3 Cara Agar Video Bisa Mudah Masuk FYP Tiktok

Cara masuk FYP tiktok

Bagaimana cara masuk FYP Tiktok secara mudah untuk pemula? Merintis karir sebagai konten kreator di Tiktok memang nggak mudah. Kamu harus menemukan strategi yang tepat agar konten videomu bisa viral dan diakses banyak orang. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya kamu harus melakukan tips dan trik khusus. Namun, apa saja tips dan trik yang bisa kamu terapkan agar trending di FYP Tiktok? Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat video Tiktok yang viral FYP. 

Posting Video Tiktok di Jam yang Ramai

Ada beberapa trik yang bisa kamu gunakan agar konten videomu viral FYP Tiktok. Salah satu triknya adalah dengan memposting video di jam-jam yang ramai alias prime time. Jam berapa saja yang termasuk kategori prime time

Menurut analisa, jam prime time Tiktok berkisar antara pukul 12.00 – 13.00 WIB. Lalu pukul 16.00 – 17.00 WIB untuk prime time sore. Sedangkan pukul 19.00 – 23.00 untuk prime time malam. Gunakan waktu-waktu tersebut untuk mengupload konten videomu di Tiktok. 

Berikan Caption Menarik agar Masuk FYP Tiktok

Salah satu cara masuk FYP Tiktok adalah dengan menulis caption video Tiktok yang menarik dan unik. Jika kamu memiliki selera humor yang cukup bagus, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat caption yang lucu. 

Faktor ini juga cukup penting untuk meningkatkan popularitas video Tiktok yang kamu buat. Apalagi dengan adanya pembaruan jumlah karakter caption yang bertambah akan semakin memperluas kesempatan kamu untuk terkenal. 

Makanya, memaksimalkan penggunaan fitur caption di Tiktok agar video yang kamu buat menjadi viral dan trending di FYP. Jangan lupa sematkan pula tag dengan kata kunci yang tepat untuk memudahkan orang melihat konten video Tiktok kamu. 

Bikin Konten yang Unik 

Konten adalah kunci utama untuk masuk trending FYP. Tanpa konten yang bagus, unik, dan menarik, mustahil untuk mendapatkan popularitas di Tiktok. Maka dari itu, kamu harus membuat konten berkualitas agar bisa terkenal dan viral. 

Dengan membuat konten yang bagus, kamu akan mendapatkan engagement yang besar. Dari situlah, kamu juga akan meraih jumlah pengikut yang banyak. Jika kontennya menarik, unik, dan original, maka kesempatan untuk meningkatkan engagement akan semakin tinggi. 

Berkolaborasi agar Masuk FYP Tiktok

Ada cara masuk FYP Tiktok yang lebih instan untuk kamu lakukan. Cara tersebut adalah dengan melakukan kolaborasi bersama para konten kreator lainnya. Jika kamu memiliki kenalan konten kreator ternama, kamu bisa memanfaatkan koneksi tersebut untuk berduet membuat video Tiktok. 

Nama besar konten kreator yang kamu ajak kolaborasi ini nantinya juga akan membuat namamu menjadi terkenal. Kamu bisa mendapatkan exposure yang cukup besar dengan melakukan cara seperti ini. 

Tutorial Mengaktifkan dan Menonaktifkan Komentar Tiktok dengan Mudah

Namun, jika ajakanmu untuk berkolaborasi ditolak, kamu tidak boleh menyerah. Carilah konten kreator ternama lainnya yang mau untuk kamu ajak berkolaborasi dengan menawarkan keuntungan yang setimpal. Dengan cara inilah kamu bisa masuk trending FYP dalam waktu singkat. 

Ikut Tren atau Challenge agar Masuk FYP Tiktok

Tiktok sering sekali mengadakan challenge atau tren menggunakan lagu-lagu viral dan dance yang menarik. Nah, kamu bisa mengikuti challenge yang sedang trending untuk mendapatkan popularitas dan trending di FYP Tiktok. 

Supaya menarik, kamu bisa membuat video challenge dengan gaya unikmu sendiri. Buatlah perbedaan dari video-video challenge yang telah banyak beredar. Dari situlah kamu bisa mendapatkan celah untuk meraih popularitas dan menjadi viral di Tiktok. 

Download aplikasi Tiktok