5 Rekomendasi Situs Terbaik untuk Membuat Flowchart Online

Epic99.com – Situs membuat flowchart online. Flowchart merupakan sejenis diagram yang biasanya berisikan algoritma, alur kerja, atau proses dengan bentuk berupa gambar atau grafis dan di lengkapi dengan urutan yang di hubungkan oleh panah. Mungkin bagi sebagian pemula, membuat flowchart adalah sebuah hal yang sulit. Namun dengan adanya aplikasi ataupun situs, membuat flowchart tentu tidak akan sesulit yang di bayangkan.

Bahkan tidak hanya aplikasi, situs membuat flowchart juga banyak tersebar di internet yang bisa kamu gunakan. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi situs membuat flowchart terbaik dan gratis.

1. Lucidchart

Merupakan salah satu layanan online yang memungkinkan kamu untuk membuat flowchart dengan mudah. Lucidchart memiliki antarmuka yang terbilang halus dan cepat saat di gunakan untuk membuat dan mengelola diagram alur.

Selain itu situs yang satu ini juga sudah di lengkapi dengan template yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Lucidchart memberikan dukungan terhadap berbagai format penyimpanan mulai dari JPEG, PDF, PNG, SVG, bahkan hingga VDX. Kamu bisa menggunakan Lucidchart dalam baik dalam versi gratis maupun berbayar. Namun tentu kedua versi tersebut memiliki perbedaan dari fitur yang di dapatkan.

Kunjungi Lucidchart

2. Draw.io

Kamu bisa menggunakan Draw.io untuk membuat flowchart secara gratis. Terlebih lagi Draw.io juga dilengkapi dengan fitur yang bisa di nikmati oleh browser yang mendukung HTML 5. Situs yang satu ini memiliki antarmuka yang terbilang cukup responsif bahkan kamu bisa menggunakannya melalui smartphone.

Berbagai format penyimpanan tersedia pada situs Draw.io mulai dari JPEG, PNG, SVG, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika kamu masih pemula, layanan template yang tersedia bisa kamu manfaatkan untuk membuat diagram alur yang lebih cepat dan mudah.

Kunjungi Draw.io

3. Cacoo

Menjadi salah satu situs flowchart yang terbilang elegan. Cacoo di lengkapi dengan banyak template yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan mulai dari flowchart, gambar rangka, diagram venn, dan lainnya.

Selain itu antarmuka yang di miliki situs ini juga terbilang ramping dan cukup lancar saat digunakan. Terlebih lagi fitur yang tersedia sangat mudah di gunakan yakni hanya dengan drag and drop secara sederhana.

Kelebihan lainnya dari situs Cacoo ini adalah dimana kamu bisa melakukan kolaborasi secara realtime dengan tim. Selain itu dilengkapi juga fitur obrolan untuk memberikan komentar.

Kunjungi Cacoo

4. Edraw

Rekomendasi situs terbaik lainnya yang memungkinkan kamu untuk membuat flowchart secara online adalah Edraw. Terlebih lagi situs ini terbilang cukup mudah di gunakan serta memiliki banyak fitur menarik sehingga memberikan hasil flowchart yang mudah di mengerti.

Edraw sendiri memberikan dukungan untuk OS Windows dan MacOS. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya dalam versi aplikasi. Kamu bisa menggunakan dalam versi gratis saat ujicoba Trial. Sehingga untuk kelanjutan penggunaan, kamu di haruskan untuk berlangganan.

Kunjung Edraw

5. Smart Draw

Kamu bisa membuat flowchart dengan mudah menggunakan Smartdraw. Sesuai dengan namanya, layanan ini terbilang cukup cerdas untuk kamu bisa menggambar berbagai jenis bagan maupun diagram.

Berbagai fitur menarik bisa kamu manfaatkan sekaligus situs ini memiliki tools yang cocok untuk berbagai administrasi perusahaan. Smartdraw juga sudah terintegrasi dengan Microsoft Office, Google Apps, Jira, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya.

Kunjungi Smart Draw

Nah itulah beberapa rekomendasi situs pembuat flowchart terbaik yang bisa kamu gunakan. Membuat flowchart secara online memungkinkan kamu untuk tidak perlu mendownload aplikasi terebih dahulu.

Baca Juga :

***