Cara Setting APN Smartfren 4G Tercepat dan Unlimited

Epic99.com – APN Smartfren Tercepat. Smartfren merupakan salah satu operator jaringan yang cukup populer di Indonesia. Namun untuk mengakses internet jaringan Smartfren tercepat, maka kamu bisa melakukan setting APN terlebih dahulu.

Selain itu sebagai informasi tambahan, APN Smartfren juga memiliki beragam jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pada artikel kali ini akan diberikan penjelasan mengenai cara setting APN Smartfren tercepat dengan kualitas jaringan yang stabil. Simak ulasan berikut.

Apa itu APN?

Sebelum masuk pada pembahasan inti mengenai APN Smartfren tercepat, ada baiknya untuk kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu APN. APN adalah singkatan dari Access Point Name untuk menyebut gateway antar jaringan selular GSM, 3G, hingga 4G pada perangkat. Melalui APN nantinya pengguna bisa mengatur semua kebutuhan jaringan mulai dari IP, proxy, server, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun biasanya setiap operator sudah memberikan settingan APN secara default sehingga bisa langsung digunakan. Hanya saja bukan tidak mungkin settingan APN bawaan terasa lemot dan tidak stabil.

Oleh karena itu banyak pengguna yang ingin mengatur settingan APN agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara setting APN Smartfren di HP

Untuk mengubah settingan APN di HP, cara yang harus dilakukan cukup mudah. Namun jika masih bingung, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan di android :

  • Masuk pada menu Settings atau pengaturan terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pilih mobile network atau jaringan selular.
  • Kemudian klik Nama Akses Poin atau Access Point Names.
  • Terkahir klik opsi tambah new APN untuk membuat settingan baru.

Tidak jauh berbeda dengan Android, cara mengubah setingan APN Smart fren di iPhone juga cukup mudah dilakukan. Berikut beberapa langkahnya :

  • Masuk pada menu Settings di iPhone.
  • Kemudian pilih opsi Cellular.
  • Selanjutnya klik Cellular Data Network.
  • Terakhir atur APN di halaman tersebut.

1. APN Smartfren Default

Setingan APN Smart fren Default sebenarnya sudah otomatis ada di perangkat setelah kamu melakukan registrasi kartu. Oleh karena itu kamu tidak perlu lagi mengubah settingan Smartfren default. Namun jika kamu sudah mengubah APN default dan menghapusnya, berikut ini setingan APN Default yang bisa kamu gunakan.

Name : Smartfren4G
APN : smartfren4g
Proxy : Not Set
Port : Not Set
Username : smartfren
Password : smartfren
MMS Proxy : Not Set
MMS Port : Not Set
MCC : 510
MNC : 09
Authentication Type : PAP
APN Type : Default, supl, XCAP
APN Protocol : IPV4
Roaming Protocol : IPV4

2. APN Smartfren Unlimited

Sesuai dengan namanya, APN Smartfren Unlimited memungkinkan kamu mendapatkan kualitas internet dengan lancar tanpa henti. Settingan yang satu ini sangat cocok jika kamu menggunakan paket Smartfren Unlimited.

Name : Smartfren Unlimited 4G
APN : smartfren4g
Proxy : Not Set
Port : 80
Username : smartfren
Password : smartfren
MMS Proxy : 10.17.27.250
MMS Port : 8080
MCC : 510
MNC : 09
Authentication Type : PAP
APN Type : Default, supl, XCAP
APN Protocol : IPV4
Roaming Protocol : IPV4

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara setting APN Smart fren tercepat yang bisa kamu lakukan. Dengan mengubah setelah APN pada operator Smartfren memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman berselancar internet dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun.

Baca Juga :

***