Site icon EPIC99

8 Fitur Menarik Telegram Premium Serta Biaya Berlangganan

Epic99.com – Fitur menarik Telegram Premium. Baru-baru ini, salah satu aplikasi perpesanan yakni Telegram mengeluarkan layanan terbarunya yakni Telegram Premium. Sesuai dengan namanya, tentu ada berbagai kelebihan yang mungkin tidak ada pada Telegram biasa. Selain itu kamu juga di haruskan untuk berlangganan jika ingin menikmatinya. Lalu pada saja fitur dan kelebihan yang di miliki oleh Telegram Premium? Berikut ulasannya !

Layanan Telegram Premium

Sebelum ada layanan berlangganan versi premium, Telegram terbilang sudah menjadi salah satu aplikasi yang unggul. Di mana kamu bisa mengirimkan gambar dalam ukuran yang besar. Bahkan Telegram juga menyediakan banyak bot untuk kamu bisa melakukan berbagai aktifitas dengan mudah seperti menonton film, mendengarkan musik dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan berbagai kelebihan tersebut Telegram justru merilis layanan terbarunya yang mengharuskan pengguna untuk berlangganan setiap bulan agar bisa menikmati kelebihan yang lebih lagi daripada sebelumnya.

Fitur Telegram Premium

1. Proses download lebih cepat

Fitur unggulan lainnya yang ada pada layanan Telegram Premium adalah proses download file yang bisa selesai dengan cepat. Bahkan pihak Telegram sendiri mengklaim bahwa proses download akan berjalan secepat mungkin. Namun hal ini juga tetap harus di sesuaikan dengan kecepatan jaringan yang kamu miliki.

2. Kirim file hingga mencapai 4GB

Tidak main-main, dengan menggunakan Telegram premium nantinya kamu bisa mengirimkan file hingga sebesar 4GB. Hal ini meningkat 100% dari sebelumnya di mana pada layanan gratis kamu bisa hanya bisa mengirimkan file maksimal 2GB.

3. Premium badge

Fitur yang satu ini di gunakan untuk membedakan antara pengguna Telegram gratis dan premium. Di mana nantinya fitur Premium Badge akan di tempelkan di sisi kanan dari nama akun.

4. Reaction

Hampir serupa dengan fitur terbaru WhatsApp, Telegram premium juga di lengkapi dengan fitur Reactions yang eksklusif. Adapun beberapa koleksi yang bisa kamu temukan pada layanan premiumnya adalah emoji Okay, badut, paus, nilai 100, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Memungkinkan akses ke banyak grup

Tidak main-main, Telegram Premium memungkinkan kamu untuk bisa bergabung ke banyak grup bahkan hingga 1000 grup sekaligus. Lebih dari itu kamu juga bisa membuat hingga 20 folder yang di dalamnya terdiri dari 200 obrolan dan 20 link publik. Kelebihan tersebut mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat jika di bandingkan dengan Telegram versi gratis.

6. Mengubah suara menjadi teks

Merupakan salah satu fitur yang tidak bisa di rasakan oleh pengguna gratisan adalah di mana kamu bisa mengubah voice note menjadi teks. Hal ini berlaku untuk kamu yang bosan atau malas mendengarkan pesan suara. Untuk mengaktifkan fiturnya, kamu bisa klik ikon A yang berada di pojok kanan atas pada pesan suara.

7. Foto profil bergerak

Layanan premium pada aplikasi Telegram juga memungkinkan kamu untuk bisa menggunakan foto profil yang bergerak seperti animasi. Selain itu nantinya gambar yang bergerak akan bisa di lihat di halaman utama pada aplikasi dan juga di kolom obrolan.

8. Bebas iklan

Keunggulan lainnya yang bisa kamu rasakan saat beralih menjadi pengguna Telegram Premium adalah bebas iklan. Terlebih jika kamu sering menemukan pesan iklan yang muncul pada kolom obrolan, hal ini tidak akan lagi kamu temukan jika sudah berlangganan ke akun premium.

Biaya berlangganan Telegram Premium

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu diharuskan untuk berlangganan terlebih dahulu jika ingin menikmati berbagai fitur menarik dari Telegram Premium. Adapun biaya berlangganan Telegram premium sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya berkisar Rp 70 ribuan hingga Rp 80 ribuan perbulan.

Nah itulah beberapa fitur menarik dari layanan Telegram Premium untuk kamu ketahui. NIkmati berbagai kelebihan yang berbeda pada aplikasi Telegram jika kamu beralih ke layanan berbayar.

Baca Juga :

***

Exit mobile version