Cara Mudah Mendapatkan Kode Generator Facebook Via Email

Epic99.com – Kode Generator Facebook. Facebook merupakan salah satu media sosial yang terbilang cukup populer dan memiliki pengguna terbanyak di dunia. Oleh karena itu peranan Facebook menjadi penting baik untuk sekedar media hiburan hingga di jadikan sebagai tempat mencari uang.

Sebagai pemilik akun Facebook, tentu kamu ingin mengamankan akun agar terhindar dari pembajakan. Oleh karena itu biasanya kamu akan di mintai nomor HP saat melakukan pendaftaran akun.

Sehingga nantinya Facebook akan memberikan kode generator yang di butuhkan melalui nomor HP yang sudah di daftarkan. Namun bagaimana jika ternyata nomor HP yang kamu daftarkan sudah hilang atau tidak aktif lagi?

Pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai cara mendapatkan kode generator melalui email. Dengan begitu nantinya tidak akan menjadi masalah jika nomor HP yang kamu daftarkan sudah hilang atau tidak aktif lagi.

Cara mendapatkan kode generator Facebook melalui Email

Untuk kamu yang belum paham, kode generator sebenarnya tidak berbeda dengan kode keamanan. Di mana saat kamu ingin mengamankan akun, maka Facebook akan memberikan kode penting melalui SMS yang harus di masukkan dalam akun. Namun permasalahan yang sering terjadi adalah nomor HP hilang atau memang sudah tidak aktif lagi.

Ada beberapa alternatif yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kode generator melalui Email, namun tentunya cara di bawah menyesuaikan dengan kondisi akun. Berikut penjelasannya !

1. Jika akun Facebook mengalami hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab

Akun facebook yang di hack tentunya sudah tidak bisa memiliki akses yang bisa di gunakan oleh pemiliknya. Oleh karena itu jika permasalahan Facebook adalah mengenai akun yang di hack, maka kamu bisa melaporkannya ke Facebook. Simak beberapa langkah di bawah ini :

  • Buka halaman laporan hack Facebook.
  • Selanjutnya pilih Akun Saya Dibobol.
  • Masukkan alamat email dan password yang terdaftar di akun Facebook.
  • Isilah semua informasi yang di perlukan mulai dari nama lengkap, URL profil, nomor HP, dan lainnya.
  • Lakukan upload kartu identitas.
  • Tunggu beberapa waktu hingga pihak facebook melakukan konfirmasi dengan menghubungi secara langsung.

2. Jika dalam kondisi akun login namun gagal melakukan konfirmasi nomor HP

  • Pastikan terlebih dahulu nomor yang di masukkan sudah benar, biasanya kode generator tidak masuk di SMS HP karena nomor salah atau pesan masuk dalam Spam.
  • Namun jika sekiranya nomor sudah benar namun kode masih belum masuk, maka kamu bisa pilih menu konfirmasi email atau melalui link berikut Konfirmasi Email.
  • Terakhir pilih nomor salah dan input alamat email yang ingin di gunakan.

3. Akun dalam keadaan logout namun nomor HP belum sempat di ganti

Cara yang terakhir ini terkesan lebih ribet di bandingkan dengan cara sebelumnya. Jika kondisi akun Facebook yang kamu miliki dalam keadaan keluar atau logout namun nomor HP belum di ganti, maka satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta bantuan langsung ke facebook. Berikut beberapa langkahnya :

  • Bukalah halaman bantuan Facebook.
  • Selanjutnya lakukan upload beberapa dokumen yang diperlukan seperti kartu identitas.
  • Kemudian masukkan email lama yang tertaut diakun Facebook.
  • Jangan lupa juga untuk masukkan alamat email yang baru.
  • Tunggu beberapa saat, hingga Facebook melalui verifikasi akun terlebih dahulu.

Demikian beberapa cara mudah yang bisa dipraktekkan untuk kamu mendapatkan kode generator Facebook melalui email. Cara ini menjadi jalan keluar untuk kamu jika sudah kehilangan nomor HP yang terdaftar di akun Facebook.

Baca Juga :

***