7 Website untuk Membuat GIF Online dengan Mudah dan Cepat

Epic99.com – Website untuk membuat GIF. GIF merupakan singkatan dari Grapihics Interchange Format di mana sesuai dengan namanya, GIF merupakan format grafis yang terbilang banyak di gunakan. Selain itu biasanya GIF sendiri memiliki kombinasi warna yang lebih sedikit jika di bandingan dengan JPEG. Hanya saja yang menjadi kelebihan, GIF memungkinkan kamu untuk menyimpan grafis dengan latar belakang yang transparan dan berbentuk animasi.

Untuk membuat GIF saat ini ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari menggunakan aplikasi hingga tersedia banyak situs yang menyediakan layanan mmbuat GIF dengan mudah tanpa harus instal aplikasi terlebih dahulu. Selain itu GIF juga memiliki berbagai tujuan dan fungsi yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Pada artikel kali ini akan di berikan rekomendasi beberapa website untuk membuat GIF dengan lebih mudah sehingga nantinya kamu tidak perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

1. Ezgif

Salah satu situs yang bisa kamu gunakan untuk membuat GIF adalah Ezgif. Di mana kamu hanya perlu menyiapkan foto atau video yang ingin di buat GIF saja. Berbagai kelebihan bisa kamu rasakan saat menggunakan situs Ezgif ini. Bahkan kualitas GIF yang di hasilkan juga terbilang cukup tinggi dan tidak ada watermark.

2. Gickr

Memiliki tampilan yang cukup sederhana dan mudah di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Gickr bisa kamu gunakan untuk membuat GIF dengan proses yang cepat. Selain itu nantinya dengan Gickr kamu bisa langsung memposting hasil GIF ke berbagai media sosial. Bahkan Gickr memungkinkan kamu membuat GIF tanpa harus melakukan registrasi terebih dahulu.

3. Gifmaker

Menjadi salah satu situs membuat GIF yang direkomendasikan untuk kamu gunakan. Gifmaker memberikan banyak kemudahan dalam penggunaan terlebih untuk pemula. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan fitur menarik di dalamnya seperti mengubah ukuran GIF bahkan hingga melakukan trim.

4. Giphy

Merupakan salah satu website yang cukup populer dan banyak di gunakan untuk membuat GIF. Giphy memungkinkan kamu untuk membuat beragam GIF menarik. Selain itu website yang satu ini di lengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya yang bisa di sesuaikan. Proses pembuatan GIF menggunakan Giphy juga terbilang cukup cepat di mana nantinya kamu hanya perlu input foto atau video yang ingin di buat GIF saja.

5. Imgflip

Merupakan salah satu situs untuk membuat GIF yang terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. Imgflip memiliki kualtas GIf yang cukup tinggi di mana nantinya kamu juga bisa menggunakan link untuk membuatnya. Selain itu penggunaan situs Imgflip terbilang cukup mudah dan cenderung tidak ribet. Kelebihan lainnya pada situs ini adalah tersedia berbagai fitur seperti pengubah ukuran, menambahkan teks dan melakukan trim yang memungkinkan hasil GIF menjadi lebih menarik.

6. Makeagif

Rekomendasi situs lainnya yang bisa di gunakan untuk membuat GIF adalah Makegif. Situs yang satu ini menyediakan berbagai GIF unik dan menarik yang bisa di gunakan sesuai kebutuhan. Kelebihan lainnya pada situs Makegif ini adalah tampilannya yang mudah di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Tidak hanya foto dan video biasa yang bisa di jadikan GIF nantinya kamu bisa menggunakan video dari Youtube dan Facebook.

7. Picasion

Website lainnya yang memungkinkan kamu untuk membuat GIF dengan mudah dan cepat. Selain itu kamu tidak perlu melakukan registrasi akun terlebih dahulu saat menggunakannya. Dengan begitu Picasion terbilang menjadi situs pembuat web yang bisa di gunakan secara gratis dan tanpa ribet.

Baca Juga :

Tutorial mendapatkan kapasitas Google Drive Unlimited dan Gratis
6 Video Game yang diadaptasi menjadi film Hollywood
Rekomendasi Headphone Noise Canceling terbaik 2022
7 Aplikasi pembobol wifi terbaik untuk PC dan Android
6 Rekomendasi Wifi Extender terbaik

Demikian beberapa rekomendasi website pembuat GIF yang bisa kamu gunakan. Website di atas memungkinkan kamu untuk bisa menghasilkan GIF yang menarik dan berkualitas tinggi.***