7 Cara Ampuh Mendapatkan Centang Biru di Akun Tiktok

Epic99.com – Cara mendapatkan centang biru di Tiktok. Tiktok merupakan salah satu media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Di mana kamu akan bisa menjadi kreator dan membuat beragam video sehingga mengundang banyak penonton.

Sama halnya dengan Instagram, Tiktok juga mempunyai Verified akun yang di tandai dengan centang biru. Dengan begitu pemilik akun yang sudah centang biru sudah terverifikasi dan biasanya merupakan seorang influencer dengan ratusan ribu hingga jutaan followers.

Jika kamu seorang kreator Tiktok, mendapatkan centang biru pada akun yang kamu miliki terbilang susah-susah gampang. Namun pada artikel kali ini akan di berikan beberapa tips bagaimana mendapatkan centang biru pada Tiktok dengan mudah.

Cara mendapatkan centang biru pada Tiktok

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu praktekkan agar bisa mendapatkan centang biru di Tiktok yang kamu miliki.

1. Miliki setidaknya followers yang banyak

Sama halnya dengan instagram, agar akun Tiktok memiliki banyak followers, setidaknya kamu harus punya ratusan ribu followers. Selain itu tentunya semua followers tersebut asli dan aktif.

Jumlah followers pada akun Tiktok sangat berpengaruh pada verified akun yang akan kamu dapatkan. Dengan begitu semakin banyak jumlah followers, maka kesempatan mendapatkan akun verified juga semakin besar.

2. Rajin membuat konten

Tips lainnya yang harus di lakukan agar mendapatkan akkun verified dengan mudah adalah rajinlah membuat konten. Konten bisa di sesuaikan dengan keinginan namun pastikan konten mengandung edukasi dan hiburan.

Selain itu konten yang di upload juga harus original yakni bukan di ambil dari video orang lain yang sudah ada. Sebaiknya upload video unik dan bisa di tambahkan dengan efek editing agar hasil konten menarik banyak viewers.

3. Posting di waktu tertentu

Sebagai seorang kreator penting untuk kamu membuat followers mengerti bahwa kamu rajin membuat konten. Buatlah jadwal upload konten di waktu tertentu dan pastikan kamu konsisten melakukannya.

Terlebih lagi mengupload konten Tiktok di waktu tertentu memungkinkan video masuk di FYP sehingga mampu mendapatkan lebih banyak penonton.

4. Patuhi aturan yang diberikan oleh Tiktok

Sebagai salah satu media sosial yang cukup populer dan banyak di gunakan, Tiktok memiliki beberapa aturan yang harus di patuhi oleh semua penggunanya. Terlebih dalam pembuatan video, ada beberapa rules yang harus di perhatikan yakni video tidak mengandung unsur sara, isu sensitif, dan menyinggung orang lain.

Sehingga jika aturan tersebut di langgar, maka bersiaplah jika Tiktok melakukan takedown pada video yang sudah di upload.

5. Aktifkan keamanan autentikasi

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan verified akun alias centang biru adalah dengan mengaktifkan sistem keamanan autentikasi dua faktor. Hal ini di lakukan agar Tiktok bisa menjamin keaslian dari akun yang kamu miliki.

6. Manfaatkan musik dan hashtag yang sedang viral

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan musik atau hashtag yang sedang viral di Tiktok. Dengan memanfaatkan musik maupun hashtag yang sedang viral dalam Tiktok, memungkinkan video kamu menjadi FYP. Dengan begitu nantinya kesempatan meraih viewers banyak bisa di dapatkan.

Jika setiap video mendapatkan jumlah viewers yang banyak, maka akan sangat mudah untuk kamu mendapatkan centang biru.

7. Melakukan kolaborasi dengan para kreator Tiktok lain

Ada banyak influencer yang bisa kamu temukan di Tiktok. Untuk membuat akun menjadi viral dan di kenal oleh banyak orang, kamu bisa melakukan kolaborasi dengan para influencer lainnya. Nantinya kamu bisa memulai dengan menghubungi influencer lain melalui direct message, mintalah ketersediannya untuk melakukan kolaborasi bersama dan menciptakan sebuah karya.

Nah itulah beberapa tips mendapatkan centang biru di Tiktok. Meskipun cara di atas tidak bisa langsung memberikan hasil yang sesuai dengan harapan, namun setidaknya bisa membantu kamu mendapatkan verified akun dengan mudah dan cepat.

Hal ini dikarenakan pihak Tiktok memang tidak memberikan ketentuan khusus bagaimana agar bisa mendapatkan centang biru pada akun pengguna.

Baca Juga :

***