Cara Daftar dan Aktivasi MBanking BCA Melalui HP

Epic99.com – Cara daftar MBanking BCA. Kemudahan penggunaan MBanking tentu bisa di rasakan oleh semua nasabah Bank. Hal ini di karenakan teknologi yang semakin maju dan memungkinkan masyarakat untuk melakukan transkasi keuangan hanya dengan smartphone. Mobile Banking menjadi salah satu layanan yang di sediakan oleh Bank sebagai platform untuk melancarkan proses transaksi.

Jika kamu adalah nasabah BCA, bukan tidak mungkin kamu menggunakan MBanking. Terlebih cara daftarnya sendiri cukup mudah dan prosesnya sangat cepat.

Tidak berbeda dengan MBanking dari bank lainnya, penggunaan MBanking BCA biasanya di sertai dengan aplikasi yang harus di download dan instal terlebih dahulu di HP. Lalu bagaimana cara daftar MBanking BCA? Simak ulasan berikut ini !

Cara daftar MBanking BCA

Mobile Banking BCA merupakan aplikasi yang terbilang cukup mudah di gunakan. Selain itu tampilannya juga sangat user friendly dengan keamanan sistem yang terjamin. Adapun beberapa langkah daftar MBanking BCA yakni :

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan datang ke ATM terdekat. Hal ini di karenakan aktivasi Mobile Banking BCA hanya bisa di lakukan melalui ATM atau langsung ke Bank.
  • Masukkan kartu ATM BCA ke dalam mesin.
  • Login menggunakan 6 digit PIN ATM.
  • Pilih menu transaksi lainnya.
  • Kemudian pilih Daftar E-Banking > Mobile Banking.
  • Lalu setujui pernyataan yang mengatur tentang ketentuan MBanking dengan cara pilih YA.
  • Langkah berikutnya yang harus di lakukan adalah dengan memasukkan nomor HP yang akan di gunakan pada MBanking BCA.
  • Buatlah PIN untuk verifikasi transaksi MBanking.
  • Lakukan konfirmasi PIN Mbanking maka registrasi berhasil di lakukan.
  • Langkah terakhir yang harus di lakukan adalah dengan mendownload BCA Mobile melalui PlayStore untuk langsung di gunakan.

Download BCA Mobile

Keuntungan menggunakan Mbanking

Ada banyak keuntungan yang tentunya di rasakan oleh semua nasabah saat menggunakan Mobile Banking. Di mana MBanking sendiri memungkinkan transaksi keuangan bisa di lakukan di mana saja dan kapan saja. Adapun beberapa keuntungan penggunaan Mbanking di antaranya adalah :

  • Mudah di gunakan tanpa harus memiliki keahlian khusus.
  • Praktis
  • Keamanan yang terjamin
  • Proteksi maksimal

Fitur pada aplikasi BCA Mobile

Setelah berhasil melakukan aktivasi BCA Mobile, maka kamu bisa menggunakannya untuk bertransaksi melalui aplikasi. Di lengkapi beberapa fitur di dalamnya, berikut adalah rincian dan fungsi fitur yang ada pada aplikasi BCA Mobile :

  1. M-Info
    Memungkinkan kamu untuk bisa mengakses berbagai informasi tabungan mulai dari info saldo, mutasi rekening, bahkan hingga info kurs.
  2. M-Transfer
    Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan transfer uang kemanapun.
  3. M-Admin
    Bisa di gunakan untuk mengganti PIN BCA Mobile tanpa harus datang ke bank. Selain itu kamu juga bisa melakukan aktivasi, pemblokiran, bahkan hingga request limit kartu kredit pada fitur M-Admin.
  4. M-Commerce
    Memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian dan pembayaran online seperti pulsa, listrik, dan lainnya.
  5. M-Payment
    Berfungsi untuk memudahkan pembayaran tagihan seperti kartu kredit, internet, pajak, asuransi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  6. Flazz
    Bisa di gunakan untuk melakukan top up saldo dengan bantuan fitur smartphone berupa NFC.

Nah itulah beberapa langkah yang bisa di praktekkan untuk daftar Mobile Banking BCA. Dengan mendaftar MBanking BCA melalui ATM maka kamu tidak perlu repot lagi mengantre ke Bank.

Baca Juga :

***