7 Aplikasi Matematika Terbaik Versi Android

Epic99.com – Aplikasi matematika terbaik android. Matematika merupakan salah satu pelajaran yang terbilang sulit. Terlebih jika kamu memang tidak menyukai mata pelajaran tersebut. Tentunya akan mengalami kesulitan saat ingin mengerjakan berbagai tugas yang di berikan oleh guru.

Namun seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi memudahkan kamu untuk menyelesaikan masalah tersebut. Di mana nantinya kamu bisa mengerjakan matematika dengan mudah. Saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi tambahan yang bisa kamu gunakan bahkan hanya menggunakan smartphone.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini rekomendasi aplikasi matematika terbaik yang bisa membantu kamu menyelesaikan tugas matematika versi android.

1. MyScript Calculator 2

Menjadi salah satu aplikasi matematika terbaik yang bisa kamu gunakan. MyScript Calculator 2 memungkinkan kamu untuk menyelesaikan berbagai tugas matematika yang ada. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah penyelesaian persamaaan matematika.

Selain itu kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah di mana kamu bisa menulis rumus secara langsung untuk memasukkan persamaan. Sehingga dalam hal ini kamu tidak perlu kebingungan untuk menggunakan tombol.

Aplikasi ini juga memberikan dukungan terhadap operasi umum seperti konstanta, tanda kurung, trigonometri, bahkan hingga logaritma.

Download MyScript Calculator 2

2. CalcKit All-in-One Calculator

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan soal matematika adalah Calckit. Di mana Calckit sendiri merupakan aplikasi yang bahkan bisa melakukan semuanya. Kelebihan aplikasi ini adalah di mana Calckit memiliki hingga lebih dari 150 kalkulator dan unit converter. Selain itu tersedia kalkulator ilmiah dengan RPN yang bisa di sesuaikan, widget kalkulator yang mengambang, serta riwayat kalkulator yang bisa di edit.

Fungsi utama pada aplikasi ini adalah penyelesaian geometri 3D mulai dari yang sederhana hingga konversi unit yang kompleks sekalipun.Ca

Download Calckit

3. CalcNote

Aplikasi yang satu ini sekilas sepperti notepad. Namun tentunya memiliki fungsi yang jauh lebih dari itu. CalcNote memungkinkan kamu menyelesaikan permasalahan operator matematika secara canggih hingga menghitung instan.

Selain itu nantinya kamu bisa melihat semua entri dan pperhitungan terlebih jika kamu melakukan kesalahan. Dengan begitu kamu bisa memperbaikinya kapanpun. Aplikasi ini akan menampilkan tampilan Heksadesimal, Oktal, dan juga Biner.

Download CalcNote

4. Desmos Graphing Calculator

Rekomendasi aplikasi matematika lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Desmos Graphing Calculator. Di mana fungsi utama pada aplikasi ini adalah menyelesaikan permasalahan persamaan apapun yang ada pada grafik.

Selain itu aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu menyelesaikan berbagai persamaan grafik mulai dari grafik polar, kartesius, hingga parametrik. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan nilai secara interaktif baik dengan slider, input dan data tabel plot, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Download Desmos Graph Calculator

5. Photomath

Aplikasi kalkulator lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan tugas Matematika adalah Photomath. Fungsi utama aplikasi ini adalah di mana kamu bisa menyelesaikan persamaan tulisan tangan apapun hanya dengan memanfaatkan fungsi kamera.

Bahkan aplikasi ini terbilang sangat cepat memberikan jawaban dari persamaan yang kamu ajukan. Photomath memberikan dukungana terhadap penyelesaian persamaan matematika, termasuk juga aritmatika, aljabar, trigonometri, logaritma, turunan, integral, dan masih banyak lagi.

Download Photomath

6. Kalkulator ++

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan kalkulator ++ di mana memiliki antarmuka yang serupa dengan Google kalkulator namun fungsinya lebih dari sekedar menghitung angka. Dengan menggunakan Kalkullator++ ini nantinya kamu akan bisa menyelesaikan permasalahan logaritma, trigonometri, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu aplikasi yang satu ini memberikan solusi otomatis di mana kamu bisa memasukkan nilai dengan cepat dan langsung mendapatkan hasil.

Download Calculator++

7. GeoGebra

Merupakan salah satu aplikasi matematika yang memungkinkan kamu menyelesaikan permasalahan fungsi grafik pada operasi geometrik. Sehingga GeoGebra sangat cocok untuk menyelesaikan berbagai tugas seperti kalkulus, statistik, geometri, bahkan hingga aljabar.

Kelebihan lainnya yang ada pada aplikasi ini adalah dimana tampilannya sangat sederhana dan sangat mudah digunakan terutama untuk membuat grafik dan bentuk.

Download GeoGebra

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi matematika terbaik yang bisa kamu gunakan. Dimana kamu bisa memilih aplikasi yang sesuai dengana kebutuhan.***