Site icon EPIC99

Cara Daftar NPWP Online Orang Pribadi

Epic99.com – Cara Daftar NPWP Online. NPWP merupakan dokumen penting untuk kamu yang sudah memenuhi syarat untuk membayar pajak. Seiring berjalannya waktu, pembuatan NPWP sendiri bisa di lakukan dengan mudah melalui DJP Online di laman ereg.pajak.go.id. Sehingga memungkinkan kamu untuk tidak keluar rumah dan melakukan antri saat mengurus administrasi pajak.

Jika kamu ingin membuat NPWP online nantinya akan ada beberapa tahapan yang harus kamu penuhi. Selanjutnya NPWP akan dikirimkan ke alamat rumah yang terdaftar saat proses pendaftaran NPWP online. Berikut ulasannya !


Apa itu NPWP ?

Merupakan singkatan dari Nomor Pokok Wajib Pajak yang sekaligus menjadi identitas bagi wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban membayar pajak. Di mana setiap warga negara Indonesia yang sudah memiliki penghasilan di atas rata – rata akan di wajibkan untuk membayar pajak dan memiliki NPWP. Selain itu nantinya NPWP menjadi syarat bagi wajib pajak untuk melaporkan SPT.

NPWP sendiri memiliki 2 jenis yang berbeda di antaranya adalah NPWP orang pribadi dan NPWP badan usaha. Tentunya persyaratan yang harus di siapkan akan berbeda antara keduanya.

Syarat membuat NPWP

Berikut ini beberapa persyaratan dokumen yang harus kamu siapkan untuk membuat NPWP online.

NPWP orang pribadi


Cara membuat NPWP online

Jika semua persyaratan sudah di siapkan berikut ini cara mudah untuk mendaftarkan NPWP secara online. Selain itu nantinya kamu di haruskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu melalui laman ereg.pajak.go.id. Berikut beberapa langkahnya :

1. Registrasi akun

2. Daftar NPWP

Jika kamu sudah melakukan registrasi akun, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan pendaftaran NPWP online. Berikut ini beberapa langkahnya yang bisa kamu praktekkan :

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara daftar NPWP secara online dengan mudah. Jika nantinya NPWP belum dikirimkan ke alamat email, maka bisa jadi ada beberapa persyaratan maupun langkah pendaftaran yang tidak berhasil. Oleh karena itu nantinya kamu bisa mengulangi proses pendaftarannya dari awal.***

Exit mobile version