8 Rekomendasi Aplikasi Untuk Ibu Hamil Terbaik Versi Android

Epic99.com – Aplikasi ibu hamil. Bagi seorang ibu hamil, mempelajari perkembangan kehamilan menjadi hal yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu tidak jarang juga ibu hamil mengatur kunjungan dokter, bahkan hingga mangatur aktivitas dan makanan untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembang bayi.

Seiring kemajuan teknologi, saat ini ada banyak aplikasi khusus ibu hamil yang bermanfaat untuk memantau kehamilan. Hanya bermodalkan smartphone, berikut ini beberapa aplikasi terbaik yang direkomendasikan untuk ibu hamil.

1. Buku Bumil

Merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk ibu hamil. Aplikasi Buku Bumil ini memungkinkan kamu untuk melihat perkembangan kesehatan janin setiap minggunya. Selain itu Buku Bumil juga di lengkapi dengan beragam artikel khusus ibu hamil seputar makanan, keluhan, hingga persiapan proses persalinan.

Menariknya lagi, Buku Bumil juga memiliki fitur playlist yang berisikan musik klasik untuk melatih kecerdasan otak bayi. Jika kamu muslim, maka kamu bisa mengubah mode playlist menjadi islamic untuk bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran.

Download Buku Bumil

2. Glow Nurture

Melalui aplikasi ini nantinya kamu akan tahu perkembangan janin selama periode trimester secara spesifik setiap harinya. Selain itu tersedia fitur reminder yang akan mengingatkan ibu hamil mengenai jadwal pemeriksaan dokter.

Aplikasi Glow Nurture memberikan pengetahuan mengenai tips kehamilan yang di rangkum dalam fitur Health Awareness Log. Bahkan ada sekitar 1500 artikel yang bisa di baca tentang kehamilan untuk lebih menambah wawasan.

Download Glow Nurture

3. Hallo Bumil

Aplikasi lainnya yang bisa di gunakan oleh ibu hamil adalah Hallo Bumil. Di mana aplikasi ini di besut oleh PT. Chakra Radha Mustika dengan beragam fitur menarik di dalamnya. Kamu akan bisa mengetahui pertumbuhan janin dari waktu ke waktu menggunakan fitur timeline kehamilan.

Selain itu tidak ketinggalan juga beragam artikel mengenai kehamilan yang bisa di sesuaikan berdasarkan usia kandungan.

Fitur lainnya yang ada di aplikasi Hallo Bumil ini adalah kontrol kehamilan. Memungkinkan ibu hamil untuk mengetahui kondisi kehamilannya dari berbagai pengalaman.

Download Hallo Bumil

4. Ovia Pregnancy

Rekomendasi lain yang bisa di gunakan sebagai aplikasi ibu hamil adalah Ovia Pregnancy. Di mana kamu bisa memantau secara langsung mengenai kesehatan fisik, mood, asupan nutrisi, bahkan hingga tekanan darah. Menariknya lagi, kamu akan tahu ukuran tangan dan kaki dari calon bayi serta membandingkannya dengan ukuran saat melahirkan.

Ada banyak hal yang bisa kamu ketahui mengenai kehamilan saat menggunakan aplikasi ini mulai dari jenis makanan dan obat yang boleh atau tidak boleh di konsumsi, kalkulator kehamilan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Download Ovia Pregnancy

5. Teman Bumil

Aplikasi Teman Bumil merupakan besutan dari Global Urban Esensial yang cukup praktis untuk digunakan. Dalam aplikasi ini nantinya kamu akan tahu apa saja yang bisa dan tidak di lakukan oleh ibu hamil. Tidak main-main, bahkan sumber informasi yang tersedia di rangkum secara langsung oleh tim medis sehingga terjamin keamanannya.

Selain itu terdapat fitur Janin 360 yang memungkinkan ibu hamil mengetahui perkembangan organ janin.

Download Teman Bumil

6. Pregnancy Week by Week

Merupakan salah satu aplikasi ibu hamil yang direkomendasikan. Kamu bisa mendownloadnya dengan mudah melalui PlayStore. Di mana Pregnancy Week by Week memungkinkan kamu untuk mengetahui usia kehamilan dari minggu ke minggu mulai dari penambahan berat batan, hingga intensitas bayi menendang perut.

Download Pregnancy Week by Week

7. The Bump

Kamu bisa menggunakan aplikasi The Bump untuk mengetahui informasi seputar aplikasi hanya melalui android. Di mana yang membuat aplikasi ini lebih menarik adalah tersedianya fitur 3D interaktif untuk memudahkan. Selain itu The Bump juga di lengkapi dengan artikel mengenai kehamilan dan tips untuk mengatasi morning sickness.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah di mana kamu bisa bertanya hal seputar kehamilan dan memungkinkan untuk mendapat jawaban langsung dari tim Baby Bump dan dokter kandungan yang bekerjasama.

Download the Bump

8. What to Expect

Menjadi salah satu aplikasi ibu hamil yang direkomendasikan. Sama halnya dengan aplikasi lain, What to Expect memungkinkan kamu untuk mengetahui perkembangan janin dan perubahan tubuh setiap harinya. Selain itu tersedia juga beragam tips harian seputar kehamilan dan kesehatan dari orang tua lain.

Hingga kini sudah ada ratusan ribu pengguna yang aktif membahas hal seputar kehamilan dalam aplikasi ini. Bahkan ribuan artikel dan video juga bisa di jadikan ilmu baru yang tersedia dalam What to Expect.

Download What to Expect

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi ibu hamil yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga :

***