7 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik Versi Android

Epic99.com – Aplikasi belajar bahasa mandarin. Belajar bahasa asing terkadang menjadi hal penting untuk dilakukan. Selain itu kemajuan teknologi saat ini memberikan kemudahan dalam berbagai hal seperti salah satunya belajar bahasa asing. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara belajar bahasa mandarin secara online. Tidak memerlukan biaya tambahan, saat ini sudah banyak aplikasi belajar bahasa mandarin yang bisa di akses secara gratis melalui smartphone.

Lalu apa saja aplikasi yang direkomendasikan? Simak ulasan berikut ini !

1. Chinese Fun Easy Learn

Merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan. Chinese Fun Easy Learn di lengkapi dengan ribuan kosa kata bahasa mandarin di dalamnya. Selain itu setiap katanya juga di dukung dengan ilustrasi sehingga lebih memudahkan saat proses belajar dan menghafal. Aplikasi Chinese Fun Easy Learn menyediakan 3 level pembelajaran yakni Begginer, Intermediated, dan Advanced.

Download Chinese Fun Easy Learn

2. Chinese Skill

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa mandari adalah Chinese Skill. Di mana aplikasi ini serupa dengan Duolingo yang mengusung konsep learning by doing. Selain itu materi yang tersedia juga terbilang cukup lengkap mulai dari cara pengucapan, kumpulan kata, dan huruf dalam bahasa mandarin.

Di lengkapi tampilan menarik, menggunakan Chinese Skill tentu tidak akan membuat bosan pengguna. Fitur menarik yang ada pada aplikasi Chinese Skill adalah invite friend sehingga kamu bisa mengundang teman untuk belajar dan mengasah bahasa mandarin bersama.

Download Chinese Skill

3. CoffeeStrap

Menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa mandarin yang direkomendasikan. CoffeeStrap memungkinkan kamu belajar bahasa mandarin dengan mudah serta gratis. Selain itu di dalamnya juga terdapat beragam fitur menarik seperti salah satunya yakni memungkinkan kamu untuk melakukan chatting secara langsung dengan orang asing.

Menariknya lagi, CoffeeStrap tidak hanya menyajikan pembelajaran bahasa mandarin saja melainkan juga beragam bahasa lainnya yang bisa di pilih.

Downnload CoffeeStrap

4. Hello Chinese

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa mandarin lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Hello Chinese. Di mana aplikasi ini menyediakan beragam materi yang sudah di susun secara khusus agar bisa memudahkan pengguna saat belajar. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya baik melalui mode offline dan juga online.

Hanya saja jika memilih untuk belajar dalam mode offline, maka kamu harus mendownload terlebih dahulu materi yang ingin di pelajari.

Download Hello Chinese

5. Mango Languages

Kamu bisa menggunakan Mango Languages untuk mengasah skill belajar bahasa mandarin. Bahkan tidak hanya bahasa mandarin saja di mana Mango Languages memungkinkan kamu untuk belajar bahasa asing lainnya. Tidak main-main, setidaknya ada sekitar 60 bahasa asing yang bisa di pelajari di dalamnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan lebih mudah menguasai kosa kata, tata bahasa, cara melafalkan, bahkan hingga budaya mandarin yang populer sekalipun.

Download Mango Languages

6. Monki Chinese Class

Sesuai dengan namanya, aplikasi Monki Chinese Class bisa digunakan untuk belajar bahasa mandarin. Dimana aplikasi ini didesain untuk anak-anak agar bisa mengenal huruf mandarin. Selain itu dari segi tampilan, aplikasi Monki Chinese Class terbilang cukup atraktif dan lengkap dengan beragam animasi yang unik.

Salah satu fitur menarik yang ada pada aplikasi Monki Chinese Class yakni suara dimana saat pengguna melakukan tap pada suatu objek maka objek tersebut akan mengeluarkan suara.

Meskipun bisa digunakan secara gratis, namun kamu harus tetap berlangganan agar bisa mendapatkan beragam fitur dan materi yang lebih lengkap.

Download Monki Chinese Class

7. Waygo

Aplikasi Waygo terkenal sebagai aplikasi belajar bahasa mandarin terbaik. Bagaimana tidak, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa menerjemahkan hingga ribuan kosakata dalam waktu yang ringkas. Selain itu kamu juga bisa mengatur ingin menerjemahkan kalimat ke bahasa manapun sesuai dengan keinginan.

Yang membuah aplikasi Waygo ini banyak dipilih adalah penggunaannya yang gratis. Hanya saja jika ingin fitur yang lebih lengkap, maka kamu harus melakukan upgrade ke akun yang premium.

Download Waygo

Nah itulah beberapa rekomendasi belajar bahasa mandarin yang bisa kamu gunakan. Selain tampilannya yang menarik dan tidak membosankan, beberapa aplikasi diatas bisa digunakan secara gratis alias cuma-cuma.

Baca Juga :

***