklan jika salah satu penyebabnya adalah masalah penempatan iklan. Di mana tentunya hal ini akan sangat berpengaruh karena bisa saja pengunjung mengalami kesulitan untuk membaca artikel yang kamu miliki.

Selain itu permasalahan lainnya bisa jadi di karenakan tata letak iklan yang di pasang dengan sengaja agar membuat pengunjung mengklik iklan secara tidak sengaja. Oleh karena itu sebaiknya kamu menempatkan iklan secara otomatis agar terhindar dari pembatasan.

2. Traffic kunjungan yang tidak valid

Sebenarnya penyebab akun Google Adsense yang satu ini terbilang masih masauk akal. Di mana kemungkinan kamu terkena pembatasan iklan di Google Adsense adalah di karenakan traffic iklan yang tidak valid. Biasannya traffic tidak valid bisa terlihat dari melambungnya penghasilan yang kamu dapatkan.

Sebagai contoh kamu mendapatkan visitor 100 pengunjung dalam sehari, namun pada dashboard Google Adsense justru menadpatkan 200 klik iklan. Di situ permasalahan terjadi pada situs kamu yang mengalami boom click sehingga mengakibatkan pembatasan iklan yang di lakukan oleh Google Adsense.

3. Mengklik iklan dengan sengaja

Masalah lainnya yang bisa saja terjadi adalah saat kamu secara sengaja mengklik iklan. Hal ini tentunya tidak lebih parah di bandingkan kamu mendapatkan banned saat mengklik iklan dengan sengaja. Karena biasanya Google Adsense akan membanned akun secara permanen atau setidaknya 30 hari bagi akun yang mengklik iklan dengan sengaja.

Bahkan kamu juga tidak bisa menutupi diri meskipun mengklik iklan dengan menggunakan VPN sekalipun.


Kesimpulan

Nah itulah beberapa penyebab terjadinya pembatasan iklan pada akun Google Adsense. Mengalami pembatasan iklan tentunya akan berdampak pada penghasilan yang berkurang. Untuk itu kamu bisa menghindari beberapa penyebab diatas agar tidak terjadi pada akun Google Adsense yang kamu miliki.

Salah satu cara yang bisa membantu kamu agar terhindar dari pembatasan akun bisa dilakukan dengan menggunakan Add Ons Publisher Tools. Sehingga kamu bisa mencegah untuk tidak mengklik iklan baik sengaja maupun tidak. Selain itu tools tersebut juga memudahkan kamu untuk mengetahui traffic pada situs web agar jumlah klik iklan tidak melambung secara tiba – tiba.***

Exit mobile version