5 Rekomendasi Software Minimarket Terbaik dengan Fitur Lengkap

Epic99.com – Software minimarket terbaik. Di era yang semakin modern ini mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan minimarket di sekitar rumah. Atau bisa jadi kamu merupakan salah satu pemilik bisnis minimarket tersebut.

Minimarket sendiri merupakan versi modern dari pasar yang menjual beragam kebutuhan mulai dari primer hingga sekunder. Selain itu jika kamu ingin menjalankan bisnis minimarket tentunya akan membutuhkan sebuah sistem yang bisa memudahkan pekerjaan.

Hal ini di karenakan minimarket biasanya menjual banyak item yang berbeda-beda dengan jumlah ratusan bahkan hingga ribuan. Sebagai alternatif pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi software minimarket terbaik dengan fitur lengkap untuk bisa kamu gunakan.


1. Equip

Jika bisnis yang kamu jalankan masih terbilang dalam skala kecil, Equip bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu gunakan. Di mana Equip sendiri merupakan anak perusahaan HashMicro yang menjual produknya dengan harga terjangkau.

Selain itu Equip juga memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol banyak bisnis sekaligus dalam satu sistem. Sehingga nantinya kamu bisa menggunakannya kapanpun dan di manapun.

Dengan menggunakan Equip nantinya kamu bisa meningkatkan performa bisnis menjadi lebih baik dan membuat pelaporan menjadi lebih akurat. Meskipun software yang satu ini berbasis online, namun kamu akan tetap bisa menggunakannya dalam keadaan offline. Hal ini di karenakan sistem akan update otomatis saat perangkat yang di gunakan sudah kembali offline.

2. POS Retail

Menjadi salah satu software minimarket yang direkomendasikan untuk kamu gunakan. HashMicro sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan layanan ERP dan terbilang cukup populer di Indonesia. Sedangkan Pos Retail merupakan salah satu produk andalan dari HashMicro yang memiliki fitur lengkap.

Selain itu POS Retail sendiri di rancang dengan tampilan yang mudah di gunakan. Dengan begitu nantinya kamu bisa mengatur item produk yang ingin di jual dengan baik dan berurutan.

Fitur utama yang di miliki POS retail sendiri mencakup pengaturan harga produk, proses penjualan dan kembalian, pencatatan transaksi, dan membuat laporan. Bahkan lebih dari itu software yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk mengiptimalkan digital marketing dengan lebih mudah.

3. Majoo

Jika mengeja istilah Majoo sendiri memiliki ejaan dalam bahasa Indonesia yakni Maju. Sesuai dengan tagline yang di miliki yakni Kelola Bisnis Jadi Maju. Kamu bisa menggunakannya untuk mengontrol penjualan dengan baik dan maksimal.

Selain itu Majoo sendiri memungkinkan pengguna untuk menggunakannya kapanpun dan di manapun tanpa harus datang langsung ke lokasi bisnis. Sistem laporan dari penjualan pada software yang satu ini tersedia secara otomatis dan mudah di gunakan.

4. Moka POS

Rekomendasi software minimarket lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Moka POS. Di mana nantinya kamu bisa mengakses penjualan baik secara online maupun offline. Selain itu Moka POS juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan data yang menarik dari proses transaksi yang sudah di catat di dalamnya.

Bahkan dengan software yang satu ini juga bisa di hubungkan langsung dengan media sosial yang kamu miliki untuk memaksimalkan marketing. Moka POS menjadi salah satu software yang banyak di gunakan karena harganya relatif terjangkau.

5. Pawoon

Jika kamu ingin mencoba produk dari perusahaan startup, Pawoon menjadi salah satu rekomendasi terbaiknya. Bagaimana tidak, Pawoon sendiri merupakan perusahaan baru yang bergerak di bidang teknologi informasi dengan produk unggulannya yakni software kasir.

Selain itu fitur yang di miliki oleh Pawoon POS juga terbilang cukup lengkap dan mudah di gunakan. Nantinya kamu hanya perlu melakukan registrasi dan memungkinkan kamu untuk memantau penjualan bahkan secara offline sekalipun.

Kelebihan lainnya yang di miliki oleh software yang satu ini adalah tersedianya beragam opsi metode pembayaran yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.


Nah itulah beberapa rekomendasi software minimarket terbaik dengan fitur yang lengkap untuk bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan salah satu rekomendasi diatas dan disesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Baca Juga :

***