Cara Membuat Twibbon di Canva dengan Desain Menarik

Cara membuat twibbon di canva

Sudah tahu beluk cara membuat twibbon di Canva yang menarik dan unik? Membuat desain twibbon menggunakan template bawaan Canva memang cenderung klasik dan membosankan. Agar tampilannya lebih segar, kamu bisa memadukannya dengan template twibbon buatanmu sendiri. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka kamu perlu memperhatikan tips berikut ini. Dengan melakukan langkah-langkah seperti berikut ini kamu bisa mendesain twibbon sesuai dengan ide kreativitasmu. 

Download Aplikasi Canva

Cara Membuat Twibbon di Canva dari Nol




Siapa bilang cara membuat twibbon di Canva susah dan rumit? Buktinya, kamu juga bisa membuat twibbon mulai dari nol. Kalau nggak percaya, yuk buktikan cara mendesainnya sekarang juga! 

Sebagai desainer Canva pemula, kamu perlu mempelajari fitur-fitur dan cara mendesain twibbon. Khusus untuk twibbon, kamu nggak boleh melewatkan elemen penting seperti shape, banner, font, dan logo. 

Kembangkan kreatifitas kamu dengan mendesain twibbon secara bebas. Kamu bisa mengutak-atik fitur dan elemen yang ada pada twibbon agar desainnya tampak lebih menarik. Sebagai inspirasi, kamu juga bisa melihat desain twibbon buatan kreator lain tanpa menjiplak seluruh desainnya. 

Tips Mendesain Twibbon di Aplikasi Canva 

Tahukah kamu apa itu aplikasi Curut fungsinya, Canva merupakan aplikasi untuk membuat berbagai macam desain sederhana sampai desain profesional. Mulai dari desain untuk banner, kartu undangan, poster, cover buku, dan twibbon. 

Aplikasi ini bisa kamu unduh dan instal secara gratis di PC maupun HP. Jika kamu sudah menginstal aplikasinya, maka pakailah untuk mendesain. Sebagai percobaan, kamu bisa memakainya untuk mendesain twibbon. 

  • Lakukan login ke akun Canva kamu. 
  • Setelah itu, buatlah dokumen baru menggunakan format ukuran 1080 × 1080 pixel untuk mendapatkan kualitas gambar yang jernih. 
  • Lalu klik menu fitur yang ada di bagian kiri tampilan interface. Beberapa fitur Canva yang tersedia untuk versi gratis adalah font, teks, banner, shape, dan unggah gambar. 
  • Lakukan penataan pada shape dan banner untuk twibbon kamu. Sesuaikan juga teksnya dengan tata letak elemen dalam twibbon. 
  • Setelah selesai mendesain twibbon, kamu bisa mengunduh hasilnya dengan mengklik tombol unduhan. Dengan begitu, twibbon yang kamu desain sudah bisa digunakan. 

Tips Mendesain Twibbon yang Kreatif 

Sebagai sebuah desain bingkai yang berfungsi untuk melancarkan kampanye dan promosi, maka cara mendesainnya pun nggak boleh asal-asalan. Lantas, bagaimana cara membuat twibbon di Canva yang menarik namun tetap kreatif? Berikut ini adalah langkah-langkahnya! 

Hal pertama yang nggak boleh terlewatkan dalam mendesain sebuah twibbon adalah memperhatikan keserasian antar elemennya. Coba perhatikan warna logo dan bingkai twibbon yang kamu pakai. Apakah sudah sesuai atau belum? 

Lalu, pastikan resolusi twibbon berkualitas tinggi agar gambarnya nggak pecah dan tetap jernih. Sebaiknya, gunakanlah resolusi 1080 × 1080 pixel untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Dengan begitu, twibbon yang kamu posting di sosial media akan tetap bagus kualitasnya. 

Cara Mudah Edit Twibbon di Picsart dan Canva

Agar desain twibbonnya tetap kreatif dan inovatif, kamu juga perlu mencari inspirasi dari desain buatan kreator lain. Kombinasikan dengan ide kreatif kamu sendiri agar nggak terkena plagiasi. Semakin rajin kamu mencari referensi, maka akan semakin kreatif pula hasil desain twibbonnya. 

Jika ide twibbon yang kamu desain memiliki konsep out of the box akan lebih bagus untuk menarik engagement. Buatlah bingkai twibbon yang unik dan nggak mengandalkan desain kurva dari Canva. Supaya unik dan menarik, kamu juga bisa memakai ide ala-ala tabloid untuk desain twibbonnya. 

Baca Juga :

***