6 Rekomendasi Platform Latihan Psikotes Online dan Gratis

Epic99.com – Latihan psikotes online. Psikotes sering kali di gunakan terutama dalam hal recruitment karyawan baru. Jika kamu adalah seorang jobseeker, maka kamu tidak akan bisa lepas dari istilah psikotes atau tes psikologi. Di mana hasil dari psikotes sendiri menentukan kemampuan nalar dalam menyelesaikan masalah. Selain itu psikotes juga biasanya berpengaruh pada perilaku calon karyawan.

Oleh karenanya, sering melakukan latihan psikotes menjadi hal yang direkomendasikan. Dengan begitu kamu akan terbiasa dengan beragam soal psikotes yang menentukan hasil positif berdasarkan kecerdasan, karakter, dan kepribadian.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi platform online untuk latihan psikotes yang bisa kamu gunakan.

Platform latihan psikotes online

Sebenarnya di sekitar kita ada banyak tempat kursus untuk belajar psikotes. Namun kamu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih lagi melakukan kursus psikotes juga tidak menjamin kamu akan lulus psikotes di dunia kerja.

Jika menggunakan platform online, maka maka kamu bisa menggunakannya secara gratis. Bahkan platform online juga tidak kalah dalam menyediakan jenis psikotes yang lengkap.

1. Golife

Merupakan layanan psikotes gratis yang bisa di manfaatkan oleh semua kalangan. Golife menyediakan banyak jenis tes untuk berbagai kebutuhan mulai dari asesmen diri, tingkat intelegensi, kepribadian, bahkan hingga penilaian kerja.

Selain itu situs yang satu ini memang sengaja di rancang untuk pengguna bisa mengeksplor diri agar bisa mudah mengetahui potensi dan karakter.

Kunjungi Golife

2. Latihanpsikotes

Rekomendasi platform lainnya yang bermanfaat untuk latihan psikotes online adalah Latihanpsikotes. Situs ini menyediakan beragam soal psikotes sekaligus artikel yang bisa di pelajari mengenai dunia kerja.

Tampilan situsnya cenderung ringan dan mudah di gunakan. Oleh karenanya banyak jobseeker yang tertarik belajar psikotes di situs yang satu ini.

Kunjungi Latihanpsikotes

3. Lokerpintar

Situs psikotes yang satu ini menyediakan banyak jenis soal untuk bisa di kerjakan. Lebih dari itu, tidak hanya soal psikotes saja melainkan ada beragam soal tryout CPNS, latihan interview, TOEFL, bahkan hingga IQ dan personality test.

Sesuai dengan namanya, Lokerpintar memungkinkan kamu untuk menjadi lebih pintar dalam melakukan seleksi kerja.

Kunjungi Lokerpintar

4. NSD

Merupakan layanan psikotes online yang sudah terintegrasi dengan aplikasi recruitment. Sehingga melalui situs NSD memungkinkan kamu untuk bisa langsung menemukan lowongan pekerjaan di dalamnya. Kemudian kamu bisa langsung mengapply lamaran dan melakukan psikotes online.

Lebih dari itu, kamu bisa mengakses layanan ini baik melalui PC atau laptop maupun smartphone. Terlebih lagi karena penggunaannya yang mudah, NSD menjadi situs yang direkomendasikan untuk belajar psikotes.

Kunjungi NSD

5. Psikotesyuk

Sesuai dengan namanya, situs ini akan mengajak kamu untuk ikut mengerjakan psikotes online. Psikotesyuk merupakan platform psikotes yang biasanya di selenggarakan secara langsung oleh berbagai instansi dan perusahaan. Menariknya lagi ada lebih dari 100 kumpulan soal psikotes untuk bisa di pelajari.

Psikotesyuk bisa di gunakan secara gratis dengan mudah. Namun jika kamu menginginkan soal yang lebih spesifik dan lengkap, maka kamu harus mengupgrade langganan terlebih dahulu menjadi premium.

Kunjungi Psikotesyuk

6. Ptesonline

Situs yang satu ini menyediakan hingga lebih dari 1000 soal psikotes dari berbagai jenis dan kategori yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Menariknya lagi, Ptesonline memungkinkan hasil pengisian secara realtime.

Nantinya kamu akan bisa memilih paket soal tes yang bisa di kerjakan dalam kurun waktu sekitar 1 jam.

Kunjungi Ptesonline

Demikian beberapa rekomendasi platform psikotes online yang bisa di gunakan secara gratis. Dapatkan kesempatan terbaik di lingkungan kerja dengan rutin berlatih psikotes.

Baca Juga :

***