9 Fitur Menarik Google Search yang Jarang Disadari Penggunanya

Epic99.com – Fitur menarik Google Search. Google merupakan salah satu mesin pencari yang paling populer dan banyak di gunakan. Selain itu untuk kamu ketahui bahwa setiap harinya miliaran pengguna memanfaatkan Google untuk mencari segala informasi.

Kelebihan lain yang di miliki oleh Google yaitu adanya berbagai fitur menarik di dalamnya yang bertujuan untuk memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi. Berikut adalah beberapa fitur menarik Google Search yang bisa di manfaatkan dan bahkan jarang di sadari oleh penggunanya.

1. Pencarian Google Translate

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan fitur terbaik Google yang satu ini. Google Translate memungkinkan kamu untuk menerjemahkan teks dari berbagai bahasa yang di inginkan. Sehingga fitur ini menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang sering merasa kesulitan berbahasa asing.

2. Informasi update cuaca

Fitur lainnya yang bisa di manfaatkan dalam penggunaan Google Search adalah mencari informasi dan update cuaca. Di sadari atau tidak, fungsi Google yang satu ini banyak di manfaatkan oleh penggunanya. Hal tersebut di karenakan hasil yang di berikan terbilang cukup akurat.

3. Melakukan perhitungan dengan akurat menggunakan Google kalkulator

Google Search bisa di gunakan sebagai kalkulator dengan mudah. Hanya dengan mengetikkan Carculator pada kolom pencarian, maka nantinya Google akan memberikan kalkulator yang bisa di gunakan untuk melakukan perhitungan secara akurat.

4. Set timer dengan mudah melalui Google Timer

Fitur lainnya dari Google Search yang bisa kamu manfaatkan adalah Google Timer. Selain itu cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah di mana nantinya kamu hanya perlu ketik set timer dengan lama waktu yang di inginkan (Set Timer 50 mins). Kemudian nantinya Google akan menjalankan timer sesuai dengan waktu yang telah di inginkan.

5. Memberikan informasi mengenai kurs mata uang

Kamu bisa dengan mudah mengetahui kurs mata uang dengan menggunakan Google. Di mana menjadi salah satu fitur terbaik, nantinya kamu akan mengetahui kurs mata uang dari negara manapun dengan hasil terupdate sesuai pasar.

6. Memberikan semua definisi dari informasi yang ingin di ketahui

Sesuai dengan namanya, di mana fitur Definitions yang ada pada Google nantinya akan menampilkan berbagai arti dan definisi dari kata yang ingin di cari.

7. Pencarian lokasi yangs sesuai dengan keinginan

Dengan menggunakan fitur Local Area Search nantinya kamu bisa mendapatkan alamat dari berbagai populer yang di inginkan. Selain itu cara yang harus kamu lakukan juga terbilang cukup mudah, bahkan jika kamu mengetikkan “Mall di Bandung” maka nantinya Google akan menampilkan semua mall yang ada di Bandung lengkap dengan alamat lengkapnya.

8. Memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi dalam typefile yang di inginkan  

Filetype bermanfaat untuk kamu mendapatkan informasi berdasarkan filetype yang di inginkan. Sebagai contoh kamu ingin melakukan pencarian file PDF, maka nantinya kamu bisa mengetikkan informasi yang di inginkan dengan di tambah filetype:PDF di akhir kata.

9. Memudahkan investor melihat pasar saham

Kamu bisa mengetahui harga saham terupdate dengan memanfaatkan Google Search. Bahkan hampir semua jenis saham bisa kamu ketahui hanya dengan mengetikkan keywordnya di Google seperti Stocks: MSFT.

Nah itulah beberapa fitur terbaik Google Search untuk kamu ketahui. Dari semua fitur yang sudah di sebutkan, tentunya kamu pernah menggunakan beberapa di antaranya. Hanya saja berbagai fitur dia tas sering kali tidak di sadari telah memberikan kemudahan untuk penggunanya.***