Site icon EPIC99

2 Cara Mudah Perpanjang SIM secara Online

cara perpanjang SIM online

Banyak orang masih bingung untuk melakukan cara perpanjang SIM online. Padahal, cara perpanjangan SIM secara daring bisa kamu lakukan tanpa harus datang ke kantor Satpas atau Korlantas Polri. 

Selain lebih efektif dan efisien, memperpanjang kartu SIM lewat daring juga bisa menghemat biaya. Jika kamu tertarik dengan cara ini, maka ada beberapa syarat yang mesti kamu penuhi. Baru setelah itu lakukan cara-cara memperpanjang SIM seperti berikut ini: 

Syarat dan Ketentuan Memperpanjang SIM

Persiapkan syarat dan ketentuan memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi) sebelum mengajukan perpanjangan masa berlaku. Hal ini penting untuk kamu lakukan karena bisa mempengaruhi cepat atau lamanya proses pelayanan. 

Agar proses layanan perpanjangan SIM bisa terjadi dalam waktu cepat, maka kamu harus memenuhi beberapa syarat seperti berikut. Lalu, apa saja syarat dan ketentuan yang mesti kamu penuhi? Berikut ini adalah daftar persyaratannya: 

Syarat Dokumen untuk Memperpanjang SIM

Setelah syarat dan ketentuan sebelumnya berhasil kamu penuhi, maka lanjutkan dengan memenuhi syarat dokumen untuk pengajuan. Beberapa berkas dokumen yang wajib kamu siapkan adalah sebagai berikut: 

Cara Perpanjang SIM Online dari Website

Apabila seluruh syarat dan berkas dokumennya sudah kamu penuhi, maka kamu bisa melanjutkan ke tahap cara perpanjangan SIM online. Cara yang pertama, kamu bisa melakukan perpanjangan SIM melalui website Korlantas Polri seperti berikut: 

Tips Jitu Memilih Wahana Internship Kedokteran, Pasti Dapat !

Cara Perpanjang SIM Online dari Aplikasi 

Ada cara perpanjang SIM online lain yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif dari cara pengajuan melalui website. Cara ini menggunakan aplikasi Sinar yang merupakan aplikasi digital dari Korlantas Polri. Berikut ini adalah cara pengajuannya: 

Baca Juga :

***

Exit mobile version