Epic99.com – Rekomendasi perpustakaan digital terbaik. Kemajuan teknologi hadir untuk memberikan kemudahan untuk semua pengguna. Seperti salah satunya adalah perpustakaan.

Jika dahulu kamu melihat perpustakaan hadir dalam bentuk gedung atau bangunan, saat ini sudah hadir perpustakaan dalam bentuk digital. Selain itu koleksi buku yang ada dalam perpustakaan digital juga tidak kalah lengkapnya dengan perpustakaan offline.

Dengan begitu nantinya kamu akan bisa menemukan beragam buku dengan lebih mudah dan tanpa harus keluar rumah sekalipun. Kamu juga tidak perlu khawatir karena beberapa perpustakaan digital memberikan akses secara gratis.

Nah untuk kamu yang sedang mencari perpustakaan digital, berikut ini beberapa rekomendasi terbaiknya !

1. ePerpus

Kamu bisa mengakses ePerpus untuk menemukan beragam jenis buku yang sesuai dengan kebutuhan. ePerpus merupakan aplikasi berupa perpustakaan digital yang di rilis oleh Kompas Gramedia dan bisa di download baik melalui android maupun iPhone.

rekomendasi perpustakaan digital terbaik ePerpus

Setidaknya ada ribuan jenis buku dari berbagai penerbit ternama yang bisa kamu pinjam dan akses secara gratis. Selain itu penggunaan aplikasinya juga terbilang cukup mudah serta tersedia fitur Dashboard Analytic agar kamu tidak bingung untuk mencari bukunya.

Kunjungi ePerpus

2. Gramedia Digital

Jika membahas tentang buku, siapa yang tidak mengenal Gramedia sebagai salah satu toko buku terbesar di Indonesia. Di dalamnya terdapat hingga ribuan buku yang lengkap dari berbagai penulis dana penerbit ternama.

rekomendasi perpustakaan digital terbaik Gramedia Digital

Namun yang menjadi kelemahan dari penggunaan Gramedia Digital ini adalah di mana kamu harus melakukan langganan terlebih dahulu. Selain itu setiap langganan yang di pilih juga bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Kunjungi Gramedia Digital

3. iPusnas

Mendengar namanya mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi. iPusnas merupakan perpustakaan digital yang menyediakan berbagai jenis buku dalam bahasa Indonesia dan daerah Indonesia.

rekomendasi perpustakaan digital terbaik iPusnas

Selain itu iPusnas sendiri merupakan aplikasi yang di bangun oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang berupa aplikasi dan bisa di download secara gratis.

Baca Juga:  6 Tips Bermain Drone Untuk Pemula : Jangan Terburu - Buru !

Kamu bisa memilih jenis buku dari berbagai kategori mulai dari agama, bahasa, budaya, filsafat, fiksi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk waktu peminjamannya, iPusnas memberikan tenggang waktu selama 5 hari.

Kunjungi iPusnas

4. Libby

Merupakan salah satu perpustakaan digital terbaik yang bisa kamu gunakan untuk bisa mengakses dan meminjam buku secara gratis. Tidak main-main, Libby sendiri menyediakan hingga puluhan ribu buku dari berbagai perpustakaan yang ada di dunia.

Libby

Kelebihan lainnya dari perpustakaan digital yang satu ini adalah di mana tersedia buku dalam bentuk audio terutama untuk buku yang berbahasa asing.

Untuk bisa meminjam bukunya, kamu harus membuat kartu anggota terlebih dahulu dengan batas maksimal peminjaman buku yakni 21 hari per satu judul.

Kunjungi Libby

5. Project Gutenberg Books

Rekomendasi perpustakaan digital lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Project Gutenberg Books. Di mana perpustakaan digital satu ini di bangun sebagai bentuk dari digitalisasi buku sebagai media ilmu pengetahuan.

5. Project Gutenberg Books

Lebih dari itu, Project Gutenberg Books menjadi perpustakaan digital tertua yang ada di dunia. Kamu juga bisa mengaksesnya dalam bentuk aplikasi android. Puluhan ribu buku ada di dalam perpustakaan ini dari berbagai bidang ilmu dan bahasa.

Kunjungi Project Gutenberg Books

6. Rakata

Menjadi salah satu perpustakaan digital yang menyimpan beragam koleksi buku terlengkap. Rakata bahkan memungkinkan kamu untuk bisa menulis dan membagikan karya sendiri.

Rakata

Selain itu perpustakaan digital ini terbilang mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Tersedia berbagai fitur yang terbilang cukup lengkap.

Meskipun bisa digunakan secara gratis, namun Rakata juga menyediakan layanan berbayar untuk mendapatkan akses dan fitur yang lebih luas. Dengann menggunakan perpustakaan digital ini nantinya kamu akan bisa saling berinteraksi dengan pengguna lain.

Baca Juga:  Cara Bermain Game Wordle 2022 : Populer Di Twitter !

Kunjungi Rakata

Demikian beberapa rekomendasi perpustakaan digital terbaik dengan koleksi buku terlengkap. Dengan adanya perpustakaan digital saat ini semakin memudahkan kamu dalam meminjam buku tanpa harus keluar rumah.

Baca Juga :

***