8 Aplikasi Edit Suara Terbaik Versi Android, Suara Jadi Merdu !

Epic99.com – Aplikasi edit suara android. Perkembangan teknologi berpengaruh pada munculnya banyak aplikasi yang memberikan kemudahan untuk masyarakat. Smartphone menjadi salah satu device yang paling banyak di gunakan. Bahkan lebih dari itu, banyak orang tua yang sudah beralih dan menggunakan smartphone.

Terlebih android memiliki harga yang relatif terjangkau sehingga hampir semua orang memilikinya. Oleh karena itu banyak aplikasi yang awalnya hanya bisa di gunakan di PC ikut berinovasi agar bisa di gunakan di Android.

Seperti salah satunya aplikasi edit suara, di mana kamu bisa mengubah suara menjadi lebih merdu hanya dengan menggunakan android. Lalu apa aplikasi terbaik yang direkomendasikan? Berikut beberapa daftarnya !

1. AudioLab

Memiliki banyak fitur menarik yang memungkinkan kamu mengedit video menjadi lebih mudah. AudioLab di lengkapi dengan Equalizer, DJ Filter, Voice Remover, dan Voice Changer. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan voice sesuai dengan kebutuhan.

Lebih dari itu, aplikasi yang satu ini juga di lengkapi Text to Speech yang bisa mengubah teks menjadi suara. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis melalui PlayStore yang ukurannya cukup kecil yakni hanya 7,7 MB.

Download AudioLab

2. BandLab

Jika kamu pernah menggunakan software DAW, BandLab terbilang menjadi aplikasi yang hampir sama dengan DAW. Sehingga kamu bisa merekam suara melalui smartphone dan mengeditnya dengan mudah. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk anak band yang ingin merekam suara melalui smartphone.

Band Lab juga di lengkapi dengan berbagai fitur menarik dan multitrack di mana kamu bisa merekam berbagai suara yang berbeda dan manyatukannya. Selain itu tersedia berbagai efek instrumen yang bisa di pilih dan di sesuaikan dengan kebutuhan.

Download Band Lab

3. Equalizer Pro

Di lengkapi denngan efek set equalizer, kamu bisa menggunakan Equalizer Pro untuk mengedit dan merekam suara. Dengan begitu kamu bisa memiliki suara yang merdu layaknya penyanyi nasional.

Equalizer Pro memungkinkan kamu untuk membuat beragam jenis musik mulai dari Jazz, R&B, Heavy Metal, dan masih banyak lagi yang lainnya. Download secara gratis melalui Play Store untuk bisa menikmati aplikasi ini.

Download Equalizer Pro

4. Mp3 Cutter

Rekomendasi aplikasi edit audio lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Mp3Cutter. Dimana aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Mp3 Cutter memungkinkan kamu untuk bisa memotong file audio dan musik.

Selain itu kamu juga bisa mengatur file sebagai nada dering hanya dengan beberapa ketukan saja. Aplikasi ini terbilang cukup populer dan banyak digunakan. Hal ini terlihat dari jumlah unduhan di PlayStore yang mencapai 5 juta pengguna.

Download Mp3 Cutter

5. Music Editor

Aplikasi edit suara lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Music Editor. Dimana aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit audio, memotongnya, dan menjadikannya sebagai nada dering smartphone.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tersedia berbagai fitur menarik yang membuat proses editing menjadi lebih mudah seperti compress audio, volume booster, dan lainnya. Selain itu Music Editor ini memungkinkan kamu untuk mengganti format yang sesuai dengan keinginan.

Download Music Editor

6. Super Sound

Menjadi salah satu rekomendasi aplikasi edit suara terbaik yang bisa kamu gunakan. Super Sound memungkinkan pengguna untuk melakukan editing audio dan musik.

Selain itu Super Sound juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan terbilang lengkap seperti Editing, Cutting, Mixing, dan lain-lain. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan

Download Super Sound

7. Timbre

Tidak hanya bisa di gunakan untuk mengedit audio saja, Timbre memungkinkan kamu untuk mengedit video di dalamnya. Selain itu aplikasi yang satu ini juga memberikan dukungan terhadap banyak format sekaligus.

Timbre juga di lengkapi dengan berbagai fitur menarik mulai dari Cutting, Audio Converter, Speed Changer, Audio Bitrare Changer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Download Timbre

8. WaveEditor

Merupakan aplikasi edit audio versi android yang bisa kamu gunakan. WaveEditor memungkinkan kamu untuk merekam secara langsung dan mengeditnya. Selain itu ada banyak fitur menarik yang ada di aplikasi ini seperti FFT, Osciloscope, bahkan hingga Spectogram.

Hingga kini aplikasi WafeEditor sendiri sudah di download hingga lebih dari 1 juta pengguna. Bahkan kamu juga bisa mendownloadnya secara gratis di Android. Kelebihan lainnya yang di miliki oleh aplikasi ini adalah mendukung hingga lebih dari 30 format audio yang bisa kamu pilih mulai dari MP3, WAV, PCM, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Download WaveEditor

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi edit audio terbaik versi android yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan aplikasi edit video versi android nantinya kamu bisa memiliki suara yang jernih dan merdu.

Baca Juga :

***