Cara Membuat Avatar 3D yang Sedang Viral di Instagram

Epic99.com – Cara membuat Avatar 3D di Instagram. Kecanggihan teknologi memudahkan semua lapisan masyarakat dalam melakukan berbagai hal dan pekerjaan. Di mana teknologi bisa di manfaatkan dalam berbagai sektor mulai dari pendidikan, perkantoran bahkan hingga hiburan. Salah satu pengaruh teknologi yang bisa di rasakan dalam sektor hiburan adalah munculnya berbagai aplikasi media sosial. Dengan penggunanya yang cenderung banyak, media sosial memungkinkan kamu untuk bisa berbagi semua aktifitas kehidupan kepada teman dengan mudah.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer dan banyak di gunakan. Tidak hanya itu saja, bahkan Instagram juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Berbagai fitur juga selalu mengalami pembaruan pada media sosial yang satu ini salah satunya adalah 3D Avatar yang belakangan viral.

Lalu bagaimana membuat 3D Avatar dengan mudah di Instagram? Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat fitur yang sedang viral ini. Berikut ulasannya !


Fitur terbaru Instagram 3D Avatar

Menjadi salah satu kelebihan dari Instagram. Rutin melakukan update fitur sehingga memungkinkan kamu untuk bisa menggunakan fitur kekinian dan terbaru. 3D Avatar sebagai fitur terbaru belakangan ini yang tentunya aka memberikanmu keseruan dan pengalaman yang berbeda saat bisa menggunakannya atau membuatnya secara kustom.

Meskipun menjadi fitur yang baru muncul di Instagram, namun tidak semua pengguna bisa langsung menggunakannya. Oleh karena itu pastikan kamu menggunakan Instagram yang sudah terupdate untuk bisa menggunakan fitur terbaru di dalamnya. Untuk kamu yang belum tahu, 3D Avatar sendiri merupakan karakter 3D yang bisa di kustom sendiri pada bagian avatar mulai dari wajah, pakaian, dan lain sebagainya. Bahkan tidak hanya penampilan, di mana nantinya kamu bisa menambahkan gaya dan ekspresi yang sesuai dengan keinginan.


Cara membuat 3D Avatar di Instagram

Sebenarnya cara membuat 3D Avatar terbilang cukup mudah. Hanya saja sebagian pengguna masih merasa bingung bagimana cara membuatnya. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan untuk membuat 3D Avatar :

  • Langkah pertama pastikan kamu memiliki aplikasi Instagram terlebih dahulu beserta akunnya.
  • Jika kamu belum memiliki akun, cara pembuatannya juga sangat mudah seperti membuat akun pada media sosial lainnya.
  • Selanjutnya buka aplikasi Instagram.
  • Buka pada pilihan menu membuaat story.
  • Lalu klik pada bagian ikon stiker.
  • Nantinya akan muncul banyak stiker atau template Avatar yang bisa kamu pilih dan gunakan.
  • Pilih salah satu stiker yang di inginkan dan klik Personalise.
  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan menyeseuaikan sendiri model avatar yang di inginkan mulai dari bentuk wajah, ekspresi, hingga penampilan.
  • Selain itu kamu bisa menyesuaikannya dengan tampilan diri kamu pada ikon kaca.
  • Jika 3D Avatar yang sudah sesuai dengan keinginan, kamu bisa klik Done lalu Save Changes.
  • Kemudian jika muncul pemberitahuan mengenai Avatar yang sedang di update, kamu bisa klik Next.
  • Nantinya secara otomatis 3D Avatar akan muncul pada pilihan stiker di Story yang ingin kamu buat dan bisa langsung di gunakan.

Demikian beberapa langkah mudah yang bisa kamu praktekkan untuk membuat 3D Avatar di Instagram yang sedang viral belakangan ini. Pastikan kamu mengikuti semua langkah dengan baik agar 3D Avatar bisa sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :

***