Site icon EPIC99

4 Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu dengan Mudah

cek NIK yang terdaftar di kartu

Adakah cara cek NIK yang terdaftar di kartu yang mudah? Lalu, apa saja jenis kartu provider yang bisa kamu pakai untuk mengakses cara ini? Untuk menemukan jawabannya, kamu bisa simak ulasan di bawah ini. 

6 Cara Cek dan Membedakan iPhone yang Asli dengan yang Palsu

Dengan begitu, kamu bisa mempelajari langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk mengecek status NIK yang sudah teregistrasi. Dalam keadaan mendesak pun, kamu tetap bisa melakukan cara seperti berikut ini: 

Cara Cek NIK di Kartu Tri

Ada banyak pengguna provider seluler Tri di Indonesia. Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mengecek Nomor Induk Kependudukan yang terlupakan. Apalagi bila kamu sedang membutuhkan pengisian nomor NIK untuk mengisi formulir tertentu. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menerapkan cara mengecek NIK melalui kartu Tri yang kamu punya. Kamu bisa mengecek NIK melalui website resmi provider Tri atau SMS. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya. 

Cara Cek NIK di Kartu Telkomsel 

Ketika melakukan pendaftaran atau pengisian formulir, seringkali kamu akan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK). Tapi, bagaimana jika kamu lupa dengan NIK kamu sendiri? Tenang saja, kamu bisa melakukan cek NIK yang terdaftar di kartu telkomsel. 

Cara Mengetahui NIK Pakai Indosat

Sama seperti dua provider seluler lainnya, para pengguna kartu Indosat juga bisa melakukan cek NIK yang terdaftar di kartu Indosat. Cara pengecekan ini bisa kamu lakukan lewat dua metode sekaligus, yaitu melalui SMS dan website. Nah, seperti ini cara yang harus kamu lakukan: 

Cara Mengetahui NIK dengan Smartfren 

Pengguna Smartfren tidak boleh berkecil hati. Sebab, kamu juga bisa melakukan pengecekan NIK melalui kartu provider yang kamu miliki. Cara pengecekannya juga cukup mudah dan efektif. Jadi, tidak akan menyulitkan kamu saat mau mengecek status registrasi NIK. Berikut ini adalah cara mengetahui NIK dari Smartfren: 

Exit mobile version